Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan
Menghemat uang belanja merupakan salah satu cara untuk dapat mengatur keuangan. Terlebih  saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik.

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Hal ini harus membuat ibu rumah tangga harus berpikir dua kali pada saat belanja. Salah satu caranya adalah dengan menghemat pada saat belanja.

Berhemat adalah adalah salah satu cara untuk mensiasati badget yang pas-pasan. Terlebih lagi jika kamu pada saat ini berada dalam siatusi untuk menggunakan uang dengan sangat hati-hati.

Namun, berhemat bukan berarti kamu harus menurunkan standar hidup kamu secara drastis. Kamu masih tetap memiliki standar hidup yang baik meskipun dengan berhemat.

Ada banyak yang dapat kamu lakukan untuk dapat berhemat. Hal yang paling dasar adalah dengan menulis daftar belanja sebelum kamu pergi belanja.

Baca juga :  Tantangan yang Dihadapi Pembisnis dalam Hal Pembayaran

Terlebih lagi jika kamu belanja dalam jumlah yang banyak. Belanja bulanan akan lebih murah jika dibandingkan dengan belanja harian.

Karena kamu akan membeli banyak barang, maka wajib membuat daftar belanja terlebih dahulu. Jika kamu tidak membuat daftar belanja terlebih dahulu bisa jadi kamu membeli barang yang sebenarnya tidak kamu perlukan.

Bisa juga barang belanjaan kamu melebihi budget kamu. Bukannya kamu semakin menghemat pengeluaran, kamu malah akan semakin boros.

Mau tau cara menghemat uang belanja dengan dana pas-pasan. Berikut ini Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan.

1. Wajib Menulis Daftar Belanja

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah kamu wajib menulis daftar belanja. Dengan menulis daftar belanja kamu akan mengetahui apa yang akan kamu beli.

Tanpa adanya rencana belanja kamu akan lebih boros. Kamu akan cenderung membeli barang yang tidak penting dibandingkan dengan membeli barang kebutuhan.

Usahakan untuk menulis daftar kebutuhan belanja kamu terlebih dahulu. Tulis semua kebutuhan kamu sesuai dengan budget yang telah kamu tentukan.

Dengan menulis daftar belanja membuat kamu tidak lupa membeli barang kebutuhan yang mengharuskan kamu untuk keluar rumah. Setelah kamu selesai menulis segala macam daftar belanja kamu, maka dapat menulis barang keinginan kamu dengan tidak melebih budget yang telah kamu tentukan sebelumnya.

2. Menghemat Ongkos dengan Belanja Online

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Kamu tinggal didaerah perkotaan dengan kepadatan lalu lintas yang luar biasa setiap harinya. Belanja bulanan secara langsung tentu saja membuat kamu harus meluangkan waktu dan tenaga.

Apalagi jika kamu merupakan seorang pegawai kantor yang sibuk dengan pekerjaan sehari-hari. Belanja kebutuhan sehari-hari pasti akan menguras waktu kamu untuk bersantai sejenak. Terlebih lagi jika kamu mengandalkan kendaraan umum untuk beraktifitas kamu sehari-hari.

Baca juga :  Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Nah salah satu cara untuk dapat kamu lakukan untuk menghemat ongkos adalah dengan belanja online. Dengan belanja online kamu tanpa ribet keluar rumah untuk belanja.

Kamu juga lebih mudah sebab bisa memilih barang apa yang akan kamu belanja. Jika kamu belanja dalam jumlah yang besar, biasanya kamu akan mendapatkan potongan harga. Pengeluaran kamu akan jauh lebih hemat bukan.

3. Membandingkan Harga

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan

Agar kamu belanja bulanan pada toko online, jangan bosan-bosan untuk selalu membandingkan harga.  Terlebih lagi jika kamu menggunakan toko online, sangat mudah sekali untuk membandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan tawaran harga yang paling murah. Kamu juga akan sangat mudah untuk membandingkan antara harga satu toko dengan toko lainnya.

