Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris
Pendekatan customer focus merupakan pendekatan lebih untuk meningkatkan kepuasan serta pelayanan pelanggan sehingga dapat memperoleh keuntungan dari pelanggan.

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris – Faktor utama yang menentukan keberhasilan konsumen adalah pelanggan. Semakin banyak pelanggan yang anda miliki maka akan semakin banyak pula keuntungan yang akan anda dapatkan.

Maka dari itu, saat ini banyak pelaku bisnis yang memberikan pelayanan kepada konsumen dengan semaksimal mungkin.  Mereka bahkan melakukan evaluasi untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen.

Maka dari itu sebagai pembisnis Anda patut menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama. Oleh karena itu banyak perusahaan yang menggunakan strategi customer focus. Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui strategi customer focus ini. Namun tujuan dari customer focus ini adalah untuk menaikkan level kepuasan pelanggan.

Baca juga : Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Semakin banyak orang yang puas dengan pelayanan Anda. Maka akan semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan. Konsumen akan sulit berpaling dari bisnis kamu jika kamu memiliki pelayanan yang baik.

Sangat penting untuk dapat menerapkan customer focus untuk mengetahui peran dan tujuan perusahaan. Lantas bagaimana strategi customer focus ?. Berikut ini strategi cusomer focus bikin usaha laris manis.

1. Memberikan Kesempatan Pelanggan untuk Bicara

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Tujuan dari customer focus adalah perusahaan hanya fokus terhadap pelanggan. Dalam hal ini pelanggan hanya memprioritaskan pelanggan. Perusahaan selalu berusaha melakukan penanganan yang lebih baik akan berdampak baik pula bagi perusahaan.

Ketika pelanggan merasa di dengar oleh perusahaan, maka ia akan merasa lebih di hargai dan didengarkan. Mereka akan lebih percaya dengan produk-produk yang di keluarkan oleh perusahaan tersebut.

Kamu dapat mengerti apa yang diinginkan oleh konsumen. Saran dari konsumen ini juga dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

2. Memperkuat kerjasama

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Customer focus merupakan orientasi perusahaan yang hanya pada pelanggan. Hal ini akan sangat menguntungkan perusahaan karena kerja sama akan terjalin dengan mudah. Pelanggan membutuhkan produk yang dapat solusi dalam masalahnya, sedangkan perusahaan dapat mendengarkan dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang sebenarnya.

Baca juga :  Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Dengan begitu kerja sama antara marketing dengan produksi akan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan yang di harapkan oleh banyak konsumen. Penjualan juga akan semakin meningkat karena produk yang ada di pasaran merupakan produk sesuai denga kebutuhan masyarakat.

Konsumen juga senang karena apa yang mereka inginkan terdapat pada produk kamu. Kamu akan menciptakan hubungan yang baik antara konsumen dan penjual.

3. Menerima Kritik dan Saran

Sebagai owner Anda mungkin mengetahui keunggulan produk Anda di bandingkan dengan kompetitor lainnya. Namun yang sebenarnya paling mengerti tentang produk Anda adalah konsumen.

Maka dari itu Anda dapat mendengarkan kritik dan saran bagi konsumen. Ada banyak cara untuk dapat mendengarkan kritik dan saran dari konsumen. Anda dapat meminta bantuan dengan menggunakan kuisioner atau melalui media sosial.

Dengan mendengarkan kritik dan saran dari konsumen. Anda juga dapat menggunakan kritik dan saran sebagai bahan pertimbangan untuk mengevaluasi produk atau membuat produk baru.

Perlu kamu ketahui bahwa membuat membuat produk yang baru tidak selalu kamu harus  membuat produk baru. Kamu dapat membuat produk baru dengan memotivasi  untuk produk lama dengan tambahan lainnya yang membuat produk kamu berbeda.

4. Menggunakan Media Sosial

Sudah bukan barang baru lagi kini media sosial juga di gunakan sebagai bisnis. Bahkan pada saat media sosial  digunakan sebagai media komunikasi antara konsumen dan perusahaan.

Pada saat ini banyak perusahaan yang berlomba-lomba menggunakan desain yang menarik di media sosial untuk menarik perhatian banyak orang. Pada halaman akun media sosial Anda dapat mencantumkan nomer yang dapat di hubungi atau alamat website perusahaan.

Salah satu media sosial yang sangat populer saat ini adalah instagram. Instagram memungkinkan penggunanya untuk membagikan foto dan video singkat.

Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan instagram sebagai media promosi. Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini instagram digunakan oleh pelaku bisnis besar maupun pelaku bisnis kecil.

Ada banyak manfaat yang dapat kamu dapatkan dari instagram bisnis. Mulai dari kemudahan dalam mempromosikan bisnis kamu. Selain itu, kamu juga dapat menjangkau lebih banyak target pasar melalui media sosial instagram.

Baca juga : Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Anda juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris – Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data. Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Gak usah takut lagi untuk lagi kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir dapat membantu kamu menjual produk dengan menggunakan harga grosir maupun harga pokok. Aplikasir sangat cocok untuk berbagai usaha misalnya, membuat toko baju, toko sembako, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Kelebihan Bisnis Online, Simak Selengkapnya

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, banyak orang yang mulai menyukai bisnis online. Kemudahan teknologi saat ini sangat memudahkan kehidupan sehari-hari, termasuk berbelanja. Kini banyak orang yang dari mulai beralih dari bisnis…
Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Peran Customer Service dalam Bisnis Online

Menjamurnya bisnis online juga dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru. Salah satunya adalah customer service. Peran Customer Service dalam Bisnis Online – Tentu kamu sudah tidak asing dengan pekerjaan customer service. Ketika kamu…
5 Keuntungan Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

5 Keuntungan Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin canggih. Strategi pemasaran saat ini semakin beragam. Trend digital marketing kini mulai sering terdengar. 5 Keuntungan Digital Marketing Untuk Bisnis Anda – Banyak orang…
5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga

5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga

Sebelum beraktifitas umumnya banyak orang yang memulai hari dengan sarapan. Sarapan sangat penting membantu tubuh memperoleh energi pada saat bekerja. 5 Tips Usaha Menu Sarapan untuk Ibu Rumah Tangga –…