Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini
Processed with VSCO with s2 preset
Menjelang lebaran tiba akan banyak bisnis yang mengalami peningkatan penjualan. Tidak terasa lebaran  sebentar lag. Kini banyak orang yang mulai mempersiapkan kebutuhan lebaran.

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Online Berikut Ini – Banyak pembisnis yang kebanjiran orderan. Banyak pelanggan yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Ada banyak kebutuhan lebaran yang biasanya di beli oleh banyak orang untuk menyambut hari kemenangan.

Pada saat-saat seperti ini umumnya penjualan meningkat. Kurir pengantar paket akan sibuk mengantarkan peket baju dari berbegai online shop atau e-commerce. Pelaku bisnis offline juga tidak kalah ramainya.

Menjelang lebaran, baik mall, pasar tradisional, pasar modern, pertokoan akan ramai di kunjungi oleh banyak orang. Hal ini akan membuat kamu

Hal ini tentunya di manfaatkan oleh banyak pelaku bisnis untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Nah pada saat momen menjelang lebaran seperti saat ini ada beberapa produk yang mengalami peningkatan penjualan.

Baca juga : Manajemen Pengeluaran Ramadhan bagi Ibu Rumah Tangga

Produk tersebut pada umumnya berkaitan dengan lebaran. Ada banyak barang-barang yang penjualannya meningkat pada saat menjelang lebaran. Mau tau barang apa saja yang banyak di cari pada saat lebaran. Kali ini kita akan membahas menjelang lebaran ikuti trend bisnis online berikut ini.

1. Busana Muslim dan Alat Ibadah

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Pelaku bisnis busana muslim pada saat menjelang lebaran pasti kebanjiran orderan. Kabanyakan dari masyarakat Indonesia momen lebaran merupakan momen untuk membeli baju baru.

Meskipun membeli baju baru tidak tidak wajib namun, hal ini sudah menjadi tadisi kebanyakan masyarakat Indonesia. Pada saat menjelang lebaran tiba, kebanyakan toko baju muslim akan banyak di minati oleh banyak orang.

Baik pelaku bisnis online maupun offline akan mendapatkan banyak pelanggan menjelang lebaran tiba. Nah bisnis baju muslim pada saat menjelang lebaran merupakan bisnis yang paling banyak di cari.

Terlebih lagi bagi orang tua yang memiliki anak kecil, mereka pasti membelikan baju terbaik untuk anak-anaknya agar dapat di kenakan pada saat lebaran. Peluang bisnis baju muslim ini memiliki banyak peluang agar kamu mendapatkan banyak keuntungan.

Selain baju muslim, pada saat menjelang lebaran banyak orang yang membeli alat ibadah seperti mukenah, sajadah, sarung dan lain sebagainya untuk di gunakan pada saat sholat idul fitri. Penjualan alat ibadah akan meningkat daripada hari biasanya.

Bahkan saat menjelang ramadhan penjualan alat ibadah sudah meningkat seperti mukenah, sajadah dan lain sebagainya. Masyarakat Indonesia yang membeli alat ibadah sebelum bulan ramadhan biasanya di gunakan untuk menjalankan ibadah selama bulan ramadhan seperti sholat tarawih, tadarusan dan lain sebagainya.

2. Kue Kering

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Lebaran sering dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai ajang untuk silahturahmi. Tentunya jika kamu berkunjung pada setiap rumah. Pasti selalu menyediakan kue kering. Mulai dari nastar, putri salju, dan lain sebagainya.

Rasanya lebaran tidak lengkap tanpa adanya kue kering. Di Indonesia sendiri keberadaan kue kering sangat identik dengan lebaran. Hampir setiap rumah pada saat hari lebaran pasti menyajikan kue kering untuk menyambut tamu.

Baca juga :  Tipe Kasir yang Banyak Dibutuhkan

Jika kamu memiliki hobi memasak. Maka kamu dapat membuat kue kering dan dapat di jadikan sebagai bisnis pada saat bulan puasa atau menjelang lebaran. Bisnis kue kering akan banyak di cari oleh banyak orang pada saat menjelang lebaran.

Terlebih dahulu kamu dapat menawarkan kue kering kamu kepada beberapa tetangga, keluarga atau kerabat.  Jika ingin jangkauan pasar lebih luas maka, kamu dapat menjualnya secara online. Baik melalui media sosial, website atau e-commerce.

3. Parsel Lebaran

Menjelang lebaran tiba banyak masyarakat Indonesia yang membagikan hadiah kepada teman atau sanak keluarga terdekat. Pada umumnya hadiah ini di kemas cantik dalam bentuk parsel.

