Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda
Media sosial kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda – Pengguna media sosial media saat ini secara terus menerus meningkat setiap harinya.

Pengguna media sosial saat ini bukan hanya  sekedar hanya untuk membagikan foto dan video saja. Media sosial kini juga dijadikan sebagai media untuk mempromosikan bisnis.

Baik pelaku bisnis berskala besar maupun pelaku bisnis skala UMKM semuanya pasti saat ini menggunakan media sosial.

Promosi menggunakan media sosial khususnya instagram saat ini banyak dilakukan oleh banyak pelaku usaha. Penggunanya yang banyak memberikan banyak peluang bagi usaha kamu.

Baca juga :  5 Tips Mengatur Keuangan Usaha Dagang

Selain itu, promosi usaha yang dilakukan melalui media sosial lebih efisien dan murah dibandingkan dengan promosi secara offline.

Instagram merupakan media sosial yang populer untuk membagikan foto dan video. Ini manjadi salah satu alasan mengapa instagram menjadi banyak diminati oleh banyak pelaku bisnis.

Mau tau gimana strategi marketing instagram. Berikut ini Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda.

1. Menggunakan Foto Profil yang Menarik

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda

Hal yang pertama yang dilihat pengguna lain saat masuk pada halaman akun instagram kamu adalah foto profil. Dapat dikatakan foto profil merupakan kesan pertama yang dilihat oleh pengguna lain.

Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan foto profil yang menarik. Foto profil pada instagram berbentuk bulat. Pastikan terlebih dahulu kamu foto yang akan kamu gunakan sesuai dengan sesuai dengan format foto profil instagram.

Instagram menyarankan ukuran gambar diameter 110 pixel  untuk menggunakan foto profil tersebut. Jika kamu ingin aman, maka kamu dapat menggunakan gambar dengan ukuran yang lebih besar.

Ketika ada pengguna yang membuka akun instagram kamu di destop yang ukurannya jauh lebih besar. Foto profil kamu masih terlihat jelas.

Foto profil instagram juga membantu orang lain mengenal brand kamu. Pada umumnya banyak pelaku usaha yang menggunakan foto profil dengan logo produk atau usaha mereka.

2. Mengoptimalkan User Name dan Bio

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda

Seperti yang kamu ketahui bahwa instagram memiliki banyak pengguna. Peluang agar brand kamu dikenal banyak orang masih sangat terbuka lebar.

Agar banyak pengguna mudah menemukan akun instagram kamu maka gunakan user name yang mudah untuk diingat.

Jangan gunakan kata-kata yang sulit untuk diingat. Hal ini membuat pengguna lain kesulitan mencari akun instagram kamu.

Baca juga :  Kenali Kelemahan Bisnis Thrift Shop

Selain user name, informasi yang harus tersedia dalam akun instagram adalah website toko online kamu. Sediakan kolom untuk URL, yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan campaign atau konten baru di website Anda.

Gunakan bio instagram untuk memuat informasi penting bisnis kamu. Misalnya saja seperti alamat bisnis, kontak yang dapat di hubungin dan lain sebagainya.

3. Konsisten dalam Membuat Postingan

Ingin  produk kamu lebih banyak dikenal oleh banyak orang. Hal tersebut tidak dapat terjadi secara instan.

Kamu harus menggunakan akun instagram secara aktif. Selain itu, kamu perlu konsisten dalam membuat postingan. Misalnya kamu dapat membuat postingan 2 hari sekali atau beberapa hari sekali.

Jangan terlalu sering memposting seperti satu jam sekali. Hal ini akan mengganggu pengguna lain.

Kamu akan dianggap sebagai tukang spam karena terlalu sering membuat postingan. Followers kamu akan merasa jenuh jika kamu terlalu sering membuat postingan.

4. Mengikuti Akun Instagram Lain yang Serupa

Jika kamu masih awal dalam membuat akun instagram. Maka kamu dapat mengikuti akun instagram yang serupa.

Tidak ada salahnya untuk mengikuti akun instagram kompetitor terlebih dahulu. Kamu dapat belajar terlebih dahulu bagaimana cara kompetitor dalam marketing instagram.

Kamu juga dapat mengikuti akun-akun yang berhubungan dengan bisnis kamu. Demografis instagram sangat luas, sehingga kamu harus dapat menemukan audience kamu dengan tepat.

Baca juga : Manfaat Catatan Keuangan bagi Bisnis Anda

Untuk dapat menemukan audience gunakan pemakaian hastag. Pemakaian hastag ini cukup efektif untuk menemukan auduence yang tepat.

Selain itu kamu juga dapat meninggalkan komentar-komentar yang ada dalam postingan yang relavan dengan bisnis kamu. Cara ini masih banyak di gunakan oleh banyak pelaku usaha untuk menggaet banyak followers.

5. Perhatikan Waktu Postingan

Banyak orang yang banyak tidak memperhatikan waktu postingan. Padahal waktu postingan sangat berpengaruh followers kamu untuk melihat postingan yang kamu buat.

Pilihlah waktu dimana banyak orang yang banyak meluangkan waktu luang mereka untuk media sosial. Misalnya pada waktu jam istirahat makan siang atau pada saat jam pulang kerja.

Akan ada banyak orang yang membuka instagram mereka sambil beristirahat. Hal ini menjadi kesempatan yang baik agar postingan kamu dilihat oleh banyak orang.

Untuk mendapatkan waktu terbaik kamu dapat mengetes waktu. Kemudian kamu dapat menentukan waktu yang mana untuk mendapatkan followers yang banyak.

Dalam usaha yang selalu berkembang sesuai dengan kemajuan zaman. Kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasi kasir pintar dapat membantu kamu untuk melayani pembelian pelanggan dengan cepat.

Banyak orang yang banyak tidak memperhatikan waktu postingan. Padahal waktu postingan sangat berpengaruh followers kamu untuk melihat postingan yang kamu buat.

Aplikasir dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dapat mitra bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar POS dan Toko Online.  Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, pembayaran bahkan kepegawaian.

Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan langsung mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Pingin buka toko online, tapi gak tau gimana caranya. Gak usah bingung lagi, hanya dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko kamu 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda – Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha kamu misalnya, online shop, mini market, UMKM, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda. Nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM

UMKM dalam beberapa tahun ini mengalami peningkatan. Banyak orang yang saat ini memilih untuk terjun pada bisnis UMKM. Pentingnya Aplikasi Kasir Bagi UMKM – Meskipun UMKM masih dibuat dalam skala…
4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang

4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang

Tidak memiliki pinjaman dan dapat hidup dengan tenang merupakan impian banyak orang. Kamu dapat bebas untuk menggunakan uang kamu untuk keinginan kamu. 4 Alasan Utama Seseorang Terjerat Hutang – Saat…
Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Ciri Usaha yang Berpotensi Mendatangkan Keuntungan

Setiap usaha yang di rintis dengan ketekunan, kesabaran, ketelitian dan keuleran akan mencapai hasil yang bagus. Banyak pelaku usaha yang menginginkan usahanya dapat memberikan keuntungan yang sangat banyak. Hal tersebut…