Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen
Jika Anda membeli mie instant di toko kelontong, pasti kamu tidak bilang ke penjual akan membeli instant. Kamu sudah pasti menyebutnya “beli indimie atau sarimi” walaupun yang kamu beli bukan merek tersebut. Padahal “indomie atau sarimi merupakan merek mie instant.

Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen – Fenemona ini merupakan tujuan dari marketing campaign. Marketing Campaign merupakan suatu strategi yang memiliki tujuan spesifik yang ingin di capai oleh perusahan.

Strategi marketing ini berbeda dengan strategi marketing lainnya. Jika pada umumnya strategi marketing bertujuan agar banyak konsumen yang mengetahui produk dan meningkatkan penjualn namun, berbeda dengan marketing compaign.

Baca juga : Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Marketing compaign memiliki tujuan untuk mengenalkan produk baru, mendapat feedback dari pelanggan, dan meningkatkan brand image. Nah Anda ingin tahu bagaimana menerapkan marketing campaign. Yuuk simak tips marketing campaign untuk mencuri hati konsumen berikut ini.

1. Menentukan Tujuan yang Ingin Tercapai

Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Marketing Campaign merupakan strategi marketing yang terfokus pada tujuan spesifik yang ingin di capai oleh perusahaan. Karena tujuan utama dari marketing campaign ini adalah tujuan khusus maka Anda perlu menuliskan satu atau dua tujuan agar lebih spesifik. Catat terlebih dahulu latar belakang Anda ingin menggunakan marketing campaign. Misalnya Anda akan meluncurkan produk baru.

Setelah itu baru Anda dapat merancangkan mulai dari konsep apa yang akan digunakan, topik apa yang akan di angkat hingga media apa saja yang akan di gunakan. Dengan adanya tujuan yang jelas maka akan memudahkan Anda dalam menentukan langkah ke depannya.

2. Memahami Trend atau Momen yang Sedang Berkembang

Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Untuk dapat menciptakan marketing campaign yang baik. Maka Anda perlu memahami trend. Meskupun trend hanya bersifat sementara, namun trend akan membantu Anda untuk banyak mendapatkan audiens. Selain itu dengan memahami perkembangan trend yang ada,  maka banyak orang yang akan tertarik.

Baca juga : Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan momen yang tengah berkembang. Mungkin Anda masih ingat dengan salah satu kemasan mie instan “indomie” pada bulan Ramadhan. Mereka menggunakan kemasan dengan gambar piring kosong karena sedang puasa. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk melihat iklan tersebut. Alhasil dengan iklan tersebut mie instan “indomie” mampu menarik perhatian banyak orang.

3. Menggunakan Berbagai Macam Channel

Simak Tips Marketing Campaign untuk Mencuri Hati Konsumen

Pada saat ini sudah banyak media sosial yang dapat Anda gunakan sebagai media promosi bisnis. Namun Anda harus memahami karakteristik dari media sosial yang Anda gunakan. Misalnya konten apa saja yang cocok Anda bagikan untuk media sosial. Hal ini karena media sosial satu dengan lainnya memiliki karakteristik berbeda.

Ada media sosial yang lebih cocok digunakan untuk unggah konten video saja, gambar saja, atau gambar dan tulisan. Anda juga perlu memahami waktu yang tepat untuk mengunggah konten di media sosial. Anda harus mengetahui pukul berapa saja banyak orang yang banyak membuka media sosial.

4. Membuat Acara Khusus

wkwkhahahahuhuhu

Membuat acara khusus akan membantu Anda untuk dapat menjalin hubungan dengan konsumen. Anda juga dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Melalui acara khusus ini Anda dapat meminta feedback langsung dengan pelanggan.

Baca juga :  Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Dalam bisnis, Anda juga perlu memperhatikan pelayanan dalam toko. Salah satunya adalah sofware kasir. Pelayanan yang cepat dan tepat akan membuat konsumen merasa nyaman saat berbelanja di toko Anda. Oleh karena itu Anda membutuhkan Aplikasir.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir akan banyak membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah lagi. Masih banyak fitur yang terdapat dalam Aplikasir.

Aplikasir juga membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, kasbon, necara keuangan bahkan kepegawaian. Saat ini, Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline maupun online. Kamu gak perlu lagi takut tidak bisa melayani penjualan pada saat kehabisan paket data atau wifi eror.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui

Profesi kasir banyak di jumpai di berbagai sektor bisnis. Terlebih lagi saat kamu berbelanja di mini market, restoran, swalayan dan lain sebagainya. Kenali Tugas Kasir yang Perlu Kamu Ketahui – Profesi kasir sangat…
Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis

Pada saat ini pelaku bisnis dapat memasarkan produknya di berbagai media baik secara online maupun offline. Kedua-dua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengenal Omnichannel Teknologi Mengelola Bisnis – Namun, pada saat ini banyak…
4 Cara Memaksimalkan Tiktok Bisnis Untung Besar

4 Cara Memaksimalkan Tiktok Bisnis Untung Besar

Aplikasi Tiktok  saat ini sangat booming dalam kehidupan masyarakat. Aplikasi ini dapat membagikan video kreatif dengan durasi yang pendek. 4 Cara Memaksimalkan Tiktok Bisnis Untung Besar – Banyak masyarakat yang menyukai konten…
5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

Warung kelontong merupakan usaha yang tak pernah lekang oleh waktu. Kamu pasti selalu menjumpai usaha warung kelontong baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. 5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya –…