Kenali Strategi Community Management Kunci Banyak Pelanggan

Kenali Strategi Community Management Kunci Banyak Pelanggan
Suatu bisnis dapat sukses tidak terlepas dari pelanggan. Pelanggan memegang peran yang sangat penting dalam kemajuan bisnis.

Kenali Strategi Community Management Kunci Banyak Pelanggan – Oleh karena itu Anda harus menjaga hubungan yang baik dengan konsumen. Tidak cukup dengan hubungan yang baik dengan konsumen. Anda juga harus membuat hubungan dalam jangka waktu yang lama jika ingin bisnis Anda menjadi sukses.

Community management merupakan kunci sukses dalam setiap bisnis. Dengan community management Anda berpeluang besar mendapatkan konsumen loyal. Lantas apa itu community management?. Community management merupakan suatu strategi untuk membangun komunitas yang dapat menghubungkan antara konsumen dangan perusahaan.

Baca juga :  Mengenal Buzzer, Kunci Bisnis Banyak Cuan

Community management sangat penting bagi pembisnis. Dengan adanya community management Anda dapat dengan mudah mengetahui kelihan pelanggan, mendapatkan banyak customer royalt, mendapatkan banyak pelanggan baru, mendapatkan feedback yang di butuhkan, meningkatkan  brand awareness dan menciptakan citra yang lebih positif. Lantas bagaimana strategi community management ?. Yuuk kenali strategi community management kuncu banyak pelanggan.

1. Memilih Platfrom Media Sosial

Kenali Strategi Community Management Kunci Banyak Pelanggan

Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah memilih platfrom media sosial yang tepat. Sebab setiap platfrom pada media sosial memiliki karakter yang berbeda-beda. Anda harus dapat memilih media sosial yang sesuai dengan target pasar Anda. Misalnya target Anda adalah kaum milenial maka Anda dapat memilih media sosial seperti instagram atau twitter.

Sedangkan jika target pasar Anda adalah orang yang telah berumur atau berkeluarga maka Anda dapat memilih media sosial facebook. Dengan memilih target pasar yang tepat maka menjangkau target pasar Anda.

2. Tentukan Metriks Kesuksesan

Kenali Strategi Community Management Kunci Banyak Pelanggan

Untuk dapat memilih platfrom media sosial yang tepat, maka Anda dapat menentukan matriks kesuksesan dalam menggunakan media sosial. Hal ini dapat Anda lakukan setelah memilih media sosial yang akan gunakan. Dengan menentukan matriks kesuksesan, Akan mudah untuk mencapai target tujuan bisnis Anda. Strategi community management dapat di katakan apalabila sesuai dengan tujuan dari brand.

Baca juga : Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Ada beberapa contoh matriks kesuksesan adalah jumlah traffik ke website, tingkat brand awareness, tingkat jumlah kenaikan followers, tingkat konversi, tingkat konten yang banyak di sukai serta di bagikan dan lain sebagainya. Jika matriks kesuksesan dapat naik secara berkala, maka media sosial yang Anda pilih merupakan media sosial tepat.

3. Mencoba Banyak Konten

Setelah Anda dapat mengetahui media sosial yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat konten. Ada banyak jenis konten yang dapat Anda buat. Jika Anda ingin mengetahui jenis konten apa saja yang banyak di sukai oleh masyarakat. Maka Anda dapat melakukan eksperimen. Anda dapat membuat beberapa jenis konten.

Kemudian Anda dapat mengunggah konten tersebut pada media sosial. Anda dapat membuat beberapa jenis konten yang berbeda untuk mengetahui konten mana yang memiliki engagement yang tinggi. konten yang memiliki engagement yang tinggi merupakan konten yang banyak di sukai oleh banyak orang.

4. Konsisten dan Selalu Mengukur Hasilnya

Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Cara agar dapat membuat hubungan yang baik dengan konsumen adalah selalu menjaga komunikasi yang baik. Lakukan komunikasi yang baik secara terus menerus dengan pelanggan. Lakukan secara konsisten. Jangan lupa untuk selalu mengukur seberapa besar pengaruhnya terhadap bisnis.

Baca juga : Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Dalam bisnis Anda membutuhkan juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Keuntungan Akuntansi Bagi UMKM

4 Keuntungan Akuntansi Bagi UMKM

Pada saat ini banyak orang yang sudah minat pada bisnis UMKM. Bisnis UMKM ini dapat kamu lakukan dengan modal yang terbatas. Terlebih lagi, pada saat ini persaingan dalam dunia bisnis…
Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Mengenal 4 Fitur Youtube Short untuk Konten

Saat ini tentunya kamu sudah tidak asing dengan keberadaan Youtube. Aplikasi youtube ini berisi berbagai macam konten video. Kamu dapat melihat bermiliaran video yang dapat kamu akses secara gratis. Mengenal…
Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Alasan Mengapa Banyak Brand Gunakan Artis Korea

Pada saat ini kamu pasti banyak menemukan iklan yang terdapat aktris atau idol dari Korea Selatan. Bagi kamu yang masih berusia muda terutama penggemar K-Drama atau penggemar K-Pop pasti kamu…
Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop

Setiap bisnis membutuhkan laporan keuangan baik bisnis dalam skala kecil, menengah maupun atas. Pengelolahan finansial dalam bisnis sangat penting. Tips Sederhana Mengatur Keuangan Olshop – Jika bisnis Anda masih dalam…