Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!
Influencer merupakan seseorang yang memiliki pengaruh di masyarakat. Pada umumnya  seorang influencer memiliki jumlah followers yang banyak pada akun media sosialnya.

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis! – seseorang yang memiliki pengikut media sosial yang banyak belum tentu dapat menjadi seorang influencer. Sebab seorang influencer merupakan mereka yang dapat mempengaruhi audience-nya.

Seiring dengan berkembangnya media sosial yang pesat ini. Pekerjaan influencer  menjadi pekerjaan yang banyak dibutuhkan. Banyak pelaku bisnis yang membutuhkan jasa seorang influencer. 

Strategi biasa di sebut dengan influencer marketing. Influencer marketing merupakan strategi bisnis dengan bekerja sama dengan influencer untuk meningkatkan brand awareness dengan tujuan untuk dapat menjangkau target pasar dan meningkatkan penjualan.

Ada banyak manfaat bagi pelaku bisnis dengan melakukan strategi influencer marketing ini. Produk, jasa atau layanan bisnis Anda akan mudah menjangkau target pasar Anda. Selain itu dengan menerapkan strategi influencer marketing.

Produk Anda akan lebih mudah mendapat kepercayaan konsumen. Jika ditambahkan dengan review banyak positif dari konsumen sebelumnya.

Baca juga : Mengenal Influencer dan Manfaat Bagi Bisnis!

Namun, Anda juga harus memilih influencer yang tepat agar produk Anda dapat mudah diterima dalam masyarakat. Berikut ini langkah cerdas memilih influencer untuk bisnis!.

1. Sesuaikan Dengan Dana

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Strategi infuencer sama halnya dengan strategi promosi. Anda membutuhkan dana untuk dapat memilih influencer yang tepat. Jika dana Anda terbatas maka Anda dapat menggunakan influencer makro. Influencer makro merupakan influencer yang memiliki 100 ribu followers, ia dapat di katakan sebagai influencer makro.

Dengan jumlah 100 ribu followers yang banyak. Maka akan  influencer tersebut untuk dapat lebih menjangkau produk Anda secara lebih luas. Meskipun tidak setenar selebgram, namun menggunakan influencer makro juga efektif. Jika Anda memiliki dana lebih, maka Anda dapat menggunakan selebram dengan jangakauan yang lebih luas lagi.

Pemasaran melalui influencer memang efektif untuk dapat meningkatkan konsumen untuk membeli produk kamu. Namun, kamu tetap harus memperhatikan dana yang kamu miliki.

2. Sesuaikan Dengan Target Pasar Anda

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Memilih seorang influencer juga harus di sesuaikan dengan target pasar Anda. Salah saty tujuan Anda menggunakan influencer adalah untuk menjangkau lebih banyak lagi target pasar Anda. Jadi Anda harus menyesuaikan kriteria produk Anda dengan tokoh influencer.

Misalnya saja, produk bisnis Anda adalah baju gamis untuk wanita muslim. Pilihlah influencer dengan kriteria wanita muslim yang menggunakan hijab. Memiliki reputasi yang baik dan tidak terlibat skandal.

Baca juga :  Kepoin 4 Strategi Pemasaran Produk Terbaik

Dengan memilih influencer yang sesuai, maka targer pasar Anda akan sesuai dengan followers yang ada pada halaman media sosial influencer. Dengan influencer yang tepat, maka target pasar Anda akan sesuai dengan produk Anda.

Jangan pernah kamu hanya mengikuti perkembangan trend saja. Dalam beberapa waktu, ada influencer yang viral. Kamu tertarik untuk menjalin kerja sama denga influencer tersebut.

Ternyata produk kamu dengan karakteristik influencer tersebut tidak sesuai. Promosi yang dilakukan tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal karena target pasar yang berbeda.

3. Memiliki Reputasi yang Baik

sfds

Sebelum memilih influencer, Anda harus memperhatikan latar belakang dari influencer yang Anda. Meskipun influencer tersebut telah memiliki jutaan followers namun Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa influencer tersebut memiliki reputasi yang baik. Usahakan cari influencer yang tidak memiliki masalah hukum.

Sebab jika Anda salah memilih influencer, maka akan berdampak buruk juga bagi produk Anda. Jika influencer tersebut tersandung masalah hukum. Maka akan mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk Anda.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan influencer kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Sehingga kamu dapat bekerja sama dengan influencer yang tepat.

4. Memiliki Engagement yang Baik

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis!

Memiliki engagement yang baik berarti memiliki hubungan dua arah yang baik antara influencer dengan followers-nya. Hal ini perlu Anda pertimbangkan karena akan mempengarahi cara promosi untuk mempengaruhi konsumen.

Baca juga : Tips Mendapatkan Target Audience yang Tepat Untuk Pemasaran

Misalnya jika influencer mikro yang memiliki nilai engagement yang baik akan lebih menguntungkan di bandingkan dengan public figur yang memiliki followers lebih banyak. Namun memiliki nilai engagement yang kecil.

Dalam bisnis Anda juga harus memperhatikan sofware pendukung toko. Bayangkan saja jika Anda kebanjiran orderan namun tidak memiliki layanan yang baik. Maka hal ini akan memperlambat kinerja Anda.

Sofware yang dapat mendukung Anda adalah Aplikasir. Aplikasir adalah aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir memiliki banyak fitur yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan kasir dengan cepat. Dengan menggunakan Aplikasir anda juga dapat membuat toko dalam hitungan detik.

Miliki aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen merupakan cara kerja yang lebih cepat.  Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kapasitas Aplikasir yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Kamu juga gak  perlu takut lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan. Sebab, aplikasir memiliki kapasitas yang sangat ringan sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Langkah Cerdas Memilih Influencer untuk Bisnis! – Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan kamu  tidak perlu takut akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Peluang Usaha Voucher Game Online

Peluang Usaha Voucher Game Online

Game menjadi sarana hiburan yang populer saat ini. Tidak hanya banyak diminati oleh kaum laki-laki saja. Saat ini game juga banyak diminati oleh perempuan. Peluang Usaha Voucher Game Online – Dengan penggunanya…
Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Bisnis kuliner dapat di katakan bisnis yang tidak pernah matinya. Setiap manusia pasti membutuhkan makanan. Dengan berkembangnya bisnis kuliner, sebagai pembisnis kuliner Anda membutuhkan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam…
Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Tips Meningkatkan Branding Sukses Tahun 2022

Kualitas produk yang baik tidak menjamin produk tersebut dapat laku keras di pasaran. Produk yang dapat bertahan lama dan laku di pasaran merupakan produk yang tidak hanya menonjolkan kualitas yang…
4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

4 Peluang Usaha yang Tidak Ada Matinya

Banyak peluang usaha yang dapat di jadikan sebagai bisnis. Namun, masih banyak orang yang enggan untuk memulai usaha. Banyak calon pelaku usaha yang masih ragu dengan prospek usaha yang akan…