Jualan Gaib dengan Covert Selling

Kenali Pilihan Investasi di Usia Muda
Kamu memiliki bisnis online?. Sebaiknya kamu mempelajari strategi apa itu covert selling dan cara penerapannya.

Jualan Gaib dengan Covert Selling – Covert Selling merupakan suatu teknik penjualan dengan cara pelanggan tidak menyadari bahwa kamu sedang melakukan promosi. Sebenarnya banyak orang yang tidak menyukai promosi.

Hal ini terbukti pada saat kamu membuka youtube, seberapa sering kamu skip iklan yang tersedia. Malahan kamu menganggap iklan tersebut mengganggu. Bukannya malah membuat kamu menjadi tertarik, iklan promosi malah dianggap mengganggu.

Jika strategi secara terang-terangan membuat banyak orang tidak tertarik. Nah kamu dapat menggunakan strategi promosi covert selling.

Baca juga :  Tantangan Bisnis Kosmetik yang Perlu Kamu Ketahui

Strategi ini sangat cocok digunakan pada media sosial.  Kamu dapat mengemas promosi menjadi konten yang dapat menarik perhatian banyak orang. Pada awalnya pelanggan tidak akan menyadari bahwa mereka sedang menonton video promosi.

Kemudian pada akhir konten mereka menyadari bahwa konten yang ditonton merupakan promosi. Kekuatan dari covert selling adalah konten, paparan cerita dan data yang disajikan dapat membuat calon pelanggan tertarik untuk membeli produk kita.

Bagi pelaku bisnis online, strategi covert selling ini dapat kamu terapkan. Tips dibawah ini cocok digunakan untuk media sosial seperti facebook, instagram, WhatsApp Story dan lain sebagainya. Berikut ini Tips Jualan Gaib dengan Covert Selling.

1. Menceritakan Masalah yang Dihadapi

Jualan Gaib dengan Covert Selling

Pelanggan yang terbiasa belanja online, sebelum memutuskan untuk membeli barang, hal yang pertama dilakukan adalah membaca review dari pelanggan sebelumnya. Mereka selalu membaca satu persatu bagaimana pengalaman belanja pelanggan sebelumnya.

Apakah sebelumnya mereka memiliki pengalaman yang baik atau buruk. Jika kebanyakan review yang ditampilkan banyak tanggapan positif. Hal ini dapat menyakinkan calon pelanggan untuk membeli produk kamu.

Namun testimoni yang biasa-biasa saja akan kalah dengan testimoni cerita. Semakin rinci cerita yang disajikan tentu lebih mudah untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Cerita yang disajikan juga akan membuat pelanggan merasa terhubung dengan permasalahan pelanggan. Hal ini dapat menghubungkan antara produk dan pelanggan menjadi semakin dekat.

Misalnya, kamu menjual produk untuk obat jerawat. Nah kamu dapat membuat cerita mengenai pelanggan yang memiliki jewarat hingga ia dapat sembuh dengan menggunakan produk yang kamu jual.

Semakin detail cerita yang kamu sajikan maka, akan semakin baik. Pelanggan yang memiliki masalah yang sama akan merasa memiliki teman dan tidak ragu lagu untuk membeli produk kamu.

2. Memberikan Data untuk Meningkatkan Kualitas Produk

Jualan Gaib dengan Covert Selling

Mengapa strategi covert selling ini cocok digunakan untuk media sosial?. Hal ini karena media sosial mampu menyajikan gambar atau video dengan berbagai format menarik dan memungkinkan untuk menampilkan data.

Dengan memberikan data maka dapat meningkatkan kualitas produk. Kamu dapat menampilkan beberapa tanggapan konsumen loyal yang puas dengan menggunakan produk kamu.

Baca juga : Masalah yang Dihadapi Banyak UMKM

Kamu juga dapat menampilkan data reseller kamu yang berhasil menjual banyak penjualan.  Gak usah ribet-ribet, kamu dapat upload pada Whatsapp story mengenai rasa syukur kamu karena banyak reseller yang kebanjiran orderan. Meskipun hal ini cenderung biasa dilakukan namun, hal ini dapat menimbulkan rasa penasaran.

3. Menggunakan Konten Visual yang Menarik 

Jualan Gaib dengan Covert Selling

Covert Selling akan lebih optimal jika didukung dengan konten visual yang menarik. Namun kamu juga jangan terlalu sering dalam mempromosikan. Hal ini dapat menganggu pengguna lain.

