Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Pada saat ini banyak pembisnis di Indonesia yang belum menyadari pentingnya keberadaan blog bagi bisnis mereka. Pada umumnya strategi blog ini hanya di gunakan oleh mereka yang memiliki bisnis besar.

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis – Hal ini dapat di pahami karena sebagian pemilik bisnis merasa rumit untuk mengurus blog. Ada banyak hal yang harus di pelajari terlebih dahulu ketika memutuskan untuk membuat blog.

Selain itu mereka juga harus merekruit penulis untuk mengisi blog website mereka. Namun di balik kesulitan keberadaan blog ini dapat membantu konsumen untuk memahami manfaat dan kelebihan bisnis Anda. Blog juga dapat meningkatkan reputasi bisnis Anda.

Baca juga : Skill yang Harus Dimiliki Seorang Influencer

Selain itu keberadaan blog ini dapat menjadi investasi masa depan bagi perusahaan. Jika bisnis kamu masih ada tiga, lima, enam dan seterusnya. Perusahaan akan di untungkan dengan adanya keberdaan blog ini.

Maka dari itu, pada saat ini banyak pelaku bisnis yang mengembangkan blog. Terlebih lagi, pada saat ini banyak orang yang mencari informasi di internet. Blog juga dapat kamu jadikan sebagai media untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Melalui blog, kamu dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi konsumen. Selain itu, kamu juga dapat membujuk konsumen untuk mengenali produk yang kamu jual. Strategi marketing ini tentunya akan membuat konsumen lebih tertarik untuk membeli produk yang kamu jual.

Sebab kamu tidak melakukan promosi secara terang-terang. Banyak konsumen yang sebenarnya tidak suka dengan promosi.  Kamu masih ragu-ragu untuk membuat blog website bisnis kamu?. Nah berikut ini manfaat penting blog bagi bisnis.

1. Dapat Menyasar Pelanggan Potensial

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Pada umumnya konsumen tidak ingin di suruh untuk membeli produk Anda. Namun pada umumnya konsumen lebih tertarik dengan cara promosi yang lebih halus. Salah satu caranya adalah dengan membangun hubungan emosional dengan pelanggan. Pada umumnya banyak konsumen yang tidak menyadari bahwa konten yang Anda suguhkan adalah sebuah iklan

Baru pada akhir-akhir konten tersebut bahwa tujuan dari membuat konten tersebut adalah agar konsumen tertarik untuk membeli atau berlangganan pada produk atau layanan. Terlebih lagi pada saat ini banyak orang yang sangat bergantung untuk mencari informasi di internet.

Dengan informasi yang kamu berikan tentunya akan lebih bermanfaat bagi konsumen. Mereka secara tidak langsung akan dapat dengan mudah untuk tertarik dengan produk yang kamu jual. Terlebih lagi jika informasi  yang kamu berikan sangat dibutuhkan oleh konsumen.

2. Meningkatkan Lead

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Lead atau prosepek merupakan suatu sikap ketertarikan konsumen terhadap suatu brand. Sikap ini dapat di lihat dengan bagaimana konsumen mendwonload, berlangganan, membaca konten-konten dalam brand tersebut dan lain sebagainya. Dengan meningkatnya jumlah lead maka peluang agar konsumen melakukan transaksi semakin besar pula.

Baca juga : Simak Cara Jitu Melakukan Tiktok Marketing

Melalui lead kamu juga memiliki potensi untuk mendapatkan siapa saja konsumen kamu. Bahkan kamu juga berpeluang mendapatkan identitas pelanggan, namun dengan izin terlebih dahulu dengan pelanggan bersangkutan. Di sisi lain kamu juga dapat mendesain iklan atau promosi yang sesuai dengan calon pelanggan bisnis kamu.

Tidak mudah untuk membuat konsumen tertarik dengan bisnis kamu. Kamu membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk dapat membuat konsumen untuk melirik produknya. Tidak heran pada saat banyak pelaku bisnis yang melakukan  banyak cara agar konsumennya tertarik untuk membeli produk pembisnis.

