4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube
Youtube merupakan mesin pencarian  kedua setelah google. Pada saat ini banyak orang yang beriklan di youtube saat AdWords meluncurkan TrueView.

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube – Beriklan di youtube di anggap lebih efektif di dalam segi biaya dan dapat di akses oleh banyak pengguna. Iklan youtube ini sangat cocok untuk untuk para penggiat UMKM atau perintis bisnis.

Terlebih lagi jika tujuan kamu beriklan di youtube adalah untuk dapat mengubah persepsi merek, atau meningkatkan brand awareness maka dapat sangat bermanfaat  untuk strategi pemasaran digital. Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari iklan youtube ini.

Jenis youtube saat ini juga beragam. Mulai dari youtube biasa, youtube music, youtube short dan lain sebagainya.

Selain membuka media sosial. Pada saat ini banyak orang meluangkan waktunya untuk membuka youtube.

Konten yang ada dalam youtube kebanyakan merupakan berupa video. Konten video di anggap lebih menarik jika dibandingkan dengan tulisan.

Terlebih lagi dengan melihat youtube kamu dapat melihat video dalam durasi yang panjang. Jika ingin menonton video dalam durasi yang singkat, maka kamu dapat menggunakan youtube short.

Baca juga :  Tips Sukses Pasang Iklan Youtube!

Iklan yang masukkan dalam youtube akan di putar sebelum video di mulai, di tengah-tengah video, atau pada akhir video. Video iklan kamu berpeluang untuk dapat di lihat oleh banyak orang.

Selain itu kamu juga dapat menentukan target pasar yang sesuai dengan bisnis kamu. Kamu masih ragu untuk mulai memasang iklan di youtube. Yuuk simak 4 kelebihan beriklan pada youtube.

1. Kamu Hanya Akan Membayar Iklan yang ditonton

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

Kelebihan iklan youtube yang pertama adalah biaya yang kamu keluarkan lebih efisien. Mengapa dapat dikatakan biaya iklan pada youtube lebih efisien. Sebab dengan kamu beriklan melalui youtube, kamu hanya akan membayar iklan yang di tonton oleh pengguna saja.

Jika video iklan kamu di skip maka kamu tidak perlu membayar. Hal ini jauh lebih efisien dari segi biaya. Pengeluaran kamu akan menjadi lebih efisien dan tepat sasaran. Sebab orang yang akan melihat video iklan kamu merupakan orang yang tertarik dengan produk iklan kamu.

Dengan data ini juga dapat dijadikan sebagai evaluasi. Apakah dengan memasang iklan tersebut penjualan kamu semakin meningkat. Apakah kamu iklan yang kamu pasang sesuai dengan channel target pasar kamu atau tidak dan lain sebagainya.

2. Sesuai Dengan Iklan

Kelebihan selanjutnya dari memasang iklan di youtube adalah kamu dapat menentukan pengguna yang dapat melihat video iklan kamu. Jadi secara tidak langsung kamu sudah dapat menjangkau target pasar kamu.

Iklan youtube memberikan anda fasilitas untuk dapat menentukan usia, jenis kelamin maupun wilayah yang dapat mengakses iklan kamu. Misalnya saja produk kamu merupakan produk make up kamu dapat mengatur  yang dapat melihat iklan kamu adalah wanita dengan usia remaja dan dewasa.

Baca juga :  Ketahui 4 Alasan Youtube Marketing Bisnis

Hal ini berbeda ketika kamu memasang iklan di televisi. Maka semua kalangan baik wanita maupun pria dapat melihat iklan kamu.

3. Jangkauan Berbagai Perangkat Mobile

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi digital banyak orang yang membutuhkan  multi-device. Kini banyak orang yang sudah tidak perpacu dengan layar televisi maupun komputer.

Sebab saat ini setiap orang sudah memiliki ponsel. Jadi mereka membutuhkan layanan yang dapat di dalam ukuran layar berapa pun.

Sementara itu pada saat ini youtube sudah dapat memenuhi kebutuhan anda. Sebab youtube selalu mengikuti perkembangan zaman. Jadi akan banyak orang yang dengan mudahnya melihat video iklan walaupun hanya melalui ponsel.

Bagi konsumen yang ingin melihat youtube dalam tampilan besar maka tidak akan menjadi masalah. Kemudahan ini dapat membantu untuk melakukan promosi produk kamu dengan baik.

4. Biaya yang Terjangkau 

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan iklan di youtube. Kamu dapat mengatur berapa besar biaya yang akan kamu keluarkan untuk beriklan di youtube. Jadi kamu dapat menentukan anggaran kamu sesuai dengan keadaan keuangan kamu.

Bagi kamu yang memiliki modal kecil. Beriklan pada youtube merupakan salah satu cara efektif untuk melakukan promosi.

Uang kamu dapat dialihkan untuk kebutuhan bisnis lainnya. Misalnya untuk meningkatkan kualias produk maupun pelayanan bisnis kamu.

Meskipun biayanya lebih murah. Namun kamu dapat menjangkau lebih banyak target pasar kamu secara menyeluruh.

Baca juga :  5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Iklan Google

Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir.

Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

4 Kelebihan Beriklan pada Youtube – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya, dan nikmati 30 hari pemakain gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Meningkatnya pengguna internet pada saat ini membuat pamor perusahaan rintisan mulai berkembang. Pamor perusahaan rintisan ini menjadi daya tarik sendiri bagi banyak anak muda. Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan…
Mau Cetak Struk Belanja, Aplikasir Solusi Terbaik

Mau Cetak Struk Belanja, Aplikasir Solusi Terbaik

Bagi kamu yang tengah membuka bisnis online dan masih bingung cara cetak struk belanja, kamu dapat menggunakan aplikasi Aplikasir. Aplikasi Aplikasir ini sudah tersedia di playstore dan dapat kamu unduh secara gratis lho melalai…
Tips Mengembangkan Usaha Rumahan

Tips Mengembangkan Usaha Rumahan

Salah satu cara memperoleh penghasilan adalah dengan berbisnis. Banyak orang yang melakukan bisnis untuk banyak menghasilkan uang. Tips Mengembangkan Usaha Rumahan – Namun ada sebagian orang yang tidak memiliki modal…
5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

5 Cara Terbaik Bisnis Warung Kelontong

Sebagian orang lebih memilih berwirausaha di bandingkan menjadi karyawan. Keputusan menjadi memilih berbisnis banyak di pilih oleh banyak orang yang memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. 5 Cara Terbaik Bisnis Warung…