Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis
Media sosial kini sudah tidak asing lagi banyak orang. Media sosial ini muncul seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital.

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis – Tingginya pengguna media sosial saat ini memberikan banyak keuntungan bagi pelaku bisnis. Sebab kamu dapat memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

Hampir semua orang saat ini membuka media sosial.  Mereka banyak mencari informasi pada media sosial.

Segala macam trend yang tengah menjadi perbincangan dapat dengan mudah kamu ketahui hanya dengan membuka media sosial. Tidak hanya trend, segala macam berita juga dapat kamu temukan pada media sosial.

Terlebih lagi pada saat ini banyak sekali pengguna media sosial sangat tinggi di Indonesia. Hal ini sangat menguntungkan pelaku bisnis untuk lebih mudah menemukan target pasarnya.

Kamu dapat dengan mudah untuk lebih banyak dalam menjangkau konsumen. Dengan media sosial kamu juga dapat membuat toko online buka selama 24 jam.

Baca juga :  Tips Menerapan Referral Marketing pada Bisnis Online

Pelanggan kamu juga dapat berbelanja tanpa ada batasan waktu. Mereka dapat leluasa melakukan transaksi melalui media sosial.

Kamu juga dapat menjangkau lebih luas konsumen. Konsumen kamu akan lebih beragam. Bahakan kamu juga dapat menjangkau konsumen yang jauh sekaligus.

Lantas bagaimana cara untuk memanfaatkan media sosial agar dapat bermanfaat maksimal. Berikut ini cara memanfaatkan media sosial untuk bisnis.

1. Membuat Konten Live

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Konten live saat ini menarik perhatian banyak orang. Konten live memiliki daya tarik tersendiri karena dengan konten live pembeli dan penjual dapat berinteraksi secara langsung.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba konten live dapat kamu jadikan sebagai alternatif. Dalam memulai konten live sebaiknya kamu juga harus memperhatikan waktu.

Pilihlah waktu dimana banyak orang yang memiliki waktu senggang. Jangan membuat konten pada saat kebanyakan orang sedang bekerja. Sebab penonton yang akan kamu dapatkan akan sedikit di bandingkan dengan ketika kamu kamu membuat live di waktu ketika banyak orang memiliki waktu senggang.

Pemilihan waktu yang tepat sangat mempengaruhi penjualan bisnis kamu. Kamu tentunya tidak mau kan membuat konten live tapi tidak ada yang menonton. Lantas bagaimana konsumen bisa membeli produk kamu, jika tidak melihat konten live yang kamu adakan bukan.

2. Menggunakan Jasa Influencer

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Dalam dunia marketing digital, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan influencer. Kebanyakan orang sudah terjun dalam digital marketing sudah tidak asing lagi jika berkolaborasi dengan influencer. Sebab dengan kamu berkolaborasi dengan influencer maka kamu akan lebih banyak menjangkau banyak pelanggan.

Baca juga : Tips Kerja Marketing yang Harus Dipahami Pembisnis

Namun untuk menggunakan jasa influencer, sebaiknya kamu harus kenali terlebih dahulu latar belakang dari influencer tersebut. Usahakan untuk sesuaikan latar belakang influencer dengan produk kamu. Sehingga pada nantinya promosi yang kamu lakukan dapat lebih banyak menguntungkan.

Sebelum memilih influencer ada baiknya kamu menyelidiki beberapa influencer terlebih dahulu. Kemudian kamu dapat melakukan survey. Jangan hanya mencari influencer yang memiliki banyak pengikut.

Carilah influncer yang memiliki latar belakang yang baik. Selain itu, karakter influencer juga harus sesuai dengan produk atau bisnis kamu.

3. Memperkaya Media Sosial dengan Konten Visual

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis

Kebanyakan orang saat ini sangat menyukai melihat gambar. Oleh karena itu kamu dapat memperkaya konten kamu dengan konten visiual. Kamu juga dapat membuat desain untuk media sosial bisnis kamu dengan warna desain yang senada.

Selain itu, konten visual merupakan lebih gampang diingat oleh otak dibandingkan dengan teks. Konten visual juga terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan teks. Nyatanya saat ini banyak orang yang lebih tertarik melihat gambar atau video dibandingkan dengan teks.

Dalam membuat konten visual kamu tidak harus langsung mempromosikan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Misalnya saja produk kamu adalah produk kecantikan. Kamu dapat membuat konten visual berupa tips make up, trend make up dan lain sebagainya.

4. Memberikan Penawaran Harga Spesial atau Promo

Siapa sih yang tidak menyukai promo?. Semua orang pasti menyukai promosi. Oleh karena itu berikan promo atau harga spesial pada setiap momen tertentu.

Hal ini akan memudahkan kamu untuk meningkatkan penjualan. Selain itu konsumen juga kan lebih mengenal produk kamu.

Memberikan penawaran harga spesial masih menjadi cara untuk membuat konsumen manjadi tertarik. Mereka setidaknya akan melihat terlebih dahulu produk apa yang sedang kamu jual. Setelah konsumen melihat produk kamu dan tertarik kemudian mereka akan melakukan transaksi.

Baca juga :  Kenali Jenis Chat Marketing Untuk Meningkatkan Engagement

Selain itu, kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk menunjang kebutuhan kamu dalam melayani konsumen. Pelayanan yang cepat dan tepat merupakan keharusan bagi pembisnis. Aplikasir adalah jawaban untuk pelayanan yang cepat dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringam, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Bisnis – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Dengan menggunakan Aplikasir, kamu juga dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Kamu dapat membuka toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat memudahkan semua kegiatan bisnis kamu. Bisnis lebih menyenangkan hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan pada berbagai jenis bisnis. Misalnya UMKM, toko pakaian, toko retail, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Dengan menggunakan aplikasir kamu akan mendapatkan segala kemudahan dalam bertansaksi. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Manfaat Digital Marketing Bagi Pembisnis

5 Manfaat Digital Marketing Bagi Pembisnis

Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan digital marketing untuk kepentingan usaha mereka. Terlebih lagi pada saat ini kita hidup pada masa perkembangan digital yang sangat pesat.  5 Manfaat…
Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang lebaran tiba akan banyak bisnis yang mengalami peningkatan penjualan. Tidak terasa lebaran  sebentar lag. Kini banyak orang yang mulai mempersiapkan kebutuhan lebaran. Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Online Berikut…
Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu bisnis adalah pelanggan. Pelanggan yang memiliki loyalitas yang tinggi akan membuat bisnis kamu menjadi sukses. Rahasia Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan –…