Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition
Ingin jualan kamu keras?. Udah melakukan banyak cara tapi belum laris juga?. Mungkin kamu membutuhkan value proposition.

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition – Value Proposition merupakan suatu elemen terpenting dalam proses pemasaran. Secara sederhana value proposition merupakan suatu pesan singkat mengapa pembeli harus membeli produk Anda.

Dalam pembuatan value proposition Anda harus mampu menganalisis keunggulan produk Anda di bandingkan dengan produk lain. Dalam membuat value proposition setidaknya membutuhkan tiga elemen yaitu apa kelebihan produk yang Anda tawarkan, apa manfaat yang akan di peroleh oleh pelanggan dan alasan apa yang mengharuskan pelanggan membeli produk tersebut.

Baca juga : Kiat Meningkatkan Daya Saing Bisnis Anda

Ketiga hal tersebut harus ada ketika anda membuat value proposition agar dapat menarik pelanggan. Lalu bagaimana cara  membuat value proposition agar dapat menarik banyak pelanggan. Berikut ini cara memikat konsumen dengan value proposition.

1. Mengetahui Visi Misi Perusahaan

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Ketika kamu ingin membuat value proposition agar penjualan semakin meningkat. Hal yang pertama kamu lakukan adalah dengan mengetahui terlebih dahulu visi misi perusahaan.

Jangan sampai ketika kamu sudah dapat membuat value proposition yang baik namun, tidak sesuai dengan visi misi perusahaan. Selain itu kamu juga harus mengetahui secara pasti tujuan dari perusahaan tersebut. Alasan untuk mendirikan perusahaan dan lain sebagainya.

2. Melakukan Riset Pada Calon Pelanggan

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Kamu perlu mengatahui bahwa value proposition merupakan suatu strategi agar untuk memikat calon pelanggan dan membuat mereka lebih percaya dengan produk Anda. Sebelum kamu membuat value proposition ada baiknya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apakah produk kamu di butuhkan oleh konsumen atau tidak.

Baca juga : Pentingnya Website Untuk Bisnis Online

Oleh karena itu kamu dapat melakukan survei untuk mengatahui apakah produk kamu di butuhkan oleh konsumen atau tidak. Agar lebih jelas dalam kamu memahami kemauan konsumen, maka kamu dapat melakukan riset terlebih dahulu. Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan dalam melakukan riset. Salah satunya adalah dengan melakukan mewawancarai pelanggan secara langsung atau dengan cara membagikan survai secara online.

3. Menganalisis Kompetitor

Cara Memikat Konsumen Dengan Value Proposition

Selain melakukan survai terhadap pelanggan, kamu juga dapat menganalisis kompetitor. Setiap bisnis atau usaha pasti selalu memiliki kompetitor. Namun jangan menjadikan kompetitor menjadi masalah yang menakutkan.  Setiap bisnis pasti memiliki pesaing, tapi jangan sampai kamu kalah dengan kompetitor.

Kamu dapat memahami kompetitor apa saja kelebihan dan kelemahan dari kompetitor kamu. Maka dengan memahami kedua hal tersebut, kamu dapat membuat sebuah strategi untuk dapat mengalahkan kompetitor. Hal ini dapat kamu lakukan ketika kamu sudah mendalami kualitas pelayanan dari kompetitor.

4. Mampu Menunjukkan Kemuduhan yang Akan Didapatkan oleh Pelanggan

wkwkwkwk

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat value proposition adalah produk kamu mampu untuk menunjukkan kemudahan yang akan di dapatkan oleh pelanggan. Oleh karena itu kamu harus mencantumkan apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan ketika konsumen membeli produk tersebut. Dengan konsumen mengetahui manfaat yang akan ia dapatkan, maka akan banyak pelanggan yang akan tertarik.

Baca juga : Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website

Dalam bisnis kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar. Solusi tepat untuk menemani kesuksesan Anda adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online. Dengan menggunakan aplikasir Anda dapat menginput dan update data barang atau pelanggan hingga 100 data dalam satu menginput dan update data barang atau pelanggan. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

 

 

You May Also Like
Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Tips Memilih Media Sosial yang Sesuai Bisnis Anda

Tidak dapat dipungkuri bahwa saat ini banyak orang yang membutuhkan media sosial. Media sosial saat ini tidak hanya di gunakan sebagai media untuk mengunggah aktifitas sehari-hari atau bersosialisasi saja. Tips…
Manfaat Mengetahui Target Market Bisnis!

Manfaat Mengetahui Target Market Bisnis!

Target market merupakan sekumpulan kelompok pelanggan atau konsumen yang menjadi target bisnis. Pada umumnya pembisnis akan mengandalkan target market sesuai dengan karakter, jenis kelamin, rentan usia atau kebiasan yang di…
Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Ingin jualan online kamu laku keras?. Tapi gak tau mau dagang apa?. Maka kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online – Sebelum kamu…
Usaha Fashion Di Tengah Pendemi?, Ikuti Tips Berikut Ini

Usaha Fashion Di Tengah Pendemi?, Ikuti Tips Berikut Ini

Usaha  fashion merupakan usaha yang sangat menguntungkan. Usaha fashion memiliki banyak macamnya mulai dari baju, tas, sepatu dan lain sebagainya. Pada masa pandemi saat ini segala sektor usaha mengalami keterpurukan.…