Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan
Bisnis makanan menjadi salah satu bisnis yang memiliki daya tarik tersendiri. Sebab bisnis ini dapat dilakukan oleh siapapun.

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan – Modal bisnis kuliner juga dapat kamu jalankan dengan modal yang kecil. Jika kamu ingin memulai bisnis tetapi tidak memiliki banyak modal, nah bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang dapat kamu coba.

Saat ini kamu tidak perlu menyewa ruko untuk berjualan kuliner. Kamu dapat berjualannya secara online atau memanfaatkan jasa pesan antar makanan.

Cara ini juga dapat memudahkan konsumen untuk membeli makanan yang mereka inginkan tapi malas keluar rumah. Hanya dengan order melalui ponsel maka makanan yang kamu inginkan akan di antar langsung ke rumah kamu.

Baca juga : 5 Peluang Bisnis Custom Case HP yang Bikin Takjub

Bisnis makanan juga dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk ibu rumah atau mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan. Bahkan kamu juga dapat melakukannya tanpa keluar rumah.

Untuk penjualan secara online,  pastikan produk kamu dapat dikemas sedemikian rupa sehingga tidak mudah rusak pada saat proses pengiriman. Selain itu pastikan juga makanan kamu tidak mudah basi jika kamu ingin mengirimkan makanan dengan jarak yang jauh.

Lantas makanan apa saja yang dapat menjadi bisnis rumahan. Berikut ini 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan.

1. Snack Kering

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Ide bisnis makanan pertama yang dapat kamu coba sebagai bisnis makanan rumahan adalah snack kering. Snack kering dapat menjadi peluang usaha kamu sebab banyak orang yang memakan cemilan snack kering ini ngemil.

Snack kering sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena jenis snack kering yang beragam dan tahan lama.

Snack kering juga sering kita jumpai pada acara-acara besar seperti hajatan, pengajian dan lain sebagainya. Snack kering yang dapat kamu jadikan bisnis antara lain telur gabus, kacang goreng, kue bawang dan lain sebagainya.  Kamu dapat memadukannya dengan berbagai rasa sehingga snack kamu tampak berbeda dari yang lainnya.

2. Keripik 

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Siapa sih yang tidak suka makanan satu ini. Hampir semua orang Indonesia pasti mengetahui dan menyukai makanan yang satu ini.

Kripik dapat dengan mudah kamu temukan. Nah makanan satu ini dapat kamu jadikan salah satu ide bisnis rumahan.

Baca juga :  5 Strategi Cerdas Bisnis Minimarket

Makanan ini dapat kamu buat sendiri di rumah. Untuk membedakan kripik kamu dengan kripik yang lainnya. Maka kamu dapat menambahkan inovasi berupa penambahan toping atau rasa.

Baik keripik singkong maupun keripik pisang bahannya sangat mudah kamu dapatkan dan sangat melimpah. Kamu bahkan dapat menanam sendiri bahan baku untuk membuat keripik agar keuntungan yang kamu dapatkan semakin banyak.

3. Makanan Frozen Food

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Makanan frozen food saat ini sudah berkembang di Indonesia. Frozen food saat ini sudah banyak penggemarnya karena rasanya yang enak.

Makanan ini biasanya terbuat dari daging ayam, daging sapi atau ikan. Namun, kini makanan frozen food juga banyak yang dicampurkan dengan sayuran.

Banyak orang yang memilih makanan ini karena cara menyajikannya yang gampang tinggal goreng atau panaskan sebentar saja maka makanan kamu sudah siap tersaji. Oleh karena itu, makanan ini sangat cocok untuk sarapan.

Sebenarnya kamu juga dapat membuat frozen food untuk bisnis kamu. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki freezer. Tentunya hal ini akan semakin memudahkan kamu untuk mulai bisnis.

Kamu dapat memasarkan makanan frozen food kamu pada orang sekitar kamu seperti teman, keluarga atau kerabat terdekat. Jika kamu membuat makanan frozen food akan banyak orang yang tertarik karena produk kamu.

4. Camilan Sehat

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Pada saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menyadari pentingnya hidup sehat. Maka dari itu, banyak orang yang saat ini mencari camilan yang sehat.

Tentunya hal ini menjadi peluang bisnis makanan rumahan yang dapat kamu lakukan. Kamu dapat menawarikan makanan sehat kepada mereka. Tentunya dengan memperhatingan perhitungan gizi.

Baca juga : 4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Bisnis camilan sehat masih jarang ditemukan. Berarti persaingannya juga masih sedikit. Hal ini yang harus kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Ketika kamu menjadi pelopor bisnis camilan sehat maka akan dengan mudah membuat konsumen untuk kembali lagi melakukan transaksi. Sebab orang yang pertama merupakan mereka yang selalu akan di ingat.

5. Sosis Bakar

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan

Kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan jajanan satu ini. Pada saat ini kamu dapat dengan mudah untuk menemukan jajanan sosis bakar.

Biasanya sosis bakar akan ditambahkan dengan berbagai saos seperti saos pedas, tomat atau mayonaise. Sosis bakar juga dapat kamu jadikan sebagai bisnis rumahan yang simple.

Untuk membuat sosis bakar juga tergolong mudah. Kamu bahkan dapat memulai bisnis ini dari rumah. Bahan yang kamu butuhkan juga dapat dengan mudah kamu temukan di pasaran.

Selain itu, makanan ini juga banyak disukai oleh banyak orang. Rasanya yang enak membuat anak-anak hingga orang dewasa menyukai jajanan yang satu ini.

Hal ini tentunya dapat menjadi peluang bisnis bisnis bagi kamu yang ingin menambah penghasilan dari rumah. Modalnya yang kamu butuhkan juga tidak terlalu banyak.

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu. Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan AplikasirAplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Bisnis Makanan Rumahan : 5 Ide Bisnis Makanan Rumahan – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

Salah satu ide bisnis yang memiliki banyak keuntungannya adalah membuka bisnis minuman. Bisnis minuman kini sangat menjamur di tengah masyarakat. Hal yang perlu kamu pikirkan dalam memulai bisnis minuman tidak…
Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Siapa sih yang tidak mengenal sate ayam?. Kuliner satu ini begitu terkenal di Indonesia. Banyak kalangan yang menyukai kuliner satu ini. Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan – Usaha sate…
Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Usaha Dimsum Frozen Ala Rumahan yang Menjanjikan!

Pada saat ini jajanan yang populer adalah dimsum. Makanan asal tirai bambu kini banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Pada awal kemunculannya makanan ini hanya dapat di nikmati di restoran…
Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Usaha minuman merupakan usaha yang populer saat ini. Setiap orang setiap harinya membutuhkan air untuk kebutuhan beraktifitas sehari-hari. Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman –  Pada saat ini banyak sekali orang…