Belanja bulanan kamu akan terasa lebih hemat. Meskipun memakan banyak waktu dan melelahkan  namun, dengan begini kamu akan lebih hemat.

Bahkan kamu dapat menyisihkan uang belanja kamu, kemudian kamu gunakan untuk menabung. Membandingkan harga juga dapat membuat kamu  menjadi mengerti terkait harga-harga yang ada dipasaran.

Dengan begitu kamu dapat memperkirakan budget pada setiap belanja bulanan berikutnya. Perhitungan kamu akan lebih baik jika kamu sudah mengetahui berapa harga barang kebutuhan pokok.

4. Memburu Diskon 

Tips Menghadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Pada saat tanggal gajian tiba, biasanya akan banyak promo diskonan untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan pernah lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan promonya.

Ada berbagai penawaran menarik yang dapat kamu dapatkan. Mulai dari diskon ataupun chasback, tentunya hal ini akan sangat menarik bukan.

Baca juga :  Tips Jitu Membuat Feed Menarik Instagram Carousel

Pada umumnya ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Mulai dari minimal pembelian, waktu belanja tertentu dan lain sebagainya.

Namun, jika kamu dapat memanfaatkan momen-momen seperti ini tentunya akan sangat menguntungkan kamu.  Belanja bulanan kamu akan lebih hemat.

Banyak diskon menarik yang ditawarkan oleh pihak toko online. Tidak hanya barang kebutuhan sehari-saja yang akan mendapatkan ada banyak barang kebutuhan yang dijual dengan harga diskon mulai dari kecantikan, otomotif, fashion dan masih banyak lagi.

5. Menanam dan Ternak Bahan Makanan Sendiri

Tips Menghadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Kamu memiliki lahan kosong atau halaman belakang rumah. Maka kamu dapat memanfaatkan lahan tersebut. Tidak masalah jika kamu memiliki lahan yang sempit. Kamu dapat menanam tumbahan seperti cabai, tomat dengan menggunakan media pot.

Pada awalnya kamu akan mengeluarkan uang untuk membeli bibit terlebih dahulu. Seiring dengan berjalannya waktu kamu akan mendapatkan keuntungan. Uang belanja kamu akan hemat kamu kamu tidak perlu membeli bahan yang telah kamu tanam sebelumnya.

Jika kamu ingin memulai sebuah bisnis, maka kamu membutuhkan sofware aplikasi yang membantu segala proses transaksi dengan tepat dan cepat. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian.

Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Cara Menghemat Uang Belanja Pas-pasan – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Jadi tunggu apa lagi, dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya, dan nikmati 30 hari pemakain gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Kupas Tuntas Customer Retention Marketing dan Strateginya

Sebuah bisnis mendapat keuntungan dari pelanggan. Oleh karena itu banyak pelaku usaha yang berlomba-lomba untuk banyak mendapatkan pelanggan. Mereka melakukan berbagai strategi untuk mendapatkan pelanggan. Kupas Tuntas Customer Retention Marketing…
4 Manfaat Aplikasi Kasir bagi Toko Kelontong

5 Tips Mengatur Keuangan Usaha Dagang

Pada dasarnya ada banyak cara mengatur keuangan untuk bisnis. Namun, banyak pelaku bisnis yang menyepelekan manajemen keuangan. 5 Tips Mengatur Keuangan Usaha Dagang – Padahal banyak pelau usaha yang gulung…
Tips Membuka Usaha Sepatu Online

Tips Membuka Usaha Sepatu Online

Kebutuhan manusia meliputi kebutuhan primer dan sekunder. Pada umumnya manusia selalu mengutamakan kebutuhan primernya dan sekunder. Salah satu kebutuhan manusia adalah sepatu. Banyak orang yang saat ini memerlukan sepatu untuk…
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Food Truck

Tips Memilih Aplikasi Kasir untuk Food and Beverage

Memilih perangkat aplikasi kasir tentu saja harus menyesuaikan dengan bisnis kamu saat ini. Pada saat ini sudah banyak perangkat aplikasi kasir. Semua aplikasir dapat kamu manfaatkan untuk bisnis. Tips Memilih…