Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website

Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website
Dalam bisnis tidak dapat terlepas dari penjualan. Penjualan merupakan faktor yang paling penting dalam bisnis.

Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website – Semakin penjualan meningkat maka semakin baik untuk bisnis Anda. Pada saat ini banyak media yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan website. Pada saat ini keberadaan website menjadi sebuah keharusan bagi pelaku bisnis. Website dapat membantu calon pelanggan untuk mencari informasi lengkap tanpa harus keluar rumah.

Memasuki era teknologi digital saat ini keberadaan website juga dapat meningkatkan visi dan misi perusahaan. Saat ini banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk dapat membuat desain website semenarik mungkin.

Keberadaan website sangat membantu bagi kamu yang menggeluti bisnis online. Website dapat dikatakan sebagai lapak tempat kamu berjualan.

Oleh karena itu, saat ini banyak pelaku bisnis online yang berlomba-lomba untuk menampilkan website yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Baca juga :  Cara Hemat Belanja Online Berikut Ini!

Mulai dari tampilan design yang menarik, informasi mengenai bisnis, bagaimana cara pemesanan, pembayaran dan lain sebagainya. Selain itu, konsumen juga dapat melihat bagaimana peforma website dengan melihat review dari konsumen sebelumnya.

Jika kebanyakan konsumen memberikan review yang baik, maka konsumen baru akan mudah untuk melakukan transaksi. Namun, jika banyak komentar negatif maka, konsumen baru akan ragu untuk melakukan transaksi pada bisnis kamu.

Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan melalui website?. Strategi apa saja yang dapat di gunakan untuk meningkatkan penjualan melalui website. Apakah membutuhkan banyak dana website. Nah berikut ini tips meningkatkan penjualan melalui website.

1. Menampikan Live Chat

Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website

Banyak pembeli yang berpikir panjang pada saat berbelanja. Bisa saja pembeli tersebut ragu-ragu dengan produk yang Anda jual. Terlebih lagi jika produk Anda produk pakaian.

Sebelum membeli calon konsumen akan bertanya-tanya terlebih dahulu apakah produk tersebut sesuai dengan keinginan pelanggan atau tidak. Maka dari itu Anda membutuhkan live chat untuk menjawab semua pertanyaan konsumen.

Fitur live chat juga dapat meluruskan apabila terjadi kesalahpahaman antara pembeli dan pelaku usaha. Selain itu live chat juga dapat menjadi media penjual melakukan komunikasi untuk menyakinkan konsumen melakukan transaksi.

Oleh karena itu keberadaan live chat ini sangat penting baik bagi pelaku usaha maupun pembeli. Maka dari itu lengkapi website Anda dengan fitur live chat.

Selain itu, keberadaan live chat ini dapat membantu konsumen yang mengalami masalah. Misalnya ketika ada konsumen yang pesanannya bermasalah maka dapat komplain melalui live chat.

2. Menampilkan Testimoni Pelanggan

Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Website

Testimoni atau feedback merupakan senjata yang paling ampuh untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Meskipun pelanggan tersebut belum pernah sama sekali melakukan transaksi pada bisnis. Namun pelanggan akan langsung percaya jika dalam website anda mencantumkan testimoni.

Testimoni merupakan sihir yang paling ampuh agar banyak pengunjung website Anda untuk membeli barang yang ia cari. Banyak orang yang memanfaatkan peluang ini sebagai strategi bisnis untuk mendapatkan banyak pelanggan. Oleh karena itu Anda harus wajib mencantumkan testimoni pada halaman depan website bisnis Anda.

Baca juga :  Simak 4 Cara Riset Produk untuk Jualan Online

Usahakan untuk memberikan banyak testimoni yang positif. Testimoni positif ini akan memberikan dampak yang baik bagi konsumen selanjutnya.

 

3. Meningkatkan Akses Kecepatan Loading Website

Anda pernah tidak  kesal karena terlalu lama membuka akses sebuah website. Kemudian memilih untuk tidak melanjutnya karena sudah kesal. Meningkatkan akses kecepatan loading website merupakan hal yang jarang di pikirkan oleh banyak pelaku bisnis.

Meski terlihat sepele, namun jika kecepatan loading website Anda lambat juga dapat mempengaruhi penjualan konsumen lho. Bayangkan saja jika banyak konsumen Anda yang kesal karena kecepatan mengakses website yang lambat maka berapa banyak kerugian yang kamu alami.

Maka dari itu, sangat penting untuk meningkatkan akses kecepatan loading website. Konsumen juga akan merasa lebih nyaman jika webisite kamu memiliki kecepatan yang stabil.

4. Menyediakan Berbagai Media Pembayaran yang Beragam

Cara lain untuk meningkatkan penjualan melalui website adalah menggunakan metode pembayaran yang beragam. Semakin banyak metode pembayaran Anda maka akan memudahkan konsumen Anda dalam melakukan transaksi.

Setiap konsumen memiliki metode pembayaran yang mereka sesuaikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Ada banyak metode pembayaran yang dapat gunakan mulai dari pembayaran melalui bank, kartu kredit, uang elektronik dan lain sebagainya.

Baca juga :  Mengenal Jauh Lebih Dekat 5 Konsep Pemasaran

Anda masih belum memiliki website karena masih bingung bagaimana cara pembayarannya?. Nah Aplikasir solusinya. Aplikasir merupakan Aplikasir Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir, Anda dapat membuat toko online dalam hitungan detik.

Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir merupakan aplikasi kasir POS dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Dapatkan Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Tips Memaksimalkan Buzz Marketing Bisnis

Tips Memaksimalkan Buzz Marketing Bisnis

Anda mungkin pernah membeli produk karena di rekomondasikan dari kerabat, teman atau keluarga. Rekan anda menceritakan pengalaman belanja yang baik pada bisnis tertentu. Kemudian Anda juga tertarik untuk membeli produk…
5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

Bisnis merupakan salah satu cara mencari uang, selain bekerja di kantor atau perusahaan. Banyak orang yang memilih jalan berbisnis untuk mencari uang. Pada masa kini banyak orang yang banyak memilih…
Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords

Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords

Saat ini iklan online lebih banyak digemari oleh banyak orang di bandingkan dengan iklan offline. Terlebih seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat dengan internet. Kenali 4 Manfaat Iklan Google AdWords – Iklan online di anggap lebih…
Cara Menjalankan Trend Bisnis Kecantikan

Cara Menjalankan Trend Bisnis Kecantikan

Naluri seorang wanita ialah ingin selalu tampil cantik pada setiap harinya. Oleh karena itu setiap wanita pasti membutuhkan kosmetik. Kosmetik merupakan hal tidak dapat di pisahkan oleh perempuan. Cara Menjalankan…