Ketahui Manfaat Website Pribadi

Ketahui Manfaat Website Pribadi
Website memiliki banyak manfaat bagi yang menggunakannya. Ada beragam jenis website yang dapat ketahui.

Ketahui Manfaat Website Pribadi – Salah satunya adalah website pribadi. Website pribadi tentu saja berbeda dengan website toko online.

Website toko online berfungsi sebagai tempat pelaku bisnis untuk mulai memasarkan produknya. Dapat dikatakan sebagai etalase toko.

Kamu dapat mendisplay secara online berbagai produk yang kamu jual. Kamu juga dapat menuliskan secara detail mengenai produk yang kamu jual.

Berbeda dengan website untuk diri pribadi. Dengan memiliki website pribadi sama saja kamu sudah dapat membuat portofolio sendiri.

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan. Tentunya membuka website pribadi sangat bermanfaat.

Terlebih lagi bagi kamu yang ingin bekerja pada industri content writing, copy writing, videografi, fotografi, desain grafis dan lain sebagainya.

Baca juga :  4 Alasan Mengapa Pelanggan Tidak Membeli Jualanmu

Dengan kamu mengunggah berbagai yang karya kamu pada website maka, karya kamu akan dengan mudah di akses oleh orang lain. Ketika kamu melamar pekerjaan maka akan dengan HRD menerima kamu.

Sebab kamu sudah dapat menunjukkan keahlian kamu yang tertera dalam website pribadi kamu. Sehingga mereka dapat dengan mudah untuk mempertimbangkan kamu sebagai karyawan.

Selain itu, ada banyak yang dapat kamu rasakan dengan yang membuat website pribadi. Yuuk Ketahui Manfaat Website Pribadi.

1. Menambah Jaringan

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Menambah jaringan tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial saja. Kamu juga dapat menambah jaringan dengan menggunakan website.

Kamu masih bingung bagaimana cara menambah jaringan pada website. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan memuat tulisan pada website kamu.

Dengan banyaknya tulisan yang kamu posting, maka akan banyak orang yang lama-kelamaan mengetahui keberadaan kamu. Dengan SEO yang baik maka kamu dapat menambah jaringan.

Terlebih lagi pada saat ini banyak orang yang lebih menyukai mencari informasi pada mesin pencarian google. Jika website kamu dapat menjadi peringkat pertama, maka akan mudah untuk menambah jaringan yang luas.

Dengan koneksi yang luas maka kamu juga dapat menghasilkan uang dari website tersebut. Akan banyak perusahaan atau brand yang memasang iklan pada halaman website kamu.

Selain dapat menambah yang koneksi jaringan. Website juga dapat membantu kamu untuk menambah pundi-pundi keuangan.

2. Personal Branding

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Kamu memiliki hobi menulis?. Atau pada saat ini kamu ingin menjadi seorang penulis yang terkenal.

Maka kamu sangat membutuhkan website untuk membangun personal branding kamu. Personal branding sangat bermanfaat pada saat kamu melamar pekerjaan.

Baca juga :  Apa Itu Nostalgia Marketing dan Cara Menerapkannya

Dengan memiliki personal branding yang baik kamu dapat dengan mudah untuk menunjukkan kemampuan yang kamu miliki.  Tidak hanya itu, personal branding juga dapat membangun kepribadian kamu.

Kamu dapat menuliskan cerita-cerita yang menarik dalam hidup kamu. Kamu dapat membuat semenarik mungkin cerita yang kamu buat.

3. Mudah Diterima Kerja

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah merupakan impian banyak orang. Tidak mudah untuk dapat mendapatkan pekerjaan.

Terlebih bagi bagi kamu yang belum memiliki pengalaman pekerjaan. Namun, jika kamu terus berusaha pasti akan ada jalan.

Salah satunya adalah dengan membuat website untuk diri sendiri. Pada saat ini pada saat melamar pekerjaan tidak cukup hanya dengan membawa CV.

Kamu membutuhkan website pribadi. Keberadaan website pribadi ini akan membantu kamu agar HRD dapat mengenali kamu dengan mengakses kamu secara online. 

Selain itu, kamu juga dapat menunjukkan bakat kamu dalam website kamu. Atau kamu juga dapat menuliskan prestasi apa saja yang telah kamu ukir.

