Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya
Brand Awareness atau lebih di kenal dengan kesadaran merek merupakan suatu strategi yang menggambarkan tingkat kemampuan konsumen dalam mengenali suatu brand hanya dengan melihat logo warna atau gambar.

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya – Agar konsumen dapat mengenali produk. Pada umumnya perusahaan menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, dan lain sebagainya.

Baca juga :  Mengenal Customer Experience dan Strategi Membangunnya

Brand Awareness sangat penting untuk kelangsungan bisnis. Semakin banyak konsumen yang mengenal brand awareness Anda maka akan semakin baik pula bisnis Anda. Untuk dapat mempertahankan brand awarensess maka perusahaan harus mempertahankan strategi membangun brand awareness. Berikut ini cara kenali brand awareness dan strategi membangunnya.

1. Aktif Pada Media Sosial

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Agar lebih banyak konsumen mengetahui brand awareness bisnis Anda. Maka Anda harus aktif pada media sosial. Anda mengunggah rutin konten pada media sosial. Untuk mengunggah konten Anda dapat membuat jadwal. Pilihlah waktu yang tepat untuk mengunggah konten.

Baca juga : 4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Hindari untuk mengunggah konten terlalu sering. Hal ini akan menyebabkan pengguna media sosial lainnya malah menjadi terasa terganggu. Dengan membuat konten secara terjadwal, maka di harapkan akan lebih banyak konsumen yang menganal dan tertarik dengan produk bisnis Anda. Sehingga dapat menjadi peluang bisnis.

2. Konten Marketing 

Konten Marketing 

Konten marketing merupakan salah satu cara agar konsumen tidak merasa bosan dengan iklan. Dapat di katakan konten marketing merupakan penyegar agar konsumen tidak merasa bosan. Konten marketing memiliki ciri utama memiliki nilai di dalam konten tentang merek. Nilai tersebut dapat beragam.

Baca juga : Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Bisa berupa hiburan, tips atau cara untuk mengatasi masalah dan masih banyak lagi. Nilai tersebut pada nantinya akan menarik perhatian konsumen. Hingga pada akhirnya banyak konsumen yang menarik kemudian tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Terlebih lagi konten marketing pada umumnya solusi yang di butuhkan oleh konsumen itu sendiri.

3. Bekerja Sama dengan Influencer

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Pada akhir-akhir ini kita sudah tidak asing lagi dengan influencer. Influencer merupakan orang yang memiliki jumlah followers yang banyak pada akun media sosialnya seperti facebook, instgaram, youtube dan lain sebagainya. Influencer umumnya banyak di sukai oleh orang banyak. Sehingga apapun yang ia kenakan akan banyak di ikuti oleh banyak orang.

Baca juga :  Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan bekerja sama dengan para influencer. Mereka akan mempromosikan produk bisnis Anda. Sehingga produk Anda akan mendapatkan kesempatan yang besar untuk dilihat dan diketahui oleh banyak orang.

4. Memberikan Merchandise Untuk Pelanggan

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya

Sebagai rasa terima kasih terhadap kepercayaan konsumen terhadap produk Anda. Maka Anda dapat memberikan merchindise untuk pelanggan setia. Merchandise  yang Anda berikan dapat beragam. Bisa berupa produk Anda atau barang kebutuhan lainnya seperti gelas, piring dan lain sebagainya. Namun, Anda juga perlu memperhatikan kualitas barang yang Anda berikan sebagai merchindise pada pelanggan Anda.

Baca juga :Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Jangan sampai Anda memilih barang dengan kualitas yang kurang bagus sehingga hanya akan tahan beberapa saat saja. Pilihlah kualitas barang yang cukup baik agar pelanggan Anda merasa lebih di hargai.

Apapun jenis bisnis kamu, pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya dalam sistem kasir. Udah gak jaman lagi menggunakan sistem kasir manual. Apalagi jika bisnis kamu sudah besar, tentunya kamu bakalan kewalahan jika menggunakan kasir manual.

Saatnya kamu menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan bahkan pegawaian.

Kamu juga dapat menjual barang produk dengan harga grosir, dan harga ecer. Aplikasir dapat mencetak struk dapur, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim langsung struk penjualan ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp.

Kenali Brand Awareness dan Strategi Membangunnya – Pastikan untuk data pelanggan dapat sudah terdaftar dalam fitur pelanggan agar bisa langsung membuat untuk dapat mengirim pesan whatsapp. Kamu gak usah pusing lagi jika kamu paket data atau wifi kamu sedang eror.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Tips Mengelolah Banyak Bisnis Sekaligus

4 Tips Mengelolah Banyak Bisnis Sekaligus

Banyak orang saat ini yang lebih memilih untuk mengelola bisnis. Banyak wirausahawan yang lebih memilih fokus pada satu usaha. Namun ada banyak orang yang lebih mengelolah banyak bisnis sekaligus. 4…
4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

4 Tips Jalani Bisnis UMKM Makin Seru

Sebagian orang tentu saja memiliki ingin memiliki bisnis. Tidak hanya orang dewasa yang mendambakan memiliki bisnis. Pada saat ini banyak pula anak muda yang ingin memiliki bisnis. 4 Tips Jalani…
Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun

Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun

Libur akhir tahun merupakan momen yang paling ditunggu oleh banyak orang. Banyak orang yang sudah mulai merencanakan libur akhir tahun. Tips Mengatur Keuangan Liburan Akhir Tahun –Untuk dapat membuat diri…