4 Tips Unggul Jualan Marketplace

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

 Perkembangan dunia digital pada saat ini semakin maju. Dengan perkembangan zaman seperti saat ini tentu akan berpengaruh besar pada bisnis. Pada beberapa tahun ini banyak pelaku bisnis yang selain jualan online juga mulai untuk jualan online.

4 Tips Unggul Jualan Marketplace – Mereka memanfaatkan media sosial, website maupun marketplace. Pada saat ini banyak pula konsumen yang lebih menyukai belanja online. Dengan belanja online, konsumen akan menemukan banyak produk yang mereka butuhkan.

Selain itu, dengan belanja di marketplace konsumen akan diuntungkan dengan gratis ongkir. Konsumen tidak perlu lagi memikirkan biaya gratis ongkir. Sebab jika kamu klaim voucher gratis ongkir maka kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya ongkos kirim.

Baca juga :  5 Tips Mudah Mengatur Keuangan Aman Tanggal Tua

Hal ini tentunya akan menjadi primadona bagi banyak konsumen. Maka dari itu, tidak heran bahwa pada saat ini banyak konsumen yang menyukai  belanja online. Selain itu, konsumen juga tidak perlu capek-capek untuk keluar rumah untuk belanja.

Konsumen juga akan lebih mudah untuk memberi barang dengan harga yang murah. Bagi kebanyakan kaum hawa tentunya akan senang jika membeli barang dengan kualitas yang bagus namun, harganya murah. Maka dari itu, dengan jualan di marketplace pelaku bisnis akan berpotensi untuk menemukan banyak konsumen.

Maka dari itu kamu harus mengetahui tips agar dapat unggul jualan di marketplace. Berikut ini 4 Tips Unggul Jualan Marketplace.

1. Menyiapkan Produk yang Berkualitas

4 Tips Bangkit dari Bisnis yang Bangkrut

Berjualan tidak terlepas dari produk sebagai hal yang utama. Produk yang berkualitas merupakan merupakan hal yang penting. Dengan kualitas produk yang baik maka akan banyak konsumen yang senang dengan produk kamu. Mereka tidak hanya akan membeli satu kali saja namun, mereka juga akan membeli lagi.

Harga yang murah memang membuat banyak konsumen tertarik. Namun, kualitas produk yang baik juga akan membuat konsumen tertarik. Banyak saat ini konsumen yang memiih membeli produk dengan kualitas baik dengan harga yang sedikit mahal. Kamu hanya perlu mengedukasi konsumen.

Dengan membeli barang dengan kualitas yang baik daripada membeli barang dengan harga yang murah namun kualitasnya kurang baik. Apapun bisnis kamu, usahakan untuk dapat memberikan kualitas produk yang terbaik bagi konsumen.

2. Menyediakan Deskripsi Gambar dan Keterangan yang Jelas

4 Tips Mengatasi Resiko Bisnis

Membuka toko pada marketplace artinya kamu tidak dapat bertemu langsung dengan konsumen. Konsumen juga tidak dapat melihat langsung melihat langsung produk yang ingin mereka beli. Maka dari itu, sebagai pelaku bisnis ada baiknya untuk memberikan deskripsi gambar yang jelas.

Usahakan gambar tersebut asli dari produk kamu. Bukan dari hasil potretan gambar lainnya. Apalagi gambar dari toko online lainnya. Usahakan gambar yang terpampang dari lapak toko online merupakan gambar yang kamu ambil sendiri.

Baca juga : Tips Mudah Mengelola Pembayaran Gaji Karyawan

Hal ini tentunya akan lebih terlebih profesional. Jangan pernah mengambil gambar produk dari toko lainnya. Konsumen tentunya akan menganggap kamu tidak profesional.

Selain gambar, kamu juga harus memperhatikan deskripsi produk. Usahan untuk menggunakan deskripsi produk sedetail dan sejelas mungkin. Hal ini tentunya akan membantu konsumen kamu dalam membaca.

