Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!

Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!
Influencer merupakan seseorang yang memiliki pengaruh di masyarakat. Pada umumnya  seorang influencer memiliki jumlah followers yang banyak pada akun media sosialnya.

Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis! – Namun seseorang yang memiliki pengikut media sosial yang banyak belum tentu dapat menjadi seorang influencer. Sebab seorang influencer merupakan mereka yang dapat mempengaruhi audience-nya.

Pada saat ini banyak pelaku bisnis yang menggandeng influencer untuk mempengaruhi banyak audience. Strategi ini di anggap lebih efektif. Sebab influencer merupakan orang yang dapat mempengaruhi audience.

Banyak pelaku bisnis atau perusahaan yang saat ini mencari influencer karena mereka memiliki pengaruh agar target pasar kamu membeli produk kamu.  Tidak heran banyak perusahaan yang rela untuk membayar mahal influencer.

Profesi ini juga semakin hari semakin banyak diminati. Hal ini karena, penghasilan seorang influencer juga sangat besar.

Baca juga :  Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Oleh karena itu banyak orang yang menyebut strategi ini sebagai influencer marketing. Influencer marketing merupakan strategi bisnis dengan bekerja sama dengan influencer untuk meningkatkan brand awareness dengan tujuan untuk dapat menjangkau target pasar dan meningkatkan penjualan.

Strategi influencer marketing di anggap strategi yang efisien untuk di terapkan. Sebab dengan strategi ini produk Anda juga akan lebih banyak di kenal oleh masyarakat luas. Nah kali ini kita akan mengenal influencer dan manfaat bagi bisnis!

1. Produk Anda akan Menjadi Pusat Perhatian

Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!

Apakah Anda pernah membeli barang karena idola Anda selalu memakai barang tersebut?. Nah hal ini merupakan keuntungan dari influencer marketing. Setiap apa saja yang di kenakan oleh influencer akan menjadi pusat perhatian. Perilakunya akan mengundang banyak orang untuk melihat di akun media sosial.

Hal ini menyebabkan semakin hari, maka followers seorang influencer tersebut semakin banyak. Ketika Anda menggunakan strategi influencer maka siap-siap produk Anda akan menjadi pusat perhatian.

Semakin banyak orang yang tertarik, maka akan semakin banyak pula peluang produk untuk lebih terkenal dan membuat banyak orang tertarik untuk membeli. Kamu juga dapat melihat bagaimana perkembangan influencer marketing yang kamu lakukan.

Pada saat influencer membuat konten promosi produk kamu. Kamu dapat melihat bagaimana perkembangan konten tersebut. Seberapa banyak orang yang memberikan like dan komen. Apa tanggapan konsumen mengenai produk kamu dan lain sebagainya.

2. Membuat Konsumen Lebih Percaya Dengan Produk Anda

Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!

Pada umumnya banyak orang yang lebih memilih produk setelah melihat postingan dari influencer. Misalnya aja bagi para wanita yang kebanyakan membeli skincare setelah melihat postingan dari influencer. Bayangkan saja, jika Anda melakukan promosi secara konvensional.

Baca juga : Tips Mendapatkan Target Audience yang Tepat Untuk Pemasaran

Maka Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Sedangkan jika Anda menggunakan strategi influencer marketing, maka ketika konsumen melihat postingan influencer kepercayaan konsumen mudah terbentuk dengan sendirinya.

Hal ini karena para influencer sudah memiliki daya tarik dan keahlian tertentu. Mereka dapat mempengaruhi kelompok orang terentu untuk tertarik untuk membeli produk yang kamu promosikan.

 

3. Mendongkrak Penjualan

Mengapa para influencer ini dapat membantu penjualan?. Sebab influencer sudah pasti memiliki followers yang banyak pada halaman media sosialnya.

Ketika seorang influencer ini melakukan promosi menggunakan produk, layanan atau jasa dari bisnis Anda. Maka peluang untuk di lihat oleh banyak orang semakin besar.

Semakin banyak orang yang melihat produk, layanan atau jasa Anda maka akan semakin banyak orang yang penasaran tentang produkmu.

Dengan begitu hal ini akan mendongkrak penjualan produk Anda. Belum lagi seorang influencer memiliki daya tarik tersendiri untuk membentuk kepercayaan konsumen.

Hal ini tentunya akan membantu penjualan produk yang kamu promosikan. Produk kamu juga akan lebih cepat di kenal oleh masyarakat umum.

4. Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Pada saat ini memasang layanan iklan pada jejaring media sosial memang banyak di gunakan. Namun sayangnya karena terlalu banyak layanan iklan yang di suguhkan. Maka minat dari pengguna media sosial menjadi kurang nyaman dengan keberadaan iklan ini. Mereka cendering untuk skip layanan iklan.

Baca juga :  Tips Cerdas Riset Pasar, Bikin Bisnis Banyak Cuan

Namun berbeda dengan influencer. Mereka dapat mengemas konten yang apik sehingga akan banyak orang yang tidak menyadari bahwa influencer tersebut sedang mempromosikan produk bisnis. Kemudian akan banyak orang yang tertarik kemudian membeli produk bisnis Anda.

Strategi influencer yang baik harus di imbangi dengan sofware pendukung toko. Bayangkan saja jika Anda kebanjiran orderan namun tidak memiliki layanan yang baik. Maka hal ini akan memperlambat kinerja Anda.

Sofware yang dapat mendukung Anda adalah Aplikasir. Aplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan cepat. Dengan menggunakan Aplikasir anda juga dapat membuat toko dalam hitungan detik.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online.Dengan menggunakan Aplikasir membantu banyak pekerjaaan kasir dalam transaksi, mengelola stok barang dan masih banyak lagi.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis! – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda. Nikmati 30 hari pemakaian gratis

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

5 Keuntungan Bisnis Reseller, Penambah Cuan

Ternyata banyak orang yang belum mengetahui bahwa menjadi seorang reseller memiliki keuntungan yang besar. Banyak orang yang mengira bahwa menjadi seorang reseller hanya memiliki keuntungan yang kecil saja. 5 Keuntungan…
4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

4 Ide Bisnis Bagi Mahasiswa Penghasil Cuan

Membangun bisnis bagi mahasiswa bermanfaat untuk menambah uang jajan. Terlebih lagi bagi kamu yang sekarang sedang kuliah online, tentunya memiliki waktu luang yang banyak. Kamu dapat menambah uang jajan dengan cara…
Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Saat ini semua orang sudah mengenal facebook. Meskipun media sosial termasuk media sosial lama namun masih banyak pengguna aktif facebook saat ini. Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis! – Seperti media sosial lainnya, fecebook juga kini…