Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Simak Penyebab Kekurangan Stok Barang!
Dunia bisnis selalu mengalami perkembangan semakin harinya. Akan ada sistem yang membantu banyak orang untuk berbisnis. Salah satunya adalah sistem reseller.

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller – Saat ini banyak orang yang menggunakan cara berbisnis dengan cara reseller. Reseller menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih banyak orang saat ini karena tergolong mudah dan efisien untuk di jalankan.

Reseller merupakan orang yang menjual produk dari toko atau brand orang lain. Biasanya seorang reseller tidak berhubungan langsung dengan tim produksi atau pabrik. Melainkan ia memiliki hubungan yang baik dengan pemiliki brand. Sederhananya, Anda akan menjual kembali brand orang lain.

Baca juga : Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Bisnis ini dapat dilakukan hampir semua orang. Mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa atau pelajaran, pekerja kantoran dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat memulai bisnis reseller dengan modal yang kecil. Tentunya hal ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai bisnis namun, terkendala dengan modal.

Namun ketika Anda sudah memutuskan ingin menjadi seorang reseller, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kualitas supplier. Pilihlah suplier dengan kualitas yang terbaik namun dengan harga yang sesuai dengan pasaran.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi harga jual bisnis Anda. Untuk lebih menyakinkan untuk terjun dalam bisnis reseller kali ini kita akan menguak keuntungan bisnis reseller.

1. Dapat Memulai Bisnis Lebih Cepat

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dengan bisnis reseller adalah Anda dapat memulai bisnis lebih cepat. Tidak seperti bisnis biasa, yang membutuhkan perencanaan yang matang. Anda harus mulai berpikir produk apa saja yang akan di jual, bagaimana cara produksinya, bagaimana cara pengemasannya dan lain sebagainya.

Sementara bisnis reseller, Anda hanya perlu memikirkan produk apa yang ingin Anda jual kemudian mencari produsen yang sesuai. Anda bahkan dapat langsung berjualan dengan cara memposting pada media sosial.

Dengan memulai lebih cepat kamu juga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih cepat pula. Sebab kamu dapat dengan mudah untuk dapat memulai bisnis baik melalui media sosial, website maupun toko online.

2. Dapat Jualan Produk yang Beragam

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Bisnis reseller membuka kesempatan Anda untuk dapat berjualan berbagai produk. Anda tidak hanya berjualan satu jenis namun beberapa jenis barang yang saling terkait. Dengan begitu pelanggan bisa berbelanja sekaligus di toko Anda.

Baca juga :  Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Misalnya saja Anda berjualan produk fashion wanita. Anda tidak hanya berjualan baju saja. Namun, Anda juga dapat berjualan tas, sepatu dan lain sebagainya. Namun pastikan untuk memilih supplier yang dapat di percaya. Perhatikan juga kualitas dan harga yang di berikan oleh supplier.

Semakin beragam barang yang kamu jual maka pilihan konsumen kamu juga akan semakin beragam. Mereka dapat membeli beberapa keperluan dalam toko kamu sekaligus.

3. Memiliki Banyak Waktu Luang

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller

Pada umumnya bisnis ini di lakukan secara online. Pelaku bisnisnya pun beragam mulai dari kalangan mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran. Bisnis reseller juga cenderung mudah dilakukan sehingga dengan modal ponsel dan koneksi internet yang baik, Anda dapat mulai bisnis reseller.

Dengan kemudahan yang di dapatkan, Anda masih dapat melakukan berbagai aktifitas. Oleh karena itu bisnis ini dapat di lakukan oleh siapa saja termasuk mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja kantoran.

Sehingga kamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk dapat melakukan aktivitas lainnya. Aktivitas kamu tidak akan terganggu namun, kamu juga masih dapat berbisnis secara online.

Modal utama bisnis reseller adalah rajin dalam membuat konten di media sosial. Terlebih lagi jika Anda memahami strategi digital marketing, akan lebih membantu Anda dalam bisnis reseller ini.

4. Bebas Mengatur Stok Barang

Keuntungan lain yang akan Anda rasakan ketika memulai bisnis reseller adalah Anda akan bebas untuk mengatur stok barang sendiri. Jika situasi sedang sepi hindari untuk menyetok barang terlalu banyak. Jika situasi sedang ramai, Anda dapat menyetok banyak barang.

Bebas mengatur stok barang memudahkan kamu untuk dapat untuk mengatur modal kamu juga. Semakin banyak modal yang kamu keluarkan maka kamu juga dapat membeli stok  barang yang lebih banyak lagi.

Namun, dengan modal kecil kamu juga sudah dapat berjualan online. Dengan modal yang kecil kamu juga dapat menjadikan bisnis kamu menjadi besar.

Baca juga : 4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Dalam bisnis Anda juga membutuhkan juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Kini Anda dapat menggunakan AplikasirAplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online. Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasir antara lain fitur membuat toko online dalam hitungan detik, rekap transaksi, barcode dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Menguak Keuntungan Bisnis Resseller  – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga dapat kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari bisnis mini market, online shop, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan masih banyak lagi.

Dengan satu aplikasi, Anda dapat melakukan banyak pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan dan pengelolaan toko. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan aplikasir dalam menggunakan Aplikasir.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim

Cara Membuka Toko Offline dengan Modal Minim

Memiliki toko sendiri tentunya sangat menyenangkan. Kamu dapat dengan senang hati menjaul barang daganganmu. Meskipun kini toko online makin banyak. Namun masih banyak konsumen yang lebih puas dan percaya berbelanja di toko offline.…
Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Bisnis merupakan salah satu cara untuk memperoleh uang. Ada berbagai cara kamu memulai bisnis. Mulai dari bertani, berternak atau berjualan online. Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis – Salah satu yang tidak…
Membangun Usaha Keluarga yang Menjanjikan, Ikuti 5 Tips Ini

Membangun Usaha Keluarga yang Menjanjikan, Ikuti 5 Tips Ini

Membangun usaha bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Kamu mendapat pemasukan dengan bekerja dengan keluaga kamu sendiri. Kamu tidak perlu lagi melamar pekerjaan dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.  Membangun Usaha…
Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Bulan ramadhan merupakan bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa. Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan – Selain menahan lapar dan haus, sebagai umat muslim…