Mereka dapat membaca terlebih dahulu deskripsi produk yang kamu jual. Meskipun masih banyak konsumen yang langsung bertanya kepada kamu namun, setidaknya kamu telah memberikan pemahaman terlebih dahulu.

3. Menambahkan Banyak Cara Pembayaran

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

Pada saat ini sistem keuangan juga mengalami perubahan yang sangat pesat. Maka dari itu, kamu juga harus menyediakan berbagai macam pembayaran. Pembayaran yang juga diminati oleh banyak konsumen adalah pembayaran dengan sistem COD. Konsumen dapat memesan terlebih dahulu barang yang mereka inginkan.

Kemudian konsumen dapat membayar dengan uang tunai pada saat barang telah sampai. Hal ini tentunya akan memudahkan konsumen yang tidak memiliki e-money. Mereka tidak perlu lagi mengisi e-money pada saat ingin belanja online. Pembayaran akan semakin mudah, konsumen juga akan merasa lebih senang.  Maka dari itu, sebagai pelaku bisnis usahakan kamu menyediakan berbagai pembayaran yang dapat digunakan oleh konsumen.

4. Melayani Konsumen dengan Baik

4 Tips Unggul Jualan Marketplace

Hal yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik. Jika ada konsumen yang selalu bertanya ada baiknya kamu jawab dengan sepenuh hati. Meskipun konsumen tersebut pada akhirnya juga tidak bertanya namun kamu harus tetap menjawab pertanyaanna dengan baik.

Baca juga : Tips Mudah Mengelola Pembayaran Gaji Karyawan

Jangan pernah mengabaikan pertanyaan dari konsumen. Meskipun sebenarnya pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan umum  yang telah ada dalam dalam deskripsi. Sebab kamu tidak dapat bertemu langsung dengan konsumen.

Interaksi yang kamu bangun hanya dapat melalui chatting. Usahakan untuk dapat berinteraksi dengan konsumen secara baik. Manfaatkan fitur ini untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Meskipun hanya melalui chatting, namun konsumen akan nyaman jika penjual dapat berinteraksi dengan baik dengan membalas pertanyaan dari konsumen.

Apapun jenis bisnis yang sedang kamu kelola. Kamu pasti membutuhkan aplikasi yang dapat membantu mengelola bisnis kamu.

Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

4 Tips Unggul Jualan Marketplace – Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Saat ini pengguna Aplikasir tidak hanya sekedar dapat membuat toko online dengan mudah saja. anyak fitur aplikasir yang memudahkan konsumen untuk mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan bisnis. Aplikasir sudah menyediakan banner toko online untuk memudahkan aktivitas toko online kamu.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Aplkasir adalah solusi tepat untuk bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Nikmati beragam fitur menarik yang terdapat dalam Aplikasir. Jadi tunggu apa yuuk dwonload Aplikasir sekarang juga dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis lho.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

Ternyata banyak orang yang belum mengetahui bahwa menjadi seorang reseller memiliki keuntungan yang besar. Banyak orang yang mengira bahwa menjadi seorang reseller hanya memiliki keuntungan yang kecil saja. 5 Keuntungan…
Kenali Peran Marketing Communication Bisnis Online

Kenali Peran Marketing Communication Bisnis Online

Marketing communication atau komunikasi marketing merupakan hal yang penting dalam perkembangan bisnis Anda. Setiap bisnis apapun tidak akan berkembang tanpa adanya komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli. Kenali Peran Marketing Communication…
Membangun Usaha Keluarga yang Menjanjikan, Ikuti 5 Tips Ini

Membangun Usaha Keluarga yang Menjanjikan, Ikuti 5 Tips Ini

Membangun usaha bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Kamu mendapat pemasukan dengan bekerja dengan keluaga kamu sendiri. Kamu tidak perlu lagi melamar pekerjaan dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.  Membangun Usaha…
Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif

Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif

Apakah kamu pernah mendengar istilah customer experience?. Bagi kamu seorang pembisnis tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah customer experience. Cara Meningkatkan Customer Experience Efektif – Customer experience merupakan pengalaman berbelanja yang…