Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Tips Mengatur dan Mengoptimalkan Stok Barang
Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mengubah gaya hidup manusia. Salah satu kemajuan yang paling mencolok adalah dalam dunia bisnis.

Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya – Pada saat ini kita telah mengenal bisnis online. Bisnis ini telah menjamur dan menjadi gaya hidup di masyarakat. Salah satu bisnis online yang kini tengah menjamur adalah bisnis e-commerce.

electronic commerce atau e-commerce merupakan aktivitas jual beli dan transaksi online melalui media internet. Ada banyak transaksi yang dapat Anda lakukan pada e-commerce antara lain produk, informasi, layanan jasa dan lain sebagainya.

Ada banyak jenis e-commerce yang menunjukkan peluang bisnis besar. Pada saat ini bisnis  e-commerce memiliki keuntungan yang besar di bandingkan dengan bisnis lainnya.

Baca juga :  Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Dengan meningkatnya pengguna internet saat ini memungkinkan pasar online lebih berkembang daripada bisnis offline. Terlebih lagi, banyak kemudahan yang akan kamu dapatkan dengan belanja online.

Kamu tidak perlu lagi untuk meluangkan waktu untuk belanja. Sebab kamu dapat belanja kapan saja dan dimana saja. Kemudian barang akan akan langsung dikirim ke rumah atau alamat yang sudah tertera.

Lantas apa saja kelebihan bisnis e-commerce di bandingkan bisnis konvensional?. Anda penasaran ingin tahu kelebihan bisnis e-commerce?. Berikut ini kelebihan bisnis e-commerce dengan bisnis lainnya.

1. Modal Operasional lebih sedikit

Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Modal operasional bisnis konvensional atau offline  lebih banyak dibandingkan dengan bisnis online. Lantas mengapa modal bisnis bisnis konvensional atau offline  lebih banyak dibandingkan dengan bisnis onlineI ?.

Ketika Anda memutuskan untuk bisnis e-commerce. Maka biaya operasional yang Anda butuhkan akan semakin sedikit. Sebab Anda tidak perlu lagi menyewa tempat.

Anda dapat menggunakan rumah atau kamar kosong sebagai kantor dan tempat penyimpanan barang. Biaya operasional yang paling penting dalam bisnis e-commerce adalah perangkat komputer, laptop, tablet atau ponsel dan koneksi internat yang stabil.

Jadi anggaran lain untuk biaya operasional dapat Anda alihkan untuk biaya perkembangan bisnis. Bisnis seperti ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki modal yang sedikit.

Kamu tidak perlu khawatir lagi. Sebab kini kamu dapat berbisnis online meski memiliki modal yang kecil.

2. Jangkauan Luas dan Dapat diakses Kapanpun

Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya

Keunggulan yang tidak di miliki bisnis konvensional dengan bisnis e-commerce adalah jangkauan luas dan dapat di akses kapanpun. Sedangkan jangkauan bisnis konvensioal terbatas pada suatu daerah.

Berbeda dengan bisnis e-commerce, Anda dapat menjangkau konsumen di seluruh Indonesia bahkan luar negri. Belum lagi pada setiap e-commerce selalu ada program gratis ongkos kirim.

Baca juga : 4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Jadi konsumen tidak perlu memikirkan biaya pengiriman yang akan membengkak. Hal ini akan membuat konsumen menjadi senang berbelanja di e-commerce.

Dengan jangkauan yang luas konsumen kamu tidak hanya berada dalam satu wilayah. Kamu dapat bertemu dengan berbagai macam karakter konsumen yang berbeda-beda.

 

3. Pemasaran yang Efektif dan Cepat

Baru Bisnis E-Commerce? Berikut Cara Bikin Bisnismu Sukses

Internet memudahkan kita semua untuk berbagi informasi. Bisnis e-commerce juga akan memudahkan Anda untuk membagikan informasi kepada konsumen. Misalnya Anda akan mengadakan promo pada momen tertentu.

Nah Anda dapat memberitahu konsumen melalui halaman toko e-commerce  Anda atau pada halaman akun media sosial Anda. Berbeda dengan bisnis konvensional, Anda membutuhkan biaya yang cukup besar lagi untuk memberikan informasi kepada banyak orang.

Dengan kecepatan informasi pada berbagai situs belanja online yang saat ini tersedia. Dapat memudahkan segala pihak baik dalam proses belanja maupun transaksi.

Media yang digunakan e-commerce untuk memberikan informasi pada setiap promo yang berlangsung. Mulai dari media sosial seperti facebook, instagram, twitter kemudian website dan lain sebagainya.

4. Pengiriman Produk Cepat

Meskipun jarak antara penjual dan pembeli tergolong jauh. Namun Anda tidak perlu khawatir sebab kebanyakan e-commerce sudah bekerja sama dengan ekspedisi pengiriman barang.

Dalam e-commerce juga sudah disediakan cek resi sehingga pelanggan dapat dengan mudah untuk mengecek paket barang yang di pesan.

Biaya pengiriman pada e-commerce tertentu akan ada potongan ongkir bahkan gratis ongkir. Tentunya hal ini sangat menarik untuk dapat mengembangkan bisnis kamu. Pembeli juga akan lebih mudah untuk tergoda bukan. Maka dari itu, saat ini banyak sekali orang yang tertarik belanja di e-commerce.

Baca juga :  Mengupas Cara Mengurangi Churn Rate, Bikin Usaha Banyak Untung

Dalam bisnis Anda juga membutuhkan juga harus memperhatikan perangkat kerja di toko Anda. Gunakan sofware yang dapat mendukung kecepatan dan ketepatan Anda dalam bekerja. Aplikasi adalah sofware yang tepat untuk mendukung bisnis Anda. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan toko online.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kapasitas Aplikasir yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Kamu juga gak  perlu takut lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan. Sebab, aplikasir memiliki kapasitas yang sangat ringan sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Kelebihan Bisnis E-commerce dengan Bisnis Lainnya – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir tidak sedekar aplikasi kasir pintar. Namun Aplikasir juga dapat membantu owner  untuk mengawasi cabang toko, selain itu Anda juga tidak perlu merekap transaksi yang ada. Sebab dengan menggunakan Aplikasir sudah secara otomatis merekap semua data transaksi.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

5 Kelebihan Website Toko Online yang Menarik

Keberadaan internet saat ini merupakan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap harinya manusia pasti membutuhkan internet dalam kebutuhan sehari-hari. 5 Kelebihan Website Toko Online yang…
Tahapan Merintis Bisnis Fotografi, Simak Selengkapnya

Tahapan Merintis Bisnis Fotografi, Simak Selengkapnya

Kamu suka fotografi? Atau bahkan sudah hobi dalam dunia fotografi. Naah bagi kamu yang suka fotografi, kamu dapat membuka bisnis fotografi lho Tahapan Merintis Bisnis Fotografi, Simak Selengkapnya – Dalam…
5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi

5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi

Memiliki kehidupan yang lebih baik di masa yang mendatang merupakan impian banyak orang. Impian tersebut dapat kamu wujudkan dengan menyusun keuangan pribadi kamu. 5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi – Terlebih…
Tips Menambah Relasi Bisnis biar Tambah Cuan

Tips Menambah Relasi Bisnis biar Tambah Cuan

Dalam bisnis tidak hanya membutuhkan strategi promosi bisnis saja yang dapat menguntungkan bisnis. Kamu juga membutuhkan relasi bisnis yang tepat agar bisnis kamu dapat bertahan lama. Tips Menambah Relasi Bisnis…