Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis
Word of Mouth merupakan strategi yang dilakukan oleh seorang konsumen kepada orang terdekatnya. Mereka biasanya memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja di toko Anda.

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis – Pernahkan Anda membeli produk atau jasa karena rekomendasi teman atau keluarga, dan Anda langsung mempercayai begitu saja?. Padahal sebelumnya Anda tidak melakukan riset terlebih dahulu mengenai produk yang  tersebut.

Nah fenomena seperti ini di sebut Word of Mouth Marketing.  Word of Mouth merupakan strategi yang dilakukan oleh seorang konsumen kepada orang terdekatnya. Mereka biasanya memiliki pengalaman yang baik saat berbelanja di toko Anda.

Secara sadar maupun tidak sadar dalam Word of Mouth Marketing, konsumen dengan sukarela memberikan informasi bahkan merekomendasikan brand. Mereka bukan sebagai pegawai namun, karena mereka memiliki pengalaman baik dengan brand  maka dengan sukarela membagikan pengalamannya.

Baca juga : Kepoin Strategi Word of Mouth Marketing untuk Menarik Pelanggan

Lantas apa saja keuntungan yang di dapatkan pelaku bisnis dengan Word of Mouth Marketing ini?. Berikut ini keuntungan word of mouth marketing untuk bisnis.

1. Meningkatkan Kepercayaan

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Mengapa word of mouth marketing dapat meningkatkan kepercayaan produk?. Sebab semakin banyak orang yang merekomendaskan brand Anda. Maka banyak juga orang yang telah merasakan kepuasan mereka terhadap produk Anda sehingga mereka merekomendasikan brand Anda.

Jadi, semakin meningkat rasa kepuasan pelanggan. Akan semakin meningkatkan kepercayaan banyak orang.  Hal ini yang membuat mereka berani untuk merekomandiskan brand Anda. Sekalipun orang tersebut belum pernah sama sekali membeli brand Anda. Namun, dengan banyaknya rekomendasi yang baik, orang asing pun akan percaya bahwa brand Anda adalah brand yang baik.

2. Membangun Brand

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Bagi Anda yang masih merintis bisnis, hal yang sangat Anda prioritaskan adalah membangun brand agar banyak orang yang mengenal produk Anda. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membangun brand salah satu cara yang banyak di gunakan oleh banyak orang adalah dengan branding pada media sosial. Namun, Anda juga dapat membangun brand dengan word of mouth marketing.

Baca juga :  Word of Mouth Marketing, Strategi Bisnis yang Ampuh

Dengan word of mouth marketing brand Anda akan terlihat lebih kredibel. Ketika sudah banyak orang yang mengetahui bahwa produk Anda memiliki kualitas yang baik. Maka produk Anda akan lebih mudah untuk di kenal. Namun, Anda tidak boleh mengabaikan strategi branding yang lainnya.

3. Tidak Membutuhkan Biaya Besar

Keuntungan Word of Mouth Marketing untuk Bisnis

Keuntungan word of mouth marketing yang sangat baik bagi pembisnis adalah tidak membutuhkan biaya yang besar. Konsumen Anda akan secara otomatis menyebarkan informasi brand Anda. Dengan strategi word of mouth marketing biaya promosi akan lebih hemat.

Namun, untuk menjalankan word of mouth marketing ini juga di butuhkan strategi lainnya. Misalnya peningkatan pelayanan yang lebih baik agar konsumen merasa nyaman. Produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan lain sebagainya.

4. Tidak Ada Pembatas Ruang dan Waktu

WKWKWKWKWK

Word of mouth marketing berbeda dengan strategi lainnya. Jika kita memasang iklan pada media sosial ada beberapa hal yang perlu Anda pahami. Misalnya waktu yang tepat untuk menayangkan iklan dan lain sebagainya. Namun word of mouth marketing dapat di lakukan dimana saja kapan saja. Pada umumnya word of mouth marketing terjadi dalam interaksi sosial sehari-hari.

Baca juga : Mengenal Program Afiliasi dan Keuntungannya

Bisnis saat ini juga membutuhkan peralatan toko untuk yang cepat dan tepat untuk melayani konsumen. Anda juga membutuhkan sofware untuk membantu pelayanan yang baik pada konsumen. Bayangkan saja jika Anda kebanjiran orderan namun, Anda masih menggunakan cara manual maka pelayana terhadap konsumen akan semakin lama.

Kini sudah saatnya Anda menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko Online. Aplikasir memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan cepat. Dengan menggunakan Aplikasir anda juga dapat membuat toko dalam hitungan detik.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga dengan dwonload di playstore dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya

Warung kelontong merupakan usaha yang tak pernah lekang oleh waktu. Kamu pasti selalu menjumpai usaha warung kelontong baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. 5 Masalah Warung Kelontong dan Solusinya –…
Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Seringkali banyak orang yang mengira bahwa pengertian valuasi lebih mengarah kepada startup.  Pada faktanya valuasi penting bagi semua perusahaan baik perusahaan besar atau kecil. Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya…
Panduan transaksi hutang dengan uang muka Aplikasir

Manfaat Software Kasir untuk Menjalankan Bisnis

Kasir adalah titik terjadinya transaksi jual beli dalam menjalankan bisnis atau usaha. Melalui kasirlah anda bisa mengetahui manakah dari barang jualan anda yang laku dan yang tidak. Di kasir pula…
5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh

Memiliki bisnis merupakan impian banyak orang. Namun terkadang Anda harus di hadapkan dengan jarak. Anda terpaksa mengelola bisnis jarak jauh. 5 Cara Rahasia Mengelola Bisnis Jarak Jauh – Dengan memanfaatkan…