5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Pada saat ini bisnis kuliner menjadi bisnis paling menjanjikan. Banyak pelaku bisnis yang saat ini mulai untuk beralih untuk menekuni dunia bisnis kuliner. Ada berbagai macam cara untuk menjajakan makanan.

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat – Mulai dari makanan yang dijual di hotel berbintang, hotel mewah, pedagang kaki lima hingga food truck. Di kota-kota besar kamu akan dengan mudah menemukan penjual food truck. Mereka menjajakan aneka makanan yang menggugah selera.

Bisnis food truck ini mengandalkan kendaraan besar seperti truk sebagai tempat jualan. Di dalam kendaraan tersebut sudah tersedia berbagai peralatan untuk mengelola makanan. Salah satu dari keunggulan bisnis ini adalah adalah modal yang relatif rendah.

Baca juga : 4 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer Sukses

Berbeda dengan bisnis konvensional, dimana kamu harus dapat menyewa tempat yang saat ini harganya relatif tinggi. Jika kamu memiliki tanah kosong maka, kamu harus memikirkan untuk mendirikan sebuah bangunan. Hal ini tentu saja akan memakan banyak waktu dan pengeluaran.

Ide bisnis food truck menjadi perbincangan hangat pada kalangan pelaku bisnis,. Bisnis ini juga tergolong bisnis yang menjual makanan yang simple dan dapat dibawa kemana-mana. Banyak orang di daerah perkotaan yang membutuhkan makanan cepat saji namun mengeyangkan. Pada saat ini ada banyak ide bisnis food truck yang dapat kamu lakukan. Berikut ini 5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat.

1. Makanan Siap Saji

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Pada saat ini, anak muda mana sih yang tidak menyukai makanan cepat saji. Meskipun dikenal sebagai makanan yang kurang sehat namun, penggemar makanan cepat saji saat ini sudah banyak. Banyak orang yang saat ini menyukai makanan cepat saji.

Selain rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Makanan cepat saji juga dapat mengenyangkan perut. Untuk menjual makanan cepat saji ini, kamu dapat mendatangi tempat keramaian seperti daerah lingkungan kampus. Akan banyak  mahasiswa yang akan tertarik untuk membeli kuliner yang kamu jual.

Usahakan harganya juga dapat terjangkau pada kalangan mahasiswa. Dengan begitu, bisnis kamu juga akan laris diburu oleh mahasiswa karena rasa dan harga yang terjangkau. Dengan promosi dan target pasar yang tepat maka penjualan kamu juga akan meningkat.

2. Fried Chicken Truck

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Siapa sih yang tidak suka fried chicken, pada saat ini hampir semua orang pasti tau dan menyukai fried chicken. Bisinis food truck fried chicken ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang menyukai santapan ayam. Kamu dapat mendisplay fried chicken untuk menarik perhatian pembeli.

Kamu juga dapat menambahkan sambal yang menggugah selera konsumen. Hal ini akan menambah ketertarikan konsumen untuk membeli fried chicken kamu. Jangan lupa untuk menjual paket nasi juga.

Baca juga : 4 Rahasia Menjadi Ahli Internet Marketer Sukses

Tidak lengkap rasanya jika makan fried chicken tidak menggunakan nasi. Namun, konsumen juga dapat memilih paket yang tanpa nasi. Dengan beragam pilihan ini tidak akan membuat konsumen menjadi mudah bosan.

3. Ice Cream Truck

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Indonesia terkenal dengan cuacanya yang panas terlebih lagi pada saat musim kemarau. Pasti akan banyak orang yang mencari ice cream. Makanan manis dingin satu ini memang disukai oleh banyak kalangan mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Peluang jualan ice cream dengan food truck akan banyak menarik perhatian. Banyak konsumen yang akan tertarik untuk membeli ice cream yang kamu jual. Terlebih lagi jika kamu menyediakan berbagai variasi rasa yang berbeda-beda.

4. Waffle Food Truck

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Waffle merupakan menu yang sering kamu jumpai pada food truck. Jenis makanan ini banyak peminatnya karena dapat dijadikan sebagai camilan santai. Selain itu, rasanya juga beragam yang membuat konsumen menjadi tidak bosan.

Baca juga : 4 Manfaat Influencer Marketing bagi Bisnis

Biasanya penjual waffle juga menjual hidangan lain selain waffle untuk menambah pilihan konsumen. Mulai dari pancakechurros, ice cream sandwich dan lain sebagainya. Jadi, konsumen memiliki beragam menu pilihan untuk dicoba. ‘

Konsumen tidak akan datang hanya sekali saja. Mereka akan kembali lagi untuk mencoba menu lainnya. Hal ini dapat berpeluang untuk dapat menjadikan konsumen sebagai pelanggan tetap.

5. Street Food

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat

Kulineran yang dapat kamu jual pada food truck yang terakhir adalah kulineran street food. Akan banyak orang yang tertarik dengan kulineran street food ini. Mulai dari martabak, roti bakar, telur gulung dan lain sebagainya.

Kulineran ini tentunya banyak peminatnya. Siapa sih yang tidak suka jajanan street food. Banyak orang yang saat ini menyukai camilan street food. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk jualan kulineran street food pada food truck.

Orang Indonesia juga dikenal suka jajan. Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis kamu pada media sosial. Akan banyak orang yang tertarik dengan kuliner yang kamu tawarkan. Kamu juga dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui satu aplikasi yaitu Aplikasir.

5 Ide Bisnis Food Truck Banyak Peminat – Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda. Jadi, tunggu apa lagi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
4. Berani Berfiki Berbeda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu fokus…
Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Cara Promosi Produk Biar Bisnis Makin Laris Manis

Salah satu cara untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan mengadakan promosi. Dengan perkembangan dunia digital yang semakin meningkat, kamu dapat memberikan berbagai macam inovasi cara promosi. Cara Promosi Produk Biar…
Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Cara Bisnis Kue Bagi Pemula

Siapa yang tidak suka makan kue sambil nonton tv di rumah? Tentunya banyak orang Indonesia yang sangat menyukai kue. Oleh sebab itu peluang bisnis kue ini sangat besar.  Cara Memulai…