Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran
Peluang bisnis kuliner saat ini memang tidak ada matinya. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan habisnya karena manusia membutuhkan makanan setiap harinya.

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran – Salah satu bisnis yang saat ini menjadi primadona menjelang lebaran adalah bisnis kue kering. Terlebih lagi pada saat menjelang ramadhan tiba.

Lebaran tentunya tidak lengkap jika tidak ada kue kering. Kue kering sudah menjadi camilan wajib yang harus ada pada setiap perayaan lebaran.

Bisnis kue kering ini dapat menjadi bisnis menjanjikan pada bulan Ramadhan.  Semua orang pasti akan memburu kue kering untuk disajikan pada saat momen lebaran.

Baca juga :  5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki  hobi memasak. Kamu dapat memulai bisnis kue kering sebagai bisnis sampingan kamu.

Akan banyak orang yang mencari kue kering pada saat menjelang lebaran. Keuntungan yang kamu dapatkan juga lumayan.

Bagi kamu yang memiliki banyak waktu luang, tentunya bisnis ini dapat kamu jadikan sebagai pekerjaan sampingan. Apalagi bagi kamu yang memang hobi memasak.

Bisnis ini juga dapat menyalurkan hobi kamu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan uang dan pekerjaan ini akan lebih menyenangkan.

Kue kering juga memiliki masa kadaluarsa yang lebih panjang jika dibandingkan dengan kue basah. Pada saat ini ada banyak orang yang juga mencoba untuk memperoleh peruntungan pada bisnis ini.

Oleh karena itu, kamu harus dapat memiliki tujuan agar tidak hanya sekedar  mengikuti trend saja. Berikut ini Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran.

1. Memilih Jenis Kue

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran

Hal yang pertama harus kamu pikirkan sebelum kamu memulai bisnis kue kering adalah memilih jenis kue kering yang ingin kamu jual. Pada saat ini ada banyak sekali jenis nastar yang dapat kamu temui.

Bentuknya juga beragam mulai dari nastar, bentuk hewan, bentuk tumbuhan dan lain sebagainya. Ada baiknya jangan hanya menjual satu jenis kue kering yang kamu jual.

Ketika kamu hanya menjual satu jenis kue kering maka pelanggan kamu hanya dapat memilih jenis kue kering lainnya. Agar pelanggan dan tidak bosan maka kamu dapat menambah banyak variasi kue kering.

Pelanggan akan memiliki pilihan jenis kue kering yang beragam. Mereka juga dapat kembali lagi karena tidak bosan dan dapat mencoba variasi lainnya.

2. Memilih  Target Pasar

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran

Jika kamu merupakan pelaku bisnis pemula dalam bisnis kue kering. Maka kamu harus memilih target pasar terlebih dahulu.

Memilih target pasar sangat penting untuk menentukan harga dan kualitas dari produk yang kamu jual. Jika kamu pelaku bisnis pemula maka kamu dapat memilih terget pasar orang-orang sekitar kamu.

Baca juga :  Kenali 5 Persiapan Mudik Lebaran

Misalnya saja keluarga terdekat, teman, keluarga dan lain sebagainya. Kamu harus dapat membuat orang percaya dengan kue kering yang kamu buat.

Ketika orang disekitaran kamu sudah menyukai kue kering yang kamu buat. Mereka akan dengan sendirinya membuat membantu mempromosikan bisnis kamu.

3. Promosi Melalui Media Sosial

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran

Hal yang harus kamu selanjutnya kamu lakukan adalah dengan promosi melalui media sosial. Besar atau kecilnya bisnis kamu bukan masalah yang besar.

Sebab pada saat ini banyak orang yang menggunakan media sosial. Media sosial sudah menjadi media promosi yang tepat sebab dapat dilakukan oleh siapapun dan gratis.

Pengguna media sosial juga semakin banyak. Pada saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial sehingga tidak salah bahwa media sosial dijadikan sebagai media yang efektif untuk promosi.

Dengan menggunakan media sosial kamu juga dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Bahkan tidak hanya dari satu wilayah melainkan banyak wilayah.

4. Jujur dalam Berbisnis

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah jujur dalam berbisnis. Meskipun bisnis kamu mungkin masih kecil dan keuntungannya tidak banyak namun, kamu harus tetep mengutamakan kejujuran.

Misalnya saja, untuk medapatkan keuntungan yang lebih besar kamu mengganti bahan pokok dengan kualitas yang rendah atau ditambahkan pengawet agar lebih tahan lama. Hal ini tentunya akan merugikan pelanggan yang membeli produk kamu.

Baca juga : 5 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik Untuk Android

Maka dari itu, sebaiknya kamu harus jujur dalam usaha. Terlebih lagi jika kamu pelaku bisnis pemula.

Utama terlebih dahulu kualitas dari kue kering yang kamu jual. Konsumen akan datang kembali karena kualitas dan bahan yang kamu gunakan bagus meskipun harganya mahal.

5. Memperhatikan Masa Kadaluarsa Kue Kering

Sebagai pelaku usaha kue kering, hal yang harus kamu perhatian adalah masa kedaluarsa kue kering. Meskipun kue kering merupakan makanan yang tahan lama namun, kamu harus tetap memperhatikan masa kadaluarsa kue kering yang kamu buat.

Dengan begitu konsumen akan mengetahui dan tidak mengkonsumsinya jika mengetahui tanggal kadaluarsa. Ada baiknya utuk mencantumkan label pada kemasan kue kering.

Dengan begitu konsumen akan memahami kapan waktu kadaluarsa dari produk tersebut. Hal ini juga akan membuat bisnis kamu menjadi kepercayaan pelanggan.

Sebab pelanggan kamu sudah mengetahui kapan tanggal kadaluarsa untuk tidak memakan kue kering tersebut. Jika tidak, maka akan menyebabkan masalah kesehatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memasang tanggal kadaluarsa pada kemasan kue kering. Meskipun terlihat sepele namun, hal ini ternyarta berdampak penting.

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran  – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Jualan Jajanan Kekinian, yang Menguntungkan

Banyak ide jualan jajanan kekinian yang banyak menghasilkan uang. Kamu dapat berjualan jajanan kekinian yang tengah populer.Banyak sekali jajanan kekinian yang kini tengah populer. Banyak orang yang mencoba peruntungannya dengan…
4. Berani Berfiki Berbeda

5 Alasan Pentingnya Mencatat Keuangan Untuk Bisnis Anda

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda. Seperti meningkatkan kualitas produk, memperbanyak promosi, melebarkan sayap pasar, berkolaborasi dengan brand-brand lain, dan lain sebagainya. Namun, karena terlalu fokus…
Cara Jualan Burger, Biar Makin Laris Manis

Cara Jualan Burger, Biar Makin Laris Manis

Burger merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Meskipun bukan jajanan asli Indonesia, namun burger penggemar burger di Indonesia cukup tinggi. Hal tersebut dapat menjadi ide jualan burger lho. Tips…
5 Tips Jualan Takjil Bulan Ramadhan

5 Tips Jualan Takjil Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Islam. Pada bulan ini umat muslim akan diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. 5 Tips Jualan Takjil Bulan Ramadhan – Dengan berpuasa seharian penuh…