Fokus saja agar membuat pengguna dimedia sosial kamu menjadi penasaran. Misalnya saja, kamu berjualan jus online. Maka kamu dapat membagikan foto jus dengan gelas cantik, lengkap dengan properti buah dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk menata jus sedemikian rupa untuk dapat menampilkan kesan estitika. Tambahkan caption yang dapat mengunggah rasa penasaran dari produk kamu. Jangan lupa berikan tagar agar postikan kamu mudah untuk ditemukan.

Jangan sesekali kamu menggunakan gambar dari kompetitor. Meskipun gambar yang dihasilkan bagus. Namun, kamu akan dianggap tidak profesional oleh pelanggan lainnya. Mereka akan menganggap bahwa kamu tidak profesional dalam berbisnis.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan gambar asli produk kamu. Jangan sampai kamu dianggap menjiplak gambar orang lain.

4. Menyampaikan Studi Kasus

Teknik study kasus merupakan cara yang efektif untuk strategi covert selling. Study kasus kemungkianan akan banyak didengarkan oleh banyak orang yang akan membaca atau mendengarkannya.

Menceritakan sebuah pengalaman customer mengenai keberhasilan mengatasi masalah mereka dengan menggunakan produk kamu akan menarik banyak orang. Lebih baik untuk menyampaikan dari orang yang bersangkutan bukan dari cerita dari mulut ke mulut.

Baca juga :  Tips Jual Barang Preloved Cepat Laku

Kamu dapat meminta orang yang bersangkutan untuk menulis ceritanya atau merekam langsung dalam bentuk video atau audio. Hal ini dapat meningkatkan kredebilitas produk yang anda jual dengan pelanggan.

Strategi ini juga sangat dianjurkan sebab akan meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk kamu. Namun, kamu juga jangan terlalu sering, tetap fokus pada tujuan utama covert selling yaitu membuat orang lain menjadi penasaran kemudian membeli produk kamu.

Jika kamu terus mengunggah konten dalam jangka waktu yang berdekatan. Pengguna lain sudah tidak tertarik lagi dengan postingan yang kamu unggah.

5. Mengoptimalkan Copywriting

Trend mencari informasi diinternet saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu gunakan copywriting dengan yang baik agar banyak pelanggan yang tertarik dengan produk kamu.

Jangan gunakan copywriting dengan bahasa yang mudah digunakan dan menyenangkan. Hal ini dapat membuat semua kalangan dapat mengerti secara langsung informasi yang kamu sampaikan.

Covert selling dapat bekerja dengan baik jika dapat dipahami oleh semua kalangan. Begitu membaca informasi yang kamu sampaikan mereka sudah dapat mengerti informasi yang disampaikan dengan baik.

Akan banyak tantangan yang harus dihadapi pelaku bisnis . Selain itu kamu juga membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk segala jenis bisnis kamu.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pegawai hingga penjualan. Kamu dapat membuat struk dapur, struk penjualan, bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran langsung ke konsumen melalui pesan whatsapp.

Kamu tidak perlu takut kehabisan kartu memori, sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop dan tablet.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, online shop, mini market, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Selain itu dengan menggunakan Aplikasir kamu juga dapat menjual produk dengan harga grosir maupun harga ecer.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dwonload Aplikasir sekarang juga di google playstore kamu ya. Nikmati pemakaian 30 hari secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Mengintip Cara Mengembangkan Customer Value

Mengintip Cara Mengembangkan Customer Value

Membuat produk yang baik itu sangat penting. Namun membuat produk yang berkualitas dengan sesuai dengan kepuasan pelanggan jauh lebih penting. Mengintip Cara Mengembangkan Customer Value – Dengan begitu Anda perlu…
Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman

Usaha minuman merupakan usaha yang populer saat ini. Setiap orang setiap harinya membutuhkan air untuk kebutuhan beraktifitas sehari-hari. Menggulung Keuntungan dari Usaha Minuman –  Pada saat ini banyak sekali orang…
Solusi Pintar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis

Modal merupakan hal yang paling penting dalam bisnis. Tanpa adanya modal kamu tidak dapat mengembangkan bisnis. jalan Keluar Mengelola Modal Kecil Bisnis – Lantas bagaimana jika kamu harus mengelola bisnis…