Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya
Seringkali banyak orang yang pesimis untuk mulai bisnis karena takut kalah saing dengan merek terkenal. Nah hal ini karena Anda belum mengenal brand equity.

Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya – Brand equity merupakan hal yang dapat menjadi keunggulan produk Anda di bandingkan produk lain.

Baca juga :  Langkah Cerdas Berkreasi Menjadi Food Vlogger

Dengan memiliki brand equity yang baik, maka produk Anda dapat dapat mengalahkan brand yang sudah terkenal. Brand equity merupakan nilai kelebihan produk Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya.

Brand aquity tidak hanya meraup keuntungan semata namun, juga membangun kepercayaan dengan konsumen dalam jangka waktu yang panjang. Kali ini kita akan membahas memahami pengertian brand equity dan manfaatnya.

1. Tetap Laris Meski Harga Tinggi

Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Pada saat konsumen sudah percaya dengan produk Anda yang berkualitas dan nyaman. Maka konsumen cenderung tidak mementingkan harga yang di patok. Setinggi apapun Anda memasang harga maka akan banyak konsumen yang terus mencari produk Anda.

Baca juga : Tips Menerapkan Strategi Word Of Mount Untuk Bisnis

Terlebih lagi jika Anda mengeluarkan produk terbaru. Maka akan banyak konsumen yang akan membeli produk Anda. Kesetian mereka terbentu karena kepercayaan terhadap value brand. Mereka akan memaklumi harga yang Anda patok karena akan sebanding dengan kualitas yang akan Anda dapatkan.

2. Meningkatkan Customer Retention

Memahami Pengertian Brand Equity dan Manfaatnya

Pelanggan yang memiliki pengalaman positif saat berbelanja dan menggunakan produk Anda. Cenderung akan selalu mengulangi untuk membeli produk lainnya dengan brand yang sama. Mereka menganggap bahwa barang jenis lain akan memiliki kualitas yang sama jika Anda memiliki pengalaman membeli dan menggunakan satu produk.

Baca juga :Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Misalnya saja, Anda membeli ponsel brand A yang ternyata ponsel brand A sangat nyaman digunakan dan awet. Kemudian brand A juga mengeluarkan produk lain seperti tv, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya. Anda kemudian tertarik untuk membeli berbagai perabotan dengan brand A karena menganggap kualitasnya sama dengan ponsel yang Anda beli.

3. Eksistensi Perusahaan Semakin Meroket

Manfaat brand equity selanjutnya adalah eksistensi perusahaan yang akan semakin meroket. Hal ini karena banyak pelanggan yang mempercayai kualitas produk Anda. Selain itu dengan brand equity yang semakin baik akan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Baca juga :Mengintip Cara Mengembangkan Customer Value

Namun Anda juga harus tetap membuat inovasi untuk mengambangkan produk. Sebab zaman terus mengalami perkembangan dengan pesat. Anda harus mampu membaca situasi yang tengah berkembang. Selain itu Anda juga tidak boleh kalah dengan kompetitor lainnya. Sebab kompetitor Anda tidak akan pernah diam untuk membuat produk inovasi.

4. Mendapatkan Loyalitas Pelanggan

Brand equity merupakan cara untuk membangun kesetian pelanggan. Mereka yang sudah percaya dan nyaman pada merek tertentu cenderung akan tetap memiliki produk Anda. Walaupun pada saat ini banyak merek lain yang lebih bagus dengan inovasi terbaru namun Anda tetap memakai ponsel dengan merek itu-itu saja.

Baca juga : Strategi Viral Marketing, Bikin Dompet Gemuk

Faktanya hal ini banyak terjadi di masyarakat. Banyak orang yang lebih memilih untuk membeli produk dari brand yang terpercaya. Makan dari itu brand equity sangat penting bagi sebuah bisnis. Dengan brand equity yang baik maka dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda. Mereka cenderung akan setia dengan brand Anda meskipun pada saat ini banyak brand lain yang banyak bermunculan.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya

Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya

Bisnis online bulan ramadhan berbeda dengan bisnis pada bulan lainnya. Bulan ramadhan merupakan bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bisnis Online Bulan Ramadhan, Berikut Ini Tipsnya…
Manfaat Website untuk Bisnis

Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online

Toko online merupakan suatu keharusan bagi pemilik toko online. Seiring dengan berkembangnya zaman, toko online kian manjamur. Hal ini dengan di dukung fasilitas yang mendukung. Tips Melesatkan Pengunjung Toko Online – Keberadaan toko online saat ini menjadi pilihan…
5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

5 Penyebab Bisnis Anda Tidak Berkembang

Dalam setiap bisnis tidak selamanya berjalan dengan mulus. Terkadang bisnis mengalami kendala. Bisnis yang sudah dijalani lama tidak ada perkembangannya. Bahkan terkadang bisnis yang kamu kelola macet bahkan tidak berkembang…