3. Meningkatkan Reputasi Bisnis

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Mengukur bisnis dalam skala yang tepat bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti untuk meningkatkan reputasi bisnis bukan hal yang mustahil. Salah satunya adalah dengan melalui blog.  Melalui blog ini kamu dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada pada pada pelanggan.

Bisa juga blog anda merupakan solusi bagi pelanggan. Dengan begitu mereka akan merasa terbantu dengan keberadaan blog kamu saat ini. Hal ini akan membuat pelanggan Anda untuk mulai mencari informasi tentang produk atau layanan bisnis kamu.

Semakin banyak tulisan yang kamu upload maka akan semakin baik. Sebab akan banyak informasi yang didapatkan oleh banyak orang. Dengan tulisan yang semakin banyak tentunya akan membuat blog kamu menjadi semakin ramai.

Reputasi bisnis kamu juga akan semakin meningkat. Sebab kamu selalu update mengenai perkembangan yang ada. Blog kamu akan menampilkan informasi-informasi yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Jadi, kamu akan di anggap selalu update dan tidak kertinggalan zaman. Maka dari itu, kamu harus dapat selalu update mengenai blog bisnis kamu. Semakin sering kamu update, maka akan semakin baik bagi perkembangan bisnis kamu. Kamu juga dapat mendapatkan konsumen dari blog bisnis kamu.

4. Dapat Membangun Komunitas                                                               

gjkyrjg

Manfaat lain yang dapat kamu rasakan dari blog ini adalah dapat membangun komunitas. Namun hal ini akan kamu dapatkan jika kamu mengaktifkan fitur komentar. Dengan fitur ini pelanggan dapat menanyakan pertanyaan terkait dengan bisnis kamu. Selain itu konsumen lain juga dapat saling berkomunikasi.

Baca juga :  Keunggulan Bisnis di Tiktok Shop

Semakin banyak komunitas yang kamu bangun tentunya akan semakin baik. Banyak orang yang saat ini  yang saat ini membangun komunitas dari blog. Dari blog  bisnis yang kamu kelola ini akan menghasilkan komunitas yang menyukai produk kamu.

Maka dari itu sangat penting untuk mengelola blog bisnis. Ada banyak keuntungan yang dapat kamu rasakan dengan mengelola blog bisnis ini. Selain blog bisnis juga dapat kamu jadikan sebagai bahan membantuk komunitas yang lebih besar untuk agar banyak orang memiliki ketertarikan pada produk kamu. Semakin banyak orang yang tertarik pada produk kamu, maka akan semakin baik bagi penjualan

Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis – Dalam bisnis juga membutuhkan  pelayanan yang cepat dan tepat. Salah satunya adalah dengann menggunakan aplikasi kasir pintar Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.

Selain itu Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan sistem pemasaran melalui teknologi digital. Dengan sistem affiliate marketing, Anda dapat mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk atau layanan. 4 Kesalahan Besar dalam Affiliate Marketing – Pada umumnya…
Membuka Warung Makan Agar Laris Manis

Membuka Warung Makan Agar Laris Manis

Membuka warung makan merupakan usaha yang dapat dilakukan ibu rumah tangga. Usaha ini cukup sederhana, namun banyak keuntungan. Terlebih lagi bagi kamu ibu rumah tangga yang ingin menembah penghasilan kamu…
Kenali 4 Ide Usaha Laris Manis pada Akhir Tahun

Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z

Kamu mungkin sering mendengar istilah gen Z. Gen Z merupakan kependekan dari generasi Z. Gen Z merupakan mereka yang lahir pada tahun 1995-2015. Tips Memenangkan Hati Customer Gen Z –…
Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online

Berbelanja di toko online bukan sesuatu yang aneh lagi. Kini banyak masyarakat Indonesia yang lebih suka memilih belanja online. Terbukti dengan lapak jualan online yang semakin beragam. Hindari Kesalahan Sepele Ini Saat Mengelola Toko Online…