5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa

5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa
Tidak terasa bulan ramadhan sudah semakin dekat. Bagi umat muslim momen ramadhan merupakan bulan dimana banyak umat muslim melakukan ibadah  puasa.

5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa – Jika tahun lalu bulan puasa dilaksanakan dalam keadaan pandemi, tahun ini umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini tentunya akan membuat ibadah puasa kamu terasa lebih menyenangkan. Kamu dapat melakukan ibadah dengan leluasa. Entah itu buka bersama, ngabuburit, sholat tarawih dan lain sebagainya.

Semua ibadah pada bulan ramadhan dapat kamu lakukan tanpa ada batasan. Untuk menjalankan ibadah dengan maksimal.

Semakin dekat bulan puasa tentunya akan membuat banyak umat muslim di dunia lebih senang. Sebab dengan menjalankan ibadah puasa, pahala yang kamu dapatkan akan berlipat daripada bulan lainnya.

Maka dari itu, tidak heran banyak muslim yang selalu menunggu bulan puasa. Ada banyak persiapan menjelang bulan puasa.

Mau tau persiapan apa saja yang harus kamu lakukan menjelang bulan puasa. Berikut ini 5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa.

1. Persiapan Niat Hati dan Iman

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Hal yang pertama kamu lakukan adalah mempersiapkan niat hati dan iman. Terlebih lagi berpuasa dan menjalankan sholat lima waktu pahalanya akan di lipat gandakan pada saat bulan puasa.

Tidak heran banyak umat muslim yang menantikan bulan puasa ini. Cara untuk mempersiapkan bulan puasa cukup sederhana.

Kamu dapat melakukan sholat lima waktu pada saat awal waktu dengan rutin. Cara-cara sederhana dapat meningkatkan niat hati dan iman.

2. Kebutuhan dan Perlengkapan Puasa

Cara Mendapatkan Uang dengan Handphone

Pada saat menjelang puasa kamu tentu saja ada kebutuhan yang berbeda. Terlebih lagi aktifitas kamu pada saat berpuasa berbeda dengan bulan lainnya.

Pada saat puasa kamu hanya makan pada saat sahur dan buka puasa. Otomatis pola makan kamu juga berubah.

Baca juga : Tips Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Kamu akan sering mengikuti sholat tarawih atau kajian lainnya. Oleh karena itu, kamu membutuhkan perlengkapan ibadah seperti nukena sajadah dan lain sebagainya.

Persiapkan semua kebutuhan ibadah kamu dengan matang. Sehingga pada saat bulan puasa kamu dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

3. Persiapan Tubuh dan Fisik yang Bugar

5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa

Dalam menjalankan ibadah puasa kamu membutuhkan tubuh dan fisik yang sehat. Oleh karena itu menjelang puasa kamu harus mempersiapak tubuh dan fisik agar bugar.

Caranya sederhana kamu dapat beristirahat dengan cukup. Kurangi begadang dan jika bisa hilangkan kebiasaan begadang ini. Selain itu, kamu juga dapat berolahraga agar tubuh kamu manjadi bugar.

Jangan lupa untuk konsumsi air putih setiap harinya. Dengan kamu mempersiapkan tubuh kamu untuk menyambuat ibadah puasa maka akan membuat puasa kamu terasa lebih ringan.

Hal ini karena tubuh kamu juga harus beradaptasi dengan kebiasaan baru pada saat kamu berpuasa. Oleh karena itu kamu juga harus mempersiapkan tubuh dan fisik yang bugar.

Dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

5 Persiapan Menyambut Bulan Puasa  – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha

Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha

Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha – Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Bahkan dalam setiap keluarga juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang memang terlahir dengan bakat…
Cara Ampuh Jualan Pulsa, Yukk Ikuti 6 Tips Ini

Cara Ampuh Jualan Pulsa, Yukk Ikuti 6 Tips Ini

Cara Ampuh Jualan Pulsa, Yukk Ikuti 6 Tips Ini – Pada perkembangan teknologi digital saat ini pengunaan  smartphone sangat banyak. Setiap orang memiliki smartphone. Terlebih lagi pada masa pandemi covid-19…
Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Sukses Bisnis Melalui Instagram, Biar Nambah Cuan

Penggunaan instagram saat ini juga beragam. Instagram kini juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Banyak pelaku usaha yang sengaja membuat akun bisnis di instagram. Bahkan banyak pelaku usaha yang sengaja berjualan…