Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad
Whatpad menyediakan ruang bagi kamu yang hobi menulis karya fiksi. Dengan menulis karya fiksi, kamu dapat memiliki wadah untuk menulis novel, cerpen maupun puisi lalu mendapatkan royalti.

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad – Tentunya untuk mendapatkan uang dari whatpad ini tidaklah mudah. Salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah konsisten dalam menulis.

Konsisten merupakan salah satu cara dalam berkarya. Setelah kamu menentukan topik atau kerangka cerita yang kamu tulis. Kamu harus konsisten dalam menulis karya tersebut.

Untuk dapat konsisten kamu dapat membuat jadwal menulis. Setidaknya dalam seminggu kamu dapat update tulisan kamu dua atau tiga kali.

Dengan begitu pembaca setia kamu akan selalu menunggu kelanjutan dari cerita kamu. Jika kamu tidak konsisten dalam menulis, maka pembaca kamu akan menunggu kelanjutan cerita kamu karena tidak ada kejelasan maka pembaca akan lebih memilih beralih ke penulis lainnya.

Baca juga :  5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Iklan Google

Tidak hanya fokus dengan membuat karya saja. Kamu juga dapat membangun komunikasi dengan pembaca karya kamu.

Tanpa adanya pembaca maka, karya kamu tidak akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Sesekali kamu dapat membaca komentar dari pembaca. Kemudian kamu dapat membalas beberapa komentar yang menarik.

Kamu mau tau bagaimana cara mendapatkan banyak uang dari aplikasi whatpad. Berikut ini Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad.

1. Melakukan Riset Audiens

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Jika kamu menginginkan mendapat penghasilan dari whatpad, hal yang perlu kamu lakukan adalah dengen melakukan riset audiens. Perlu kamu pahami dalam whatpad ada banyak sekali genre yang dapat kamu gunakan sebagai ide membuat karya.

Nah kamu harus melakukan riset audiens terlebih dahulu. Ganre apa yang saat ini banyak yang kamu diminati oleh pembaca.

Cerita apa yang paling banyak dicari dalam whatpad. Apakah cerita jenis romance, horor dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat mencari informasi terkait dengan demografi pengguna. Mulai dari usia rata-rata penguna whatpad, jenis kelamin pengguna whatpad dan lain sebagainya.

2. Konsisten Menulis

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Untuk mendapatkan uang dari wattpad ini adalah kamu harus konsisten menulis. Salah satu caranya adalah dengan membuat jadwal.

Sehingga kamu dapat rutin untuk mengupload tulisan kamu. Dalam satu minggu, kamu dapat mengupload dua atau tiga bab dalam satu minggu.

Baca juga :  Tips Live di TikTok yang Perlu Kamu Ketahui

Jika kamu dapat konsisten menulis dan upload maka pembaca kamu akan setia menunggu cerita kamu selanjutnya. Hal ini juga akan mencegah kamu kehilangan pembaca.

Jika kamu tidak konsisten dalam menulis, pembaca kamu tentunya akan bertanya-tanya. Kapan cerita ini akan terbit. Terlabih lagi jika kamu terlalu lama menunda untuk melanjutkan cerita kamu maka, pembaca kamu malah memilih beralih ke cerita lainnya.

3. Menulis Wattpad Stories

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Fitur Wattpad Stories hanya untuk penulis yang diundang oleh wattpad. Dengan fitur wattpad stories atau cerita berbayar lebih menghargai penulis dan terhubung dengan pembaca yang mau mendukung karya mereka.

Saat ini wattpad stories hanya tersedia oleh penulis yang terpilih oleh pihak wattpad. Oleh karena itu, kamu harus rajin dalam menulis karya kamu.

Kamu juga harus konsisten dalam menulis karya diwattpad. Kamu juga berkesempatan untuk dapat menerbitkan buku kamu menjadi sebuah novel atau buku.

Tentunya kamu akan merasa sangat senang jika karya kamu dapat diterbitkan menjadi buku. Penghasilan kamu tentunya juga akan lebih banyak bukan.

4. Membangun Interaksi dengan Pembaca

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Wattpad hampir sama dengan media sosial, jika kamu menginginkan banyak pengikut. Maka kamu harus mulai berinteraksi dengan pembaca.

Hal yang dapat kamu lakukan adalah sesekali kamu dapat membalas komen dari pembaca. Kamu dapat mengucapkan terima kasih kepada pembaca setia kamu.

Baca juga :  Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Pembaca kamu juga akan lebih merasa dihargai. Mereka berpotensi menjadi pelanggan setia jika kamu membangun interaksi dengan pembaca.

Hal ini juga dapat menjadi sarana untuk menjalin keakraban dengan pembaca. Selain itu, kamu juga dapat memotivasi pembaca atau memberi dorongan kepada pembaca untuk dapat terus mengikuti cerita kamu.

5. Cover yang Menarik

Digital Branding Kunci Jualan Online

Kebanyakan orang membeli buku karena tertarik dengan covernya yang menarik. Cover merupakan hal yang pertama kali dilihat oleh pembaca sebelum membaca isi buku.

Begitu juga dengan menulis cerita pada wattpad, hal yang pertama kali dilihat oleh pengguna wattpad adalah cover. Jadi usahakan untuk membuat cover semenarik mungkin.

Setidaknya ketika pembaca melihat cover kamu, mereka sudah mulai tertarik dengan karya kamu. Meskipu mereka belum sempat melirik apa isi dari karya kamu.

Selain itu, dalam bisnis saat ini kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir merupakan aplikasi kasir pintar dan toko oniline. Udah gak jaman lagi masukin data satu persatu dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat memasukkan banyak data dalam hitungan detik.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya, dan nikmati 30 hari pemakain gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Aplikasi Kasir Gratis untuk Cafe

Restoran, rumah makan, café, serta tempat – tempat nongkrong asyik lainnya kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Banyak anak muda dan orang tua suka mampir ke tempat – tempat tersebut,…
Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis…