Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis
Perkembangan bisnis di dunia teknologi digital saat ini sangat maju. Salah satu cara bisnis di dunia teknologi digital adalah dengan membuat konten.

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis – Ada banyak konten yang dapat digunakan untuk kepentingan merketing. Mulai dari konten yang berupa video, gambar maupun tulus. Kamu dapat menggunakan konten jenis apa saja yang sesuai dengan media sosial atau platform yang kamu gunakan.

Jika konten kamu berhasil menarik perhatian banyak orang. Maka konten kamu dapat di sebuat viral. Banyak orang di dunia teknologi digital saat ini mencari konten yang viral karena dapat membuka peluang besar bagi produk kamu.

Cara ini banyak digunakan oleh banyak pelaku bisnis saat ini. Terlebih lagi dengan perkembangan teknologi internet saat ini yang semakin berkembang.

Baca juga : Gunakan Cara Ini Agar Pesan Dibaca dan Dibalas Konsumen

Selain produk kamu menjadi lebih terkenal, dengan konten marketing pula kamu dapat meningkatkan penjualan. Oleh karena itu banyak pelaku bisnis online yang saling berlomba untuk membuat konten yang kreatif dan menarik. Kamu ingin mencoba viral marketing?. Berikut ini tips memaksimalkan viral marketing bisnis.

1. Riset Platform dan Audiens yang Tepat

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Sebelum kamu membuat konten, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu siapa saja audiens kamu.

Kamu juga tidak dapat menggunakan teknik marketing yang sesuai jika kamu tidak dapat mengetahui audience yang tepat. Maka dari itu, kamu wajib mengetahui audience yang tepat.

Misalnya produk kamu adalah produk make up dimana sasaran audiens kamu adalah perempuan dari usia remaja hingga dewasa.

Jangan sampai kamu tidak memahami audiens produk kamu. Setelah kamu mengetahui audiens kamu maka kamu dapat memilih platform yang sesuai.

Media sosial mana yang akan kamu pilih. Namun, kamu juga harus tetap menyesuaikan dengan audiens. Perlu kamu ketahui pada saat ini banyak media sosial yang dapat kamu coba.

Namun setiap media sosial memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Kamu juga harus menyesuaikan karakteristik sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu.

2. Gunakan Hastag 

wkwkwkw

Pengguna media sosial saat ini tentu tidak asing lagi dengan hastag. Hastag membantu kam untuk memudahkan orang lain untuk melihat unggahan konten.

Dan jangan sia-siakan fitur hastag secara cuma-cuma. Penggunaan hastag dapat membantu konten kamu agar viral lebih mudah. Sebab semua orang juga dapat menemukan unggahan konten kamu dengan mudah pula.

Baca juga : Catat 4 Jenis Promosi yang Menarik Konsumen

Sebab pengguna lain dapat menemukan konten kamu dengan mudah melalui kolom pencarian pada media sosialnya masing-masing. Kamu juga dapat membuat hastag yang lebih spesifik agar konten kamu tidak mudah kalah dengan konten lain.

 

3. Menyisipkan Unsur Emosional

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Kebanyakan konten viral merupakan konten yang memiliki sisi emosional bagi audiensnya. Unsur emosional yang tersampaikan pada audiens akan menimbulkan ketertarikan untuk melihat konten. Maka dari itu kamu perlu menyisipkan unsur emosional dalam setiap konten yang kamu buat.

Kamu dapat menambahkan emoticon untuk dapat membuat sisi emosional dengan pelanggan. Jangan berlebihan dalam menggunakan emoticon hal ini akan tampak alay bagi audiens yang melihat konten kamu. Usahakan juga gunakan kata-kata yang kuat dan sarat emosional.

Gunakan emoticon yang sesuai dengan konten agar kamu dapat membangunkan sisi emosi kosumen. Namun, hindari untuk menggunakan banyak emoticon. Sesuatu hal yang berlebihan pasti akan berdampak buruk.

Ketika kamu terlalu banyak menggunakan emoticon, hal ini akan membuat kamu menjadi terlihat lebay. Konsumen akan menganggap kamu terlalu berlebihan.

 

4. Memahami Trends

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis

Ingin konten kamu viral, tentu kamu harus mengetahui trend apa saja yang sedang terjadi. Meski trend hanya bersifat sementara. Namun dengan mengetahui trend yang ada, kamu dapat mengetahui hal apa saja yang akhir-akhir ini sering di cari oleh masyarakat luas.

Trend merupakan hal yang dicari oleh banyak orang. Dengan mengikuti perkembangan trend, peluang bisnis kamu untuk dilihat oleh banyak orang akan semakin terbuka lebar.

Oleh karena itu sangat penting untuk memahami perkembangan trend ada. Kamu harus dapat mengetahui apa yang saat ini banyak diminati oleh banyak orang.

Kemudian kamu dapat mengikuti perkembangan trend yang sedang berlangsung dengan dikemas menjadi sebuah konten. Untuk mengetahui perkembangan trend yang ada, kamu dapat mengetahui perkembangan konten melalui media sosial.

Baca juga :  Kenali 4 Tipe Pembeli Belanja Online

Dalam berbisnis pelayanan merupakan hal yang sangat penting. Salah satunya adalah pelayanan transaksi. Kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar untuk membantu kamu melayani konsumen dengan cepat dan tepat.

Aplikasir adalah pilihan yang tepat. Segala transaksi kamu dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan Aplikasir.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Tips Memaksimalkan Viral Marketing Bisnis – Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Cake Rumahan, Simak Selengkapnya

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat cake, kamu bisa lho mendapatkan uang dari hobi. Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan uang dari hobi kamu sendiri. Salah satu usaha yang dapat kamu…
Cara Sukses untuk Merebut Hati Konsumen

Cara Sukses untuk Merebut Hati Konsumen

Pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam bisnis. Tanpa adanya pelanggan maka bisnis kamu tidak dapat berjalan sukses. Cara Sukses untuk Merebut Hati Konsumen – Berbagai cara dilakukan agar dapat…
Ide Bisnis Kerajinan Tangan Penambah Isi Dompet

Ide Bisnis Kerajinan Tangan Penambah Isi Dompet

Pada masa kini banyak sekali ide bisnis. Banyak hobi yang berawal dari hobi kamu sendiri lho. Nah tentunya akan lebih menyenangkan jika kamu memiliki bisnis yang berasal dari hobi kamu…