4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil
Brand equity merupakan nilai kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya. Brand equity merupakan sesuatu yang harus harus di usahakan.

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil – Tanpa adanya kerja kerasa maka Anda tidak dapat membangun brand equity yang baik. Sebab memiliki brand equity yang baik akan membuat produk Anda tidak kalah saing dari produk yang lain.

Baca juga : Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Memiliki brand equity yang baik juga akan mempengaruhi konsumen untuk mengenal produk Anda. Misalnya ketika Anda ke warung ingin membeli suatu mie instan. Kemudian Anda akan mengatakan kepada penjual bukan “membeli mie instan” melainkan “beli indome”.

Padahal “indomie” merupakan brand salah satu mie instan di Indonesia. Namun karena brand “indomie” memiliki brand equity yang baik. Maka akan mudah untuk di ingat dan mempengaruhi konsumen.

Jadi manfaat brand equity sangat penting bagi suatu bisnis atau perusahaan. Nah berikut ini 4 tips membangun brand equity, agar bisnis stabil.

1. Membuat Produk yang Kuat

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Sebelum memulai sebuah bisnis Anda harus membuat pertanyaan yang mampu Anda jawab. Seperti siapa saja yang akan membeli produk Anda?. Apa yang mereka butuhkan?. Apa ang membuat pelanggan mengingat produk Anda?. Anda juga harus dapat membuat target dan tujuan yang tepat sebelum meluncurkan brand.

2. Menguji Produk Sesai Dengan Target Pasar

Product testing

Untuk mengetahui apakah produk Anda dapat dapat menjawab kebutuhan pasar. Anda harus dapat mengujinya terlebih dahulu. Product testing merupakan cara yang dapat Anda lakukan sebelum meluncurkan produk. Product testing tidak hanya di lakukan oleh perusahaan kecil saja. Bahkan perusahaan sekelas apple juga membuat langkah product testing terlebih dahulu kepada semua produknya.

Baca juga :  Langkah Cerdas Berkreasi Menjadi Food Vlogger

Apple bahkan membuat tim khusus untuk melakukan product testing. Apple juga membuka publik untuk mengikuti uji coba dengan bergabung melalui Apple Seed. Dengan melakukan product testing, Apple mendapatkan saran dan kritik sebelum meluncurkan produk. Sehingga produk yang di luncurkan akan dapat diterima oleh mayarakat luas.

3. Melakukan Stategi Marketing yang Efektif

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Agar perusahaan dapat membangun brand equity yang baik. Maka perlu melakukan strategi marketing yang efektif. Anda harus memikirkan bagaimana cara Anda untuk menjangkau produk ke customer Anda? Bagaimana cara menyakinkan customer bahwa produk Anda merupakan produk yang terbaik?.

Baca juga : Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Tentu Anda harus dapat melakukan strategi marketing yang efektif. Anda dapat mengintip strategi marketing Apple seperti perusahaan terlibat aktif dalam komunitasnya, menghindari perang harga, membuat website yang simpel dan mudah dimengerti oleh banyak orang dan lain sebagainya.

4. Meningkakan Customer Experience

4 Tips Membangun Brand Equity, Agar Bisnis Stabil

Customer Experience merupakan pesepsi keselurahan pelanggan tentang pengalaman mereka terkait dengan suatu bisnis atau brandCustomer Experience terjadi pada saat pelanggan melakukan interaksi dengan bisnis hingga pasca pembelian produk. Untuk dapat meningkatkan brand equity yang baik tentunya Anda juga harus meningkatkan customer expeience.

Baca juga :Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Dengan meningkatnya  customer expeience maka brand equity akan terjadi. Hal ini dapat di perkuat adanya review atau testimoni positif bagi pelanggan yang telah membeli produk Anda.  review atau testimoni dapat Anda bagikan di akun media sosial atau website bisnis Anda.

Bagi perusahaan besar membuat website bukan perkara yang sulit. Namun berbeda cerita dengan mereka yang sedang merintis bisnis. Terlebih lagi mereka memiliki dana yang tidak banyak untuk membuat website.

Nah solusi Anda adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat webisite toko online dalam hitungan detik. Ada banyak fitur yang dapat membantu Anda berbisnis. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakian secara gratis.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Cara Bisnis Petshop, Simak Selengkapnya

Pada awalnya bisnis petshop sangat jarang bahkan tidak ada. Biasanya bisnis petshop, hanya terdapat di kota besar saja. Namun saat ini bisnis petshop kian menjamur. Bisnis ini menyediakan berbagai macam kebutuhan hewan…
Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan di Marketplace

Kebiasaan belanja online pada akhir-akhir tahun ini membuat perubahan yang luar biasa dalam dunia bisnis. Perubahan yang sangat mencolok adalah dengan dengan menjamurnya mitra kurir pengantar paket. Gali Keuntungan dan Kemudahan Berjualan…
4 Cara Seru Jalani Bisnis UMKM

4 Cara Seru Jalani Bisnis UMKM

Pada saat ini bisnis UMKM mulai banyak berkembangan. Bisnis UMKM tidak hanya dijalankan oleh orang tua saja. Pada saat ini ada banyak pelaku UMKM generasi muda yang tertarik untuk mengembangkan…