Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!
Perkembangan e-commerce yang semakin meningkan melahirkan budaya baru belanja online. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa kini menyukai belanja online.

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini! – Tidak hanya perempuan saja, kini pria juga menyukai belanja. Pemakaiannya yang mudah dan kemudahan transaksi yang beragam membuat banyak orang sangat menyukai belanja online.

Hanya dengan membuka handphone konsumen sudah dapat berbelanja barang yang mereka inginkan. Bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang untuk berbelanja, maka belanja online merupakan solusi yang tepat.

Kamu cukup berbelanja di kantor dengan menggunakan handphone. Segala kebutuhan kamu akan terpenuhi.

Namun, jika tidak di imbangi dengan pengendalian diri yang baik, bisa-bisa dompet kamu jebol karena keseringan belanja online. Terlebih lagi kini banyak e-commerce yang menawarkan sistem kredit yang membuat kamu semakin betah untuk belanja online.

Keseringan belanja online juga tidak baik. Sebab kamu akan keseringan belanja untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Belum lagi godaan setiap bulannya pasti ada promo gratis ongkir, diskon, chasback dan lain sebagainya.

Baca juga :  Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Namun godaan selalu saja datang tiap bulannya. Pada saat kamu membuka handphone kemudian muncul notifikasi diskon barang kesukaan kamu. Hal ini membuat kamu menjadi bimbang bukan.

Jika kamu membeli barang tersebut maka uang tabungan kamu akan terkuras habis. Namun jika kamu tidak berbelanja maka kamu kehabisan promo yang di tawarkan.

Sebenarnya kamu masih bisa lho berhemat tapi tetap belanja online. Simak cara hemat belanja online berikut ini!.

1. Memiih Situs e-commerce yang Terpercaya

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah memilih situs e-commerce yang akan memberikan kamu banyak keuntungan. Namun kamu juga harus memilih situs e-commerce yang terpercaya terutama dalam segi keamanan.

Oleh karena itu, kamu dapat melakukan survey terlebih dahulu. Kamu tidak ingin juga kan jadi korban penipuan maka kamu perlu membaca ulasan review terlebih dahulu agar nantinya selain mendapatkan keamanan yang terjamin, kamu juga mendapatkan banyak keuntungan.

Semakin banyak review positif yang kamu temukan, maka jangan ragu untuk menggunakan situs e-commerce tersebut. Sebaliknya, jika banyak review negatif dari pengguna sebelumnya, maka sebaiknya kamu menyelidiki lebih lanjut jika memang ingin menggunakannya.

2. Menggunakan Biaya Pengiriman Termurah

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!

Salah satu cara lain yang dapat kamu tetep hemat dalam belanja online adalah menggunakan biaya pengiriman termurah. Jika biaya pingiriman mahal, tentu kamu juga akan mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya pengiriman.

Maka dari itu kamu dapat berbelanja pada momen-momen tertentu pada saat ada banyak penawaran gratis ongkir. Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk mambayar biaya pengiriman.

Baca juga :  Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Jika kamu pandai dalam belanja online, kamu dapat dengan mudah untuk mendapatkan  gratis ongkir sama sekali. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar ongkir.

Maka dari itu kamu dapat berbelanja pada momen-momen tertentu pada saat ada banyak penawaran gratis ongkir. Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya pengiriman.

3. Gunakan Metode Pembayaran yang Tepat

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!

Pada saat ini setiap e-commerce banyak memiliki banyak pilihan cara pembayaran. Hal ini memudahkan banyak konsumen untuk melakukan pembayaran dengan cara apapun.

Namun, jika kamu ingin tetap hemat, sebaiknya kamu baca terlebih dahulu keuntungan yang akan kamu dapatkan dari berbagai cara pembayaran tersebut. Sebab saat ini banyak perusahaan yang menawarkan keuntungan bagi Anda yang menggunakan cara pembayaran tertentu.

Misalnya saja, kamu akan mendapatkan chasback, diskon, potongan harga dan hadiah menarik lainnya. Selain itu kamu juga dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Pada umumnya banyak perusahaan keuangan yang memberikan banyak promo pada saat momen-momen tertentu.

Dengan menggunakan metode pembayaran yang tepat, kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Belanja online pun akan semakin mudah dan hemat.

 

4. Jeli Memilih Promo

wkwkhaahhisdgfanf

Ketika kamu belanja online pada suatu e-commerce pada momen-momen tertentu terdapat promo besar-besaran. Namun kamu harus jeli dalam memilih promo.

Kamu harus memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika kamu tidak membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, bukannya belanja hemat namun malah jadi boros.

Kamu juga harus dapat mengerem intensitas belanja kamu. Jangan sampai kamu malah tergoda oleh banyak promo yang setiap harinya. Pengeluaran kamu dapat membengkak pada akhir bulan.

Baca juga : Pentingnya Marketing Communication Bisnis Online

Selain itu, agar kamu dapat belanja online dengan hemat. Kamu harus dapat membedakan barang kebutuhan dan barang keinginan.

Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini! – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan Aplikasir. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Pastikan kamu membeli barang kebutuhan terlebih dahulu. Sebelum kamu belanja online, kamu juga harus menyiapkan dana terlebih dulu agar pengeluaran kamu tidak berantakan. Pastikan untuk memanfaatkan momen-momen tertentu pada saat e-commerce mengadakan promo besar besaran.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Bisnis merupakan salah satu cara untuk memperoleh uang. Ada berbagai cara kamu memulai bisnis. Mulai dari bertani, berternak atau berjualan online. Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis – Salah satu yang tidak…
4 Cara Untung Belanja Online Bikin Dompet Aman

Tips Agar Konsumen Yakin Belanja Online

Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang memiliki kendala untuk menyakinkan konsumen untuk menyakinkan pembeli langsung melakukan transaksi. Terlebih lagi penjual tidak dapat bertemu secara langsung dengan pembeli. Tips Agar…

Terapkan 5 Tips Ini, Biar Hidupmu Gak Boros

Terapkan 5 Tips Ini, Biar Hidupmu Gak Boros. Belanja merupakan kegiatan membeli barang di pasar, pusat perbelanjaan maupun melalui online. Kegiatan belanja sangat di sukai banyak kalangan. Siapa sih yang…