4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat
Dari banyak jenis bisnis kuliner yang, salah satu bisnis yang saat ini mengalami perkembangan bisnis kuliner yang sangat pesat adalah bisnis bekery. Bisnis bakery ini merupakan bisnis yang tidak ada matinya.

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat – Hal ini terbukti dengan banyaknya toko bakery yang saat ini mulai bermunculan pada banyak kota. Bisnis kue merupakan bisnis yang menjanjikan.

Terlebih lagi, olahan kue juga sering muncul pada berbagai acara. Misalnya pada saat kumpul keluarga atau hampers. Rasanya yang manis dengan berbagai rasa ini membuat banyak  dicari oleh banyak orang.

Baca juga : Tips Bisnis Kue Kering Menjelang Lebaran

Sejalan dengan berjalannya bisnis bakery ini juga memiliki berbagai inovasi rasa yang membuat konsumennya tidak akan merasa bosan. Maka dari itu bisnis ini juga merupakan bisnis yang menjanjikan.

Bahkan saat ini roti juga sudah banyak dijumpai pada berbagai acara. Toko roti juga semakin banyak yang menandakan konsumennya pun meningkat.

Lebih menarik lagi, menjalani bisnis usaha kue akan mendatangkan banyak kelebihan bagi pemiliknya. Apalagi bagi kamu memiliki hobi membuat kue.

Bisnis bakery merupakan bisnis yang tepat untuk kamu jalankan. Selain melakukan hobi yang menyenangkan, kamu juga mendapatkan penghasilan dari hasil penjualan.

Masih ga yakin untuk mulai bisnis bekery?. Berikut ini 4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat.

1. Tidak Harus Memiliki Modal Besar

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Memulai bisnis bakery sebenarnya tidak harus memiliki modal yang besar. Terlebih lagi pada saat ini kita hidup pada masa media sosial.

Jika kamu pelaku bisnia pemula kamu tidak perlu sampai menyewa kios atau tempat jualan.  Kamu dapat memanfaatkan dapur di rumah sebagai tempat kerja kamu.

Kemudian kamu dapat memanfaatkan semaksimal mungkin media sosial untuk mempromosikan jualan kamu. Dengan media sosial kamu dapat mempromosikan jualan kamu dengan gratis.

Kamu juga akan lebih mudah untuk menemukan target konsumen kamu. Seperti yang telah diketahui bahwa media sosial  saat ini memiliki banyak pengikut yang banyak.

Selain promosi melalui media sosial kamu juga dapat memanfaatkan promosi dari mulut ke mulut. Pada awalnya kamu dapat meminta bantuan kepada keluarga, teman atau tetangga terdekat. Cara ini efektif bagi kamu yang baru merintis bisnis.

2. Target Pasar yang Luas

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Seperti yang kamu ketahui bahwa kue merupakan yang sangat mudah untuk kamu temukan sehari-hari. Kue juga sering muncul pada pada perayaan seperti pernikahan, ulang tahun atau acara besar lainnya.

Selain itu, kamu juga sering menemukan kue sebagai camilan atau teman minum teh. Maka dari itu, bisnis bekery merupakan bisnis yang memiliki terget pasar yang luas.

Baca juga : 5 Tips Jualan Takjil Bulan Ramadhan

Siapa saja menyukai olahan tepung ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Akan banyak orang yang mencari olahan roti setiap harinya.

Maka dari itu, kamu harus bermain inovasi agar berbeda dari yang lainnya. Usahan untuk menggunakan bahan yang berkualitas dengan harga yang bersaing.

Meskipun target pasarnya luasnya namun pesaing kamu juga banyak. Pada saat ini sudah banyak toko roti yang beroperasi yang berlomba-lomba untuk menyajikan roti terbaik kepada konsumen.

3. Investasi yang Sedikit

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat

Memiliki bisnis berarti kamu juga harus mulai berinvestasi alat untuk mengelola bisnis kamu. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu belum memiliki modal yang cukup.

Hal ini karena modal yang perlu kamu keluarkan untuk investasi alat sangat terjangkau. Pada saat ini banyak produk untuk mengelola bahan kue yang dijual dengan harga terjangkau.

