Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial

Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial
Berani berbisnis berarti kamu menantang diri kamu sendiri, terutama untuk mendapatkan pelanggan. Peran pelanggan dalam bisnis sangat penting.

Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial –  Memiliki banyak pelanggan merupakan impian bagi banyak orang. Siapa sih yang enggak mau bisnis mereka banyak pelanggan.  Semakin banyak pelanggan yang kamu miliki maka akan semakin baik bagi bisnis kamu.

Bisnis kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan semakin banyaknya pelanggan. Oleh karena itu, banyak pelaku bisnis yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Tanpa adanya pelanggan bisnis kamu tidak dapat berkembang. Oleh karena itu persaingan antar pembisnis menjadi semakin ketat. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pelanggan dengan berbagai cara.

Mulai dari mengadakan promo, give away dan lain sebagainya. Namun selain kamu melakukan berbagai upaya untuk menarik perhatian pelanggan.

Kamu juga harus mengenali pelanggan potensial yang akan memberikan banyak keuntungan untuk bisnis kamu ke depannya. Kamu tidak mau kan kehilangan pelanggan yang dapat menguntungkan bisnis kamu?.

Baca juga :  Cara Terbaik Menghadapi Keluhan Pelanggan

Dengan kamu mengenali ciri-ciri pelanggan potensial kamu dapat menambah keuntungan bisnis kamu pada nantinya. Lantas bagaimana ciri-ciri pelanggan potensial. Berikut ini kenali ciri-ciri pelanggan potensial.

1. Banyak Bertanya

Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial

Ketika ada konsumen yang selalu bertanya banyak tentang produk kamu. Maka kamu jangan malah malas untuk menjawab pertanyaaan tersebut. Justru pelanggan potensial adalah pelanggan dengan ciri banyak bertanya.

Mereka ingin tau lebih mengenai produk kamu sehingga mereka menyankan banyak informasi tentang produk kamu.

Maka jika ada konsumen yang selalu bertanya mengenai produk kamu maka kamu harus dapat hingga sedetail mungkin. Mereka yang banyak bertanya juga mereka yang memiliki ketertarikan lebih terhadap produk kamu.

Bukan tidak mungkin pada nantinya pelanggan tersebut menjadi pelanggan yang royal dengan bisnis kamu. Mereka tidak segan untuk membelanjakan uangnya dengan bisnis kamu.

Jika ada pelanggan yang banyak bertanya, setidaknya pelanggan tersebut tertarik dengan bisnis kamu. Maka kamu harus dapat menyakinkan pelanggan tersebut untuk dapat berlanjut dengan transaksi.

Makanya jangan kesal jika ada pelanggan yang banyak bertanya. Tetap tanggapi pertanyaan yang masuk. Terlebih lagi jika kamu menjalani bisnis onlinei. Jawab saja semua pertanyataan yang masuk. Jika pertanyaan umum, maka kamu dapat menjawabnya dengan menggunakan pesan robot.

2. Paham Soal Produk 

Kenali Ciri-ciri Pelanggan Potensial

Ciri kedua pelanggan potensial adalah mereka yang sudah paham mengenai produk. Hal ini karena mereka membutuhkan produk kamu. Sebelum mereka membeli produk kamu, mereka terlebih dahulu mencari informasi mengenai produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga : Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Misalnya saja, seorang pelanggan wanita ingin mengatasi kulit bekas jerawat. Sebelum mereka membeli produk kamu, mereka sudah mengumpulkan informasi terlebih dahulu. Sehingga mereka sudah tahu informasi-informasi umumnya jika dirasa produk tersebut cocok, maka ia akan langsung membeli produk tersebut.

Ketika ada pelanggan seperti diatas, maka kamu dapat merekomendasikan dengan keunggulan produk kamu. Pastikan kamu mampu menampilkan keuntungan yang pelanggan  dapatkan.

Kamu juga harus memahami informasi produk secara spesifik. Jika ada pelanggan yang bertanya maka kamu dapat menjawabnya dengan baik.

3. Minta Turun Harga

Jangan merasa kesal jika ada pelanggan yang selalu melakukan tawar menawar dalam belanja. Sebab mereka yang selalu mengajukan melakukan tawar menawar adalah mereka yang tertarik dengan produk kamu. Sehingga mereka selalu meminta untuk menurunkan harga agar sesuai dengan budget keuangan.

