4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli
Pernahkah kamu berpikir bagaimana cara agar pembeli dapat memutuskan untuk bertransaksi di lapak kamu. Apalagi bagi pelaku bisnis online.

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli – Persaingan antar lapak jualan online satu dengan yang lainnya sangat sengit. Dengan kemudahan jualan online pula, konsumen dapat membandingkan antara lapak satu dengan yang lainnya dengan mudah.

Peluang bisnis online saat ini sangat menjanjikan. Sebab banyak orang yang saat ini lebih menyukai belanja online dibandingkan dengan belanja offline.

Terlebih lagi bagi kamu yang sibuk bekerja. Belanja online merupakan pilihan yang banyak dipilih oleh orang yang sibuk.

Mereka tidak harus mengobarkan waktu mereka untuk berbelanja. Hanya dengan menggunakan handphone saja, konsumen sudah mendapatkan dapat membeli produk yang mereka inginkan.

Kamu ingin jualan kamu laris manis?. Kamu harus dapat mengambil hati pembeli. Untuk mengambil hati pembeli kamu tidak hanya dapat menjual barang yang layak dan harga yang kompetitif saja.

Kamu harus membuat toko online kamu tampak berbeda dengan yang lainnya. Selain itu kamu harus menjadi penjual yang ideal untuk pembeli.

Baca juga :  Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Kompetitor yang semakin hari semakin banyak juga harus kamu waspadai. Kamu harus dapat menyakinkan konsumen bahwa toko online kamu berbeda dengan toko online lainnya. Lantas tipe penjual online seperti aa yang banyak di sukai oleh pembeli. Berikut ini 4 tipe penjual online yang banyak disukai banyak pembeli.

1. Foto Produk Asli

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

Pembeli yang membeli secara online tidak dapat melihat barang yang akan ia beli secara langsung. Pembeli online hanya dapat melihat barang melalui foto produk. Oleh karena itu pembeli sangat menyukai foto produk yang merupakan hasil jepretan asli dari penjual.

Hal ini akan lebih menyakinkan konsumen ketika akan membeli produk kamu. Jadi bagi kamu pelaku bisnis online. Usahakan untuk mamasang foto produk kamu sendiri.

Jangan gunakan foto produk dari toko online lain. Dengan memasang foto produk kamu sendiri juga akan membuat performa bisnis di mata pembeli menjadi lebih baik lagi.

Usahakan untuk selalu menggunakan foto produk asli dan berkualitas pada setiap postingan kamu, Produk yang asli juga dapat menggambarkan presentasi produk kamu.

Seperti yang kamu perlu ketahui bahwa bisnis online berbeda dengan bisnis offline. Jika pada toko offline konsumen dapat melihat sendiri bagaimana kondisi produk. Sementara, pada toko online konsumen tidak dapat memeriksa sendiri bagaimana kondisi produk.

2. Tampilan Lapak yang Lengkap

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

Apakah kamu pernah berkunjung ke toko online, kemudian melihat toko online yang minim informasi?. Nah hal ini akan membuat konsumen menjadi tidak nyakin ketika akan berbelanja di toko online tersebut. Namun berbeda ketika pembeli menemukan lapak toko online informasi yang lengkap.

Baca juga : Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Maksud dari informasi yang lengkap adalah toko online tersebut dapat mencantumkan foto produk  yang lengkap, informasi lengkap mulai dari ukuran, warna yang tersedia, model yang tersedia, cara pembayaran menggunakan apa saja, cara pengiriman dan lain sebagainya. Dengan memberikan informasi yang lengkap pula akan memudahkan pelanggan kamu untuk mengurangi pertanyaan.

Selain itu, informasi yang lengkap akan membuat pekerjaan kamu menjadi lebih ringan. Semakin detail informasi yang ada, maka akan semakin sedikit pula pertanyaan yang datang.

3. Kualitas Pelayanan

wkwkwkw

Pelayanan adalah hal terpenting dalam bisnis. Meskipun kamu tidak dapat bertemu langsung dengan pembeli namun, kamu harus tetep menggunakan pelayanan yang baik dengan konsumen. Kualitas pelayanan yang banyak disukai oleh pembeli online ialah mereka yang yang bersikap sopan ketika pembeli bertanya.

Selain itu kecepatan dalam membalas pesan adalah kunci agar konsumen betah untuk membelanjakan uangnya di lapak online kamu. Pastikan kamu tidak hanya asal menjawab pertanyaan. Namun kamu juga menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.

Jika ada konsumen yang hanya bertanya saja tanpa membeli, maka kamu harus tetep bersikap ramah. Jangan langsung merasa kesal konsumen jenis ini. Kamu harus tetep melakukan pelayanan yang ramah kepada semua konsumen.

4. Promo

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli

Siapa sih tidak suka sama promo?. Semua pembeli pasti menyukai promo. Oleh karena itu jangan lupa untuk memasang promo setiap ada tanggal kembar setiap bulannya. Hal ini terbukti dapat membuat kamu kebanjiran orderan lho.

Program promo ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian pelanggan. Kamu dapat menggunakan momen-momen tertentu untuk dapat mengadakan promo.

Misalnya pada momen hari raya idhul fitri. Pada momen ini banyak orang membeli pakaian untuk dikenakan pada saat hari raya. Kamu dapat mengadakan promo spesial untuk momen hari raya idhul fitri ini, agar banyak konsumen yang tertarik untuk melirik produk kamu. Dengan begitu penjualan produk kamu juga akan lebih cepat terjual.

Baca juga : Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Dalam aplikasir kamu juga dapat menambahkan promo atau diskon kepada untuk konsumen kamu. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembelian, pembayaran bahkan dapat mengelola pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

4 Tipe Penjual Online yang Banyak Disukai Banyak Pembeli – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media

Bagi kamu yang sudah terjun ke dalam bisnis online, kamu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan website. Website jualan online dapat di ibaratkan sebagai lapak dagang kamu. Cara Promosi Website Pada Situs Sosial Media – Jika…
Cara Menghadapi Kerugian Bisnis

Cara Menghadapi Kerugian Bisnis

Dalam dunia bisnis pasti ada keuntungan dan kerugian. Setiap orang yang menjalani bisnis pasti mengalami keuntungan dan kerugian. Nah bagi kamu yang mengalami keuntungan tentunya kamu sangat bahagia. Usaha yang…
Tips Memulai Usaha dari Bangku Sekolah

Tips Memulai Usaha dari Bangku Sekolah

Masa sekolah adalah masa bermain dan belajar. Pada masa sekolah kamu masih belum memikirkan cara mendapatkan penghasilan. Biasanya orang tua lebih memfokuskan anaknya untuk belajar di sekolah. Namun ada sebagian…
4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

4 Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

Toko online atau yang lebih dikenal online shop merupakan toko yang memasarkan produk yang dijual secara online. Perkembangan online shop di Indonesia kini semakin tinggi. 4 Cara Menjadi Reseller Tanpa…