Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!
Pada saat ini pemerintah tengah gencar- gencarnya untuk mengembangkan UMKM. Namun pada dalam kehidupan masyarakat, UMKM kalah saing dengan produk pabrik atau produk dari luar negri.

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional! – Hal ini terjadi karena kebanyakan pelaku usaha tidak terlalu memikirkan rangkaian promosi termasuk dalam membuat logo pada bagian akhir. Sehingga begitu produk jadi, Anda malah bingung bagaimana dengan nama produk?. Bagaimana cara pengemasannya dan logo yang akan dipakai.

Baca juga :  Yuuk Intip Kriteria Startup Unicorn di Indonesia

Sering kita jumpai banyak UMKM yang memakai logo alakadarnya saja. Hal ini tentu sangat di sayangkan. Sebab logo merupakan identitas UMKM yang biasanya akan di ingat oleh banyak orang.

Nah berikut ini alasan UMKM membutuhkan logo profesional!.

1. Logo Dapat Mempresentasikan Visi dan Misi Bisnis

Alasan UMKM Membutuhkan Logo

Logo merupakan ciri khas yang dapat memberikan gambaran bisnis Anda. Konsumen secara sekilas dapat mengetahui bisnis Anda dengan hanya melihat logo usaha Anda. Nah jika logo usaha Anda profesional, maka konsumen akan percaya dengan usaha Anda.

Baca juga :  Mengenal Valuasi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Jadi logo yang asal-asalan malah akan membuat kesan bisnis Anda tidak niat dimata konsumen. Hal ini karena logo merupakan wajah terdepan yang akan di lihat oleh konsumen sebelum mereka mengetahui produk Anda.

2. Membangun Kepercayaan dengan Tampilan yang Profesional

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Untuk dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen akan melihat totalitas dalam membuat tampilan yang profesional. Ada sebagian pelanggan yang menganggap bahwa kemasan dan design logo yang profesional berarti kualitas produk yang di hasilkan juga baik. Jika kesan pertama yang Anda tawarkan menarik maka konsumen juga akan tertarik dengan usaha Anda.

Baca juga : Kunci Sukses Budaya Kerja Sehat Perusahaan

Tidak menutup kemungkinan konsumen juga akan mengenal lebih dekat lagi mengenai produk Anda. Meskipun terlihat sepele namun desain logo sangat mempengaruhi kepercayaan pembeli. Meski produk Anda merupakan produk UMKM yang belum di kenal secara luas. Namun tetap gunakan logo profesional agar nantinya produk Anda akan makin cepat berkembang.

3. Lebih Dikenal Oleh Masyarakat

Alasan UMKM Membutuhkan Logo Profesional!

Selain dapat membangun kepercayaan pelanggan, dengan membuat logo Anda juga dapat lebih di kenal oleh masyarakat. Terlebih lagi jika UMKM anda merupakan UMKM yang baru saja berdiri. Selain lebih di kenal oleh masyarakat. Keberadaan logo juga akan membantu Anda untuk mendapat pengakuan dari masyarakat.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Dengan melihat produk yang sama, namun konsumen sudah dapat mengenali produk Anda. Selain itu dengan desain yang profesional akan meninggalkan kesan yang baik di mata konsumen.

4.  Brand Identity

Brand Identity

Logo memiliki peran penting dalam promosi. Dengan menggunakan logo dapat menjadi strategi visual pada saat promosi. Kebanyakan orang akan lebih mengenal logo terlebih dahulu. Kemudian konsumen akan mengerti logo tersebut merupakan logo usaha apa. Hal ini tentunya sangat berguna bagi konsumen yang membutuhkan kampaye yang luas.

Baca juga :  Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Logo yang baik akan berguna sebagai kampaye promosi dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu logo juga dapat banyak di integrasikan ke berbagai hal seperti kartu nama, kemasan, poster, alat tulis dan masih banyak lagi.

Dalam sebuah bisnis pada perkembangan teknologi digital saat ini. Anda membutuhkan sofware yang dapat membuat pekerjaan Anda semakin mudah. Aplikasir merupakan jawaban dari permasalahan yang Anda hadapi.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Ada banyak fitur yang Anda dapatkan dengan menggunakan Aplikasir. Mulai dari sistem kasir untuk kasir, jurnal transaksi, kemudahan transaksi, pemantauan berbagai toko bagi owner hingga Anda dapat membuat website toko online sendiri dengan menggunakan Aplikasir.

Jadi tunggu apa lagi, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
4 Tips Membagi Waktu Pekerjaan dan Usaha Sampingan

4 Tips Membagi Waktu Pekerjaan dan Usaha Sampingan

Salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan adalah dengan membuka usaha sampingan. Usaha sampingan akan membantu kamu untuk dapat mendapatkan penghasilan tambahan.  4 Tips Membagi Waktu Pekerjaan dan Usaha Sampingan…
Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha

Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha

Karakter Orang Sukses Jadi Pengusaha – Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Bahkan dalam setiap keluarga juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang memang terlahir dengan bakat…
Apa Itu Nostalgia Marketing dan Cara Menerapkannya

Apa Itu Nostalgia Marketing dan Cara Menerapkannya

Anda pernah membeli produk karena sistem promosinya yang mengingatkan pada kejadian di masa lalu. Lalu anda membeli produk tersebut sambil mengingat masa lalu yang menyenangkan. Apa Itu Nostalgia Marketing dan…