Bisnis Parsel akan menjadi bisnis trend saat menjelang hari lebaran. Kamu dapat menemukan dimana banyak toko yang menjual parsel. Jika kamu memiliki keterampilan untuk dapat membuat parsel, tidak ada salah untuk mengambil peluang bisnis parsel saat menjelang lebaran.

Ada banyak jenis parsel yang di buru oleh masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Mulai dari parsel sembako, peralatan rumah tangga, snack dan lain sebagainya. Untuk menarik pelanggan, kamu juga dapat menawarkan parsel costum dari pelanggan sendiri. Kamu juga dapat menambahkan kartu ucapan agar pesan dalam parsel kamu dapat tersampaikan.

 

4. Kuota Internet

Pada menjelang lebaran, penggunaan kuota internet akan semakin tinggi. Kuota internet sangat penting untuk menjalin silahturahmi dengan anggota keluarga, atau teman yang jauh atau tidak dapat bertemu langsung. Untuk melakukan panggilan video call, kamu pasti membutuhkan kuota internet.

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Online Berikut Ini –  Banyak pembisnis kuota internet yang kebanjiran orderan pada saat menjelang lebaran. Belum lagi banyak orang yang saling mengirim pesan singkat untuk memberikan ucapan lebaran.

Baca juga :  Memulihkan Dompet Pasca Lebaran, Berikut Ini Tipsnya

Dengan meningkatnya pengguna layanan internet pada saat menjelang lebaran di Indonesia akan meningkatkan penghasilan pelaku bisnis kuota internet. Sehingga, bisnis kuota internet merupakan ide bisnis lebaran yang tepat.

Bisnis kuota internet dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis kamu menjelang lebaran. Bisnis kuota internet juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Bahkan dengan modal sejutaan kamu sudah dapat memulai bisnis kuota internet.

5. Ketupat

Menjelang Lebaran Ikuti Trend Bisnis Berikut Ini

Makanan yang selalu ada pada saat lebaran tiba adalah ketupat. Hampir sama seperti kue kering. Ketupat merupakan menu wajib yang biasanya di sajikan bersama dengan opor ayam. Meskipun bisnis ini terbilang bisnis yang sangat singkat.

Namun, keuntungan dari bisnis ketupat akan sangat menguntungkan. Sebab tidak semua orang saat ini dapat membuat ketupat. Terlebih lagi bagi orang yang tinggal di daerah perkotaan.

Mereka tidak memiliki waktu untuk membuat ketupat. Jika kamu tinggal di lingkungan perkotaan. Maka kamu dapat mencoba peluang bisnis ketupat ini. Kamu juga dapat memberikan pilihan untuk ketupat tanpa isi atau ketupat isi yang siap di santap.

Jangan lupa untuk promosikan bisnis kamu kepada tetangga atau lingkungan sekitar. Meskipun bisnis ini hanya memiliki waktu yang singkat. Namun, bisnis ketupat ini dapat menambah cuan saat lebaran bukan.

Percayakan semua proses transaksi yang ada dalam bisnis kamu dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko online. Aplikasir ini sangat cocok untuk di gunakan di berbagai jenis sektor usaha.

Aplikasi Aplikasir dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dengan bisnis kamu. Sebab segala transaksi akan terekam dalam Aplikasir. Ketika pelanggan membutuhkan struk pembayaran. Maka kamu dapat mengirim struk pembayaran melalui pesan WhatsApps.

Ada banyak lagi yang keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi?. Buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis

Website toko online kini semakin menjamur seiring dengan pesatnya pertumbuhan internet. Kini banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan keberadaan website toko online. 4 Hal yang Harus Ada dalam Website Bisnis – Baik bisnis…
Peluang Bisnis Mukena Muslim Penghasil Banyak Cuan

Peluang Bisnis Mukena Muslim Penghasil Banyak Cuan

Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbanyak di dunia. Tentunya populasi muslim di Indonesia juga banyak. Di Indonesia busana muslim wanita yang dikenakan untuk ibadah dinamakan mukena. Mukena sendiri diperkenalkan…
Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Indonesia merupakan  termasuk negara muslim terbanyak di dunia. Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menutup aurat. Oleh sebab itu banyak wanita Indonesia yang memakai pakaian tertutup untuk kegiatan sehari-hari mereka. …
5 Tips Menyiapkan Dana Pensiun

Tips Membangun Usaha Properti Pemula

Usaha properti merupakan bisnis yang menjanjikan. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, maka kebutuhan akan rumah hunian juga semakin meningkat. Tips Membangun Usaha Properti Pemula – Oleh karena itu, tidak heran…