Kamu juga dapat menampilkan karya atau portofolio kamu. Sehingga kamu memiliki nilai lebih jika dibandingkan pelamar kerja yang lainnya.

Dengan begitu peluang kamu untuk diterima kerja akan semakin tinggi. Sebab HRD dapat dengan mudah memahami keahlian yang kamu miliki dengan lowongan pekerjaan yang ada.

4. Dapat Memuat Portofolio dan Resume

Tips Memperkuat Branding Bisnis

Keberadaan portofolio dan resume merupakan hal yang sangat penting pada saat kamu ingin mendaftarkan pekerjaan. Kamu dapat membuat portofolio atau resume dengan menggunakan website.

Dengan website dapat memuat portofolio dan resume yang sesuai dengan keinginan kamu. Keunggulan lainnya dari kamu menggunakan website untuk memuat portofolio dan resume adalah semua orang dapat dengan mudah untuk mengakses portofolio dan resume kamu.

Baca juga : Pentingnya Website Untuk Bisnis Online

Selain itu, ini sangat berguna pada saat kamu melamar pekerjaan. HRD dapat melihat portofolio dan resume yang kamu buat secara online dan lengkap.

Tentunya hal ini dapat memberikan point tersendiri bagi kamu. Peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan akan semakin terbuka lebar.

5. Menambah Jejak Digital

Ketahui Manfaat Website Pribadi

Kamu pernah masuk dalam zona alay pada media sosial. Tentunya kamu ingin menghapus jejak digital yang buruk tersebut.

Padahal sangat sulit untuk menghapus keberadaan jejak digital tersebut. Nah kini kamu dapat memperbaikinya dengan cara membuat website. 

Dalam website tersebut kamu dapat membuat yang karya yang sebagus mungkin. Secara perlahan kamu dapat memperbaiki citra kamu menjadi lebih baik lagi.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman kepada pelanggan. Oleh karena itu faktor yang paling penting dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan.

Pelanggan sangat menyukai pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasir dapat membantu bisnis kamu untuk dapat melayani konsumen dengan cepat den tepat. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online.

Kamu ingin membuat website toko online tapi bingung bagaimana caranya. Aplikasir dapat membantu kamu untuk membuat website toko online dalam hitungan detik.

Ketahui Manfaat Website Pribadi – Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun grosir. Aplikasir membantu kamu untuk memudahkan penjualan, pengeluaran bahkan kepegawaian.

Selain itu, kamu dapat mencetak struk dapur, struk penjualan bahkan dengan menggunakan Aplikasir memungkinkan kamu untuk mengirim langsung struk ke whatsapp pelanggan. Namun, hanya pelanggan yang sudah terdata dalam fitur pelanggan yang dapat terkoneksi langsung dengan whatsapp. 

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir pintar ini sangat cocok untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, toko retail, toko pakaian, online shop, mini market, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Ada banyak keuntungan yang dapat kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir.

Jadi tunggu apa lagi, gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu. Nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce

Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce

Siapa yang tidak kenal dengan e-commerce. Setiap harinya e-commerce di kunjungin oleh ribuan bahkan jutaan orang. Lebih Mengenal Kekurangan E-Commerce – Nah e-commerce merupakan singkatan dari  electronic commerce. Artinya segala jenis jual beli…
live Streaming : Trik Keren Jualan Online

live Streaming : Trik Keren Jualan Online

Dengan perkembangan teknologi digital saat ini memudahkan kamu untuk dapat jualan online. Bagi kamu yang selalu menggunakan media sosial tentunya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan live streaming.  live Streaming : Trik…
5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Berikut Ini Ide Bisnis Kreatif UMKM Kekinian

Trend menjadi seorang pelaku bisnis kini banyak diminati generi milenial. Pengusaha seperti ini biasanya disebut sebagai pelaku bisnis UMKM. Berikut Ini Ide Bisnis Kreatif UMKM Kekinian – Alasan mereke lebih memilih…
Rekomendasi Jenis Kerja Online yang Menjanjikan

Mengenal Kebiasaan Orang Kaya yang Dapat Kamu Tiru

Hidup kaya raya merupakan impian banyak orang. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi kaya. Mengenal Kebiasaan Orang Kaya yang Dapat Kamu Tiru – Ada banyak cara yang banyak orang lakukan…