Terlebih lagi jika kamu seorang pemula yang tidak membutuhkan banyak kapasitas oven atau mixer. Selain itu, barang yang kamu cari juga mudah untuk kamu dapatkan.

Namun, ada baiknya untuk menggunakan peralatan dengan kualitas yang bagus dan awet. Jika kamu ada pesanan dari konsumen tidak akan ada masalah.

Lebih baik membeli barang dengan harga yang mahal sedikit namun awet. Daripada kamu membeli barang dengan harga yang murah namun kualitasnya mengecewakan.

4 Pembuatannya yang Mudah 

Seperti yang telah diketehui bahwa membuat kue sebenarnya dapat dilakukan oleh banyak orang. Terlebih lagi pada saat ini banyak media untuk belajar membuat kue.

Ditambah lagi jika kamu memiliki hobi membuat kue, hal ini akan menambah semangat kamu membangun bisnis kue. Selain menjalankan hobi, kamu juga mendapatkan keuntungan.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah kreatifitas. Pada saat ini banyak orang yang membuka usaha kue atau bakery. Tentunya persaingan juga tidak dapat terhindarkan.

Baca juga :  5 Pengeluaran Lebaran yang Perlu Diketahui

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjadi kreatif dalam  bisnis ini. Hal ini tentunya agar lebih menarik perhatian konsumen.

Jika kue yang kamu sajikan tidak memiliki inovasi yang berbeda dari yang lainnya konsumen akan sulit untuk tertarik. Selain inovasi kamu juga tidak dapat melupakan kualitas dari produk kamu.

Kue yang berasal dari kualitas yang baik akan menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Pelanggan juga akan lebih mempercayai bisnis kamu apabila kamu menggunakan bahan premium.

Bahan ini akan membuat kue kamu menjadi kue yang memiliki cita rasa yang nikmat selain kamu juga menjual keunikan dari kue yang kamu buat. Maka dari itu, inovasi serta memilih bahan yang aman dan premium merupakan hal yang wajib pada saat kamu berbisnis kue.

Selain itu, dalam berbisnis Anda juga membutuhkan sofware Aplikasi untuk membantu bisnis Anda. Aplikasir dengan fitur terlangkap mulai dari kasir, menghitung data transaksi, memilih supplier hingga membuat webisite adalah Aplikasir. Aplikasi kasir dapat membuat pekerjaan kamu lebih mudah.

4 Alasan Bisnis Bakery Berkembang Pesat – Aplikasir dapat membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran ke pelanggan langsung melalui pesan whatsapp. 

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Cara Terbaik Menghadapi Keluhan Pelanggan

Cara Terbaik Menghadapi Keluhan Pelanggan

Kamu pasti pernah mendapati keluhan pelanggan terhadap bisnis kamu. Hampir setiap pembisnis pasti pernah menghadapi ini. Cara Terbaik Menghadapi Keluhan Pelanggan – Pelanggan merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan bisnis. Semakin…
Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Peluang Usaha Musim Hujan yang Bikin Dompet Tebel

Musim hujan di Indonesia biasanya terjadi sekitar bulan Oktober hingga April. Biasanya hujan lebat terjadi pada awal tahun. Nah mungkin kamu salah satu oranh yang tidak menyukai hujan. Namun. ternyata…
5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

4 Manfaat Influencer Marketing bagi Bisnis

Influencer merupkakan seseorang yang memiliki banyak followers pada akun media sosialnya. Biasanya seorang influencer dapat mempengaruhi  audiensnya. Maka dari itu, tidak heran bahwa banyak influencer yang mempromosikan barang. 4 Manfaat…
4 Tips Mendapatkan Modal Usaha

4 Tips Mendapatkan Modal Usaha

Memiliki usaha merupakan impian bagi semua orang. Namun, pencapaiannya tersebut tidak semudah yang kamu bayangkan. Ada banyak hal yang harus kamu pikirkan dalam membangun bisnis.  4 Tips Mendapatkan Modal Usaha…