Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!
Keinginan dari sebuah bisnis yang berjalan adalah mendapatkan keuntungan atau laba. Mendapatkan keuntungan atau laba bahkan dapat menjadi motivasi Anda membangun sebuah bisnis.

Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis! – Namun Anda harus bijak dalam mengelola keuntungan. Terlebih lagi jika Anda ingin usaha Anda bertahan lama. Maka Anda harus bijak dalam mengelola keuntungan yang Anda dapatkan.

Baca juga : Cara Kreatif Melunasi Hutang dengan Cepat

Hal ini dilakukan sebab keuntungan yang Anda dapatkan merupakan hasil kerja keras kamu. Banyak pelaku bisnis yang gulung tikar bukan karena ia tidak kompeten dalam menjalankan bisnis mereka. Namun, karena banyak pelaku bisnis yang tidak dapat mengelola laba usaha mereka.

Sangat penting untuk mengelola laba bisnis. Keuntungan bisnis memang dapat gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan keinginan. Jika kamu tidak mengelola laba bisnis dengan baik bisa jadi boomerang untuk bisnis kamu. Sebab kamu juga harus menyisihkan laba bisnis kamu untuk mengembangkan bisnis kamu.

Tentunya kamu pasti menginginkan bisnis kamu dapat berkembang bahkan kamu dapat menambah cabang. Oleh sebab itu, kamu dapat menabung dari penghasilan laba kamu. Jika tidak mengelola keuntungan dengan baik, bukan tidak mungkin kerja keras kamu selama ini menjadi sia-sia. Agar laba yang Anda dapatkan maksimal. Berikut ini rencana cerdas mengelola laba bisnis.

1. Menyisihkan Laba Untuk Mengembangkan Usaha

Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Selain menyishkan laba untuk mengembangkan usaha. 10% dari laba yang Anda dapatkan adalah untuk mengembangkan bisnis Anda. Setiap 10% yang anda dapatkan dari keuntungan dapat di manfaatkan sebagai pembangan infrastuktur usaha, meningkatkan kinerja SDM, sistem IT atau perluasan usaha.

Dengan menyishkan laba untuk mengembangkan usaha maka kualitas usaha Anda menjadi semakin meningkat. Konsumen juga akan lebih mempercayai bisnis Anda jika Anda selalu melakukan perbaikan dalam kerja Anda. Ada berbagai cara untuk dapat mengembangkan bisnis. Kamu dapat membuka cabang baru atau menambah fasilitas pelayanan bisnis kamu.

2. Menyisihkan Laba Bersih Sebagai Cadangan Dana Darurat

Rencana Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menyisihkan laba bersih sebagai cadangan dana darurat. Setidaknya Anda perlu menyiapkan 20% laba yang Anda dapatkan sebagai dana darurat atau investasi. Dana darurat ini di gunakan pada saat situasi yang mendesak saja.

Baca juga : 4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang

Anda juga dapat menyisihkan menyisihkan dana darurat sebagai investasi. Misalnya untuk investasi properti, emas, deposito, tabungan dan lain sebagainya. Namun ketika Anda hendak menyisihkan 20% dari keuntungan yang di dapatkan pastikan keuntungan tersebut merupakan keuntungan bersih tanpa adanya potongan apapun.

Sebab kamu tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada masa yang akan mendatang.  Seperti yang terjadi beberapa tahun kebelakang ini terjadi wabah penyakit. Hal ini tentunya akan berdampak pada bisnis kamu. Terlebih lagi jika bisnis kamu bukan dari bisnis yang menjual kebutuhan pokok maka dari itu, sangat penting untuk sangat penting untuk menyediakan dana darurat.

3. Menyisihkan Laba untuk Aksi Sosial

Menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tidak semua orang dapat menjadi seoarang pengusaha. Namun menjadi pengusaha bukan berarti menjadikan diri Anda menjadi sombong, apalagai sampai tidak peduli dengan lingkungan sosial. Sebagai pengusaha yang bijak anda dapat menysihkan laba untuk aksi sosial.

Terlebih lagi jika usaha Anda merupakan usaha yang besar dan menghasilka banyak keuntungan. Anda wajib untuk berbagi dengan sesama.  Anda dapat menyisihkan sebagian laba untuk berdonasi.

Dengan anda melakukan donasi, maka akan membawa keberkahan tersendiri bagi bisnis Anda. Selain itu sebagai pengusaha, Anda juga akan tetep rendah hati untuk dapat membantu sesama. Selain itu bisnis kamu juga tidak hanya terbatas untuk menghasilkan keuntungan saja. Kamu dapat menebarkan kebaikan bagi lingkungan maupun manusia.

4. Gunakan Laba Sebagai Reward

Keuntungan yang Anda dapatkan tentunya di peroleh dari hasil kerja keras Anda selama ini. Oleh karena itu Anda dapat menyisihkan 10 % keuntungan yang Anda dapatkan sebagai reward untuk diri Anda sendiri.  Anda dapat menggunakan keuntungan tersebut untuk kebutuhan pribadi atau kebutuhan keluarga. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan laba  memberikan reward kepada karyawan.

Baca juga :  Kenali Manfaat Jualan Melalui Live Streaming

Dalam menghitung laba, Anda harus mencatat setiap transaksi yang masuk. Namun menghitung transaksi yang masuk pada setiap akhir bulan tentu sangat melelahkan. Belum lagi potensi kekeliruan pada saat menghitung kemungkinan besar terjadi, jika Anda masih mencatat transaksi secara manual.

Kini Anda sudah tidak perlu pusing lagi. Karena Aplikasir dapat menjawab segala persoalan Anda. Dengan menggunakan Aplikasir segala transaksi dapat terdata secara rapi. Anda juga dapat melihat laba, stok barang tanpa harus pergi ke toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Tips Mengatur Gaji Agar Dapat Menabung dan Investasi – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline Aplikasir hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone.

 Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Kendalikan Keuangan Dengan Cara Berikut Ini – Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah. Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Convert Selling Cara Goib Jualan Laris Manis

Convert Selling Cara Goib Jualan Laris Manis

Pernah mendengar istilah convert selling dalam digital marketing?. Istilah ini mungkin sudah terasa familiar di kalangan pelaku bisnis online. Convert Selling Cara Goib Jualan Laris Manis – Dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi digital,…

Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online

Kenali 5 Kesalahan dalam Berjualan Online – Trend masyakarat dalam berjualan online kini semakin meningkat. Seiring dengan kemajuan teknologi digital, masyarakat kini lebih memilih berbelanja online. Dalam berjualan online kamu…
4. Berani Berfiki Berbeda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu fokus…
Cara Mendapatkan Banyak Cuan dari Internet

Cara Mendapatkan Banyak Cuan dari Internet

Pada saat ini banyak cara untuk mendapatkan uang. Terlebih lagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin canggih. Mencai uang akan semakin mudah Anda dapatkan. Cara Mendapatkan Banyak Cuan dari Internet…