Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online
Pertumbuhan internet yang semakin berkembang pesat membawa dampak yang luar biasa di segala sektor. Termasuk dalam sektor bisnis yang dapat menciptakan sistem jual beli secara online.

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online – Toko online kini dapat mudah kamu jumpai dimana saja mulai dari media sosial, e-commerce dan lain sebagainya. Kini banyak pelaku bisnis yang mulai bermigrasi dari toko offline kemudian ke toko online.

Ketika kamu sudah memiliki nama yang besar di toko offline kamu tentunya bukan perkara yang sulit untuk membuka toko online. Namun, bagaimana jika kamu langsung membuka toko online atau memulai bisnis dari nol.

Pengguna belanja online kini kian meningkat. Banyak orang yang lebih memilih belanja online karena dianggap lebih praktis.

Pelanggan dapat belanja kapan saja tanpa adanya batas waktu. Kemudian barang akan dikirim langsung ke rumah atau alamat yang tersedia.

Bagi orang yang sibuk dengan pekerjaan, hal ini dapat membantu. Sebab kamu masih dapat berbelanja tanpa  kamu harus keluar ruangan.

Baca juga :  Tips Agar Konsumen Yakin Belanja Online

Jangkauan bisnis online juga sangat luas. Pelanggan dapat membeli barang darimana saja. Sedangkan pelanggan juga dapat menemukan pelanggan dari berbagai jangkauan.

Terlebih lagi persaingan dalam bisnis online di Indonesia semakin ketat. Konsumen dapat dengan mudah untuk membandingkan antara toko online satu dengan toko online yang lainnya.

Tentunya kamu membutuhkan strategi agar bisnis kamu dapat berkembang dengan maksimal. Yuuk ikuti 4 tips meningkatkan penjualan toko online berikut ini.

1. Berikan Testimoni

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Jangan pernah meremehkan keberadaan testimoni. Sebab testimoni ini memiliki peran yang sangat penting bagi bisnis online.

Apakah kamu pernah tergiur untuk membeli produk karena melihat testimoni pelanggan kamu terlebih dahulu. Padahal kamu baru mengetahui produk tersebut dan tidak mengenal atau ada keterkaitan dengan orang yang memberikan testimoni.

Nah jadi, testimoni sendiri memiliki kekuatan tersendiri bagi konsumen. Konsumen lain dapat tertarik hanya dengan melihat testimoni dari konsumen sebelumnya.

Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan testimoni di toko online kamu. Testimoni memiliki daya magnet tersendiri untuk memikat konsumen tertarik produk kamu. Banyak orang pula yang sudah terpikat hanya dengan melihat testimoni pelanggan sebelumnya.

2. Memberikan Penawaran Spesial

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Siapa sih yang tidak suka jika ada penawaran spesial. Kamu dapat memanjakan pelanggan dengan berbagai bentuk penawaran spesial seperti diskon, gratis ongkir, beli satu gratis satu dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat memanfaatkan momen tertentu untuk mendapatkan penawaran ini.

Usahakan untuk memasang penawaran pada bagian depan toko online kamu. Tentunya agar konsumen dapat dengan mudah untuk melihat penawaran yang kamu sedang berlangsung.

Baca juga : 4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

Jika kamu bergabung di e-commerce yang sudah terkenal pada setiap bulannya di tanggal kembar atau momen tertentu kamu akan memanjakan konsumen dengan berbagai penawaran yang menarik.  Hal ini sudah terbukti dapat menaikkan minat pembeli untuk berbelanja.

3. Foto Produk yang Menarik

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online

Pembeli yang berbelanja secara online tidak dapat melihat barang yang kamu jual secara langsung. Usahakan untuk dapat menghasilkan foto gambar produk yang sesuai dengan kenyataan. Ada banyak kasus dimana konsumen kecewa karena foto yang ditampilkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Alangkah baiknya untuk mengambil foto produk sendiri. Gunakan kamera dengan resolusi yang tinggi sehingga gambar dapat diambil secara detail. Kamu juga dapat menambahkan beberapa aksesoris lainnya agar dapat menambah daya tarik konsumen terhadap produk kamu.

Usahakan juga untuk dapat menampilkan informasi mengenai produk kamu. Informasi produk dapat membantu konsumen pada saat belanja. Selain itu, konsumen juga akan mudah pada saat berbelanja.

Dengan informasi yang lengkap, kamu juga akan sedikit mendapat pertanyaan mengenai produk kamu. Hal ini akan meringankan pekerjaan kamu bukan.

4. Produk Baru

wwkkkkkkkkkkkk

Manusia selalu merasa penasaran dengan adanya produk baru. Nah untuk meningkatkan penjualanmu maka kamu juga dapat menambah produk baru. Misalnya produk yang kamu jual adalah produk parfum.

Nah kamu dapat menambahkan variasi rasa aroma parfum baru. Konsumen akan penasaran dengan produk baru yang kamu keluarkan.

Baca juga : 4 Tips Gunakan Telegram untuk Jualan Online

Inovasi tidak harus sesuatu yang baru. Kamu dapat membuat menggunakan produk yang lama  dengan menambahkan sesuatu yang baru.

Baik bisnis online maupun bisnis offline membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat. Pelayanan ini yang cepat dan tepat akan membuat konsumen betah dengan bisnis kamu.

Kamu dapat dengan mudah untuk mengelola toko, pembayaran, pembelian, bahkan mengelola kepegawaian. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mencetak struk pembayaran, pembelian serta dapat mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Ikuti 4 Tips Meningkatkan Penjualan Toko Online – Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online. Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Berbisnis menjadi lebih mudah dengan menggunakan Aplikasir.

Salah satu cara agar kamu dapat melayani konsumen secara cepat dan tepat. Kamu dapat menggunakan Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi Kasir dan Toko online. Kamu dapat upload semua produk kamu, menawarkan diskon hingga membuat struk pembayaran hanya melalui Aplikasir.

Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis. Aplikasir membuat bisnis kamu menjadi semakin untung.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Cara Bisnis Boneka, Biar Banyak Untungnya

Boneka merupakan mainan anak perempuan yang sangat disukai oleh kaum hawa mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terlebih lagi boneka dapat dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih. Banyak sekali…
Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Tips Menang Flash Sale Barang Impian!

Pengguna belanja e-commerce tentu sudah tidak asing dengan flash sale. Flash Sale merupakan promosi dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan dengan harga biasanya dengan durasi yang singkat. Tips Menang Flash Sale…
4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

Repead order merupakan istilah pembelian ulang yang biasanya dilakukan oleh pelanggan lama. Pelanggan setia tentunya akan membeli produk kamu terus menerus atau melakukan pembelian reapet order. Pelanggan setia merupakan aset…
Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Kepribadian yang Menenggelamkan Bisnis? Simak Selengkapnya

Setiap manusia yang terlahir di dunia dengan kepribadian yan berbeda-beda. Kepribadian dalam diri mempengaruhi kehidupan masing-masing. Terlebih lagi dalam keberhasilan suatu bisnis tentunya kepribadian pelaku bisnis sangat berpengaruh. Kepribadian yang…