Namun, mereka juga tidak segan untuk membayar mahal jika sudah terlanjur cocok dengan bisnis kamu. Oleh karena itu jika ada pelanggan yang menawar harga maka sebaikanya kamu lakukan dengan baik. Bisa saja kamu pada awalnya memberikan harga murah agar menarik pelanggan tersebut menjadi pelanggan potensial kamu.

Untuk dapat membuat pelanggan menjadi merasa tertarik, kamu dapat manawarkan harga nego. Namun, pada saat memutuskan untuk menawarkan harga nego kamu dapat menentukan harga penawaran paling tinggi dan paling rendah.

Kamu juga harus pintar-pintar dalam tawar menawar. Kebanyakan pelanggan kebanyakan akan menawar dengan harga serendah mungkin. Pada saat ini kamu harus dapat pintar dalam memperhatankan harga yang bagus.

Banyak orang yang akan dengan penawaran harga nego. Mereka berasumsi akan berpeluang besar mendapatkan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan membeli ditoko dengan harga yang pas.

4. Mulai membandingkan Harga

Pelanggan potensial adalah mereka yang selalu melakukan observasi terlebih dahulu sebelum membeli barang. Jika mereka menanyakan kelebihan atau kekurangan kamu maka pelanggan tersebut ada dalam fase pelanggan potensial. Mereka akan menjadi pelanggan yang dapat menguntungkan bisnis kamu ke depannnya.

Baca juga : Lakukan 4 Hal ini Agar Klien Bisnis Mengingat Kamu

Jadi jangan kesal jika ada pelanggan mengatakan harga ditoko kamu lebih malah dibandingkan toko kompetitor. Maka kamu dapat mengatakan keunggulan barang yang kamu jua. Misalnya kualitasnya lebih jauh lebih bagus, ada jasa asuransi, garansi dan lain sebagainya.

Kamu harus dapat mengambil peluang dari pelanggan yang suka membandingkan harga. Mereka yang membandingkan harga berarti membeli karena mereka membutuhkan.

Meskipun kebanyakan mencari harga yang murah. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pelanggan yang memang mencari barang berkualiatas dan tidak menghiraukan mengenai harga. Banyak konsumen yang lebih mementingkan kualiatas dangan rela membayar dengan harga yang mahal.

Apapun jenis bisnis kamu, meningkatkan pelayanan pelanggan merupakan hal yang paling penting. Oleh karena itu kamu membutuhkan Kasir Pintar.

Udah gak jaman lagi kamu hanya menggunakan kalkulator untuk membantu menghitung barang belanjaan pelanggan. Kamu membutuhkan Aplikasi Kasir Pintar untuk mempercepat transaksi di toko kamu.

Aplikasir solusi yang tepat untuk segala jenis usaha kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan hingga pegawai. Bisa buat web toko online dalam hitungan detik hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu takut lagi kehabisan kartu memori. Kamu juga dapat mengelola produk dan stok dengan harga ecer maupun grosir.

Dapat digunakan pada ponsel, tablet dan komputer. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti UMK, toko retail, mini market, toko pakaian, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasir memudahkan kamu untuk dapat mencetak struk penjualan, struk dapur bahkan kamu dapat mengirim struk melalui whatsapp pelanggan. Pastikan data pelanggan sudah ada dalam data pelanggan. Sebab kamu hanya dapat mengirim pesan whatsapp jika data pelanggan sudah ada dalam Aplikasir.

Masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore sekarang juga. Kamu dapat menikmati 30 hari pemakaian gratis lho.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan

Bagi pelaku usaha warung kelontong, tentunya tidak asing lagi dengan kasbon. Kasbon atau hutang pembeli menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen. Cara Mengelola Kasbon Agar Usaha Tetap Berjalan – Banyak…
5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

5 Cara Jitu Membuka Bisnis Minuman

Salah satu ide bisnis yang memiliki banyak keuntungannya adalah membuka bisnis minuman. Bisnis minuman kini sangat menjamur di tengah masyarakat. Hal yang perlu kamu pikirkan dalam memulai bisnis minuman tidak…
Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya

Menjalankan bisnis tanpa modal berarti kamu dapat memanfaatkan sumber daya sekitar atau kemampuan diri sendiri. Kamu dapat memanfaatkan kemampuan dari dalam diri kamu sendiri. Ide Bisnis Tanpa Modal, Simak Selengkapnya…
5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah

5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah

Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbanyak di dunia. Dengan kondisi ini, kebutuhan fashion muslimah di Indonesia sangat tinggi. 5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah – Banyak wanita muslim…