Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Indonesia merupakan  termasuk negara muslim terbanyak di dunia. Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menutup aurat. Oleh sebab itu banyak wanita Indonesia yang memakai pakaian tertutup untuk kegiatan sehari-hari mereka. 

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya

Tips Bisnis Gamis, Biar Banyak Untungnya – Banyak model pakaian yang digunakan wanita di Indonesia untuk menutup aurat. Hal ini juga menciptakan mode atau trend terbaru. Salah satu model pakaian yang banyak digemari saat ini adalah gamis.

Dahulu gamis dikenal dengan pakaian ibu-ibu atau orang tua. Namun kini perkembangan gamis juga semakin berkembang. Banyak model gamis kekinian yang banyak digunakan oleh anak muda. Gamis juga tidak hanya digunakan untuk acara pengajian saja.

Kini gamis juga dapat digunakan untuk pergi kuliah, jalan-jalan, bahkan dapat dijadikan seragam kerja. Potensi bisnis gamis di Indonesia sangat tinggi. Naah kamu dapat menjadikan gamis sebagai ide bisnis lho. Nah berikut ini tips bisnis gamis biar banyak untungnya

baca juga : Tips Usaha Hijab Rumahan

1. Observasi Target Pemasaran

Observasi Target Pemasaran

 

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah kamu dapat observasi target pemasaran terlebih dahulu. Kamu dapat menentukan apakah target pemasaran kamu adalah untuk kelas menengah ke atas atau untuk kelas menengah ke bawah.

Pemilihan target pemasaran ini juga akan mempengaruhi ketika kamu mencari supplier untuk bisnis gamis. Jika target pasar kamu adalah untuk orang kalangan menengah ke atas, maka kamu harus mencari supplier dengan kualitas yang bagus dan harga yang mahal.

Jika target pasar kamu untuk kalangan kelas menengah ke bawah maka kamu juga harus mencari supplier dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya juga tidak kalah bersaing.

baca juga : Cara Bisnis Laundry Sepatu Bagi Pemula

2. Modal Awal Bisnis Gamis

Modal Awal Bisnis Gamis

 

Dalam setiap bisnis pasti membutuhkan modal. Modal awal bisnis gamis berguna untuk menyewa tempat, membayar operasional, membayar karyawan, membeli barang dari supplier dan lain sebagainya.

Usahakan untuk modal awal bisnis berasal dari uang tabungan pribadimu. Jika kamu terpaksa meminjam pinjaman uang dari bank. Usahakan untuk meminjam pinjaman dengan bunga yang sangat kecil.

baca juga : Cara Bisnis Buku, Biar Banyak Untungnya

3. Mengikuti Trend

Mengikuti Trend Mode

 

Kamu harus dapat mengikuti perkembangan model gamis. Kamu juga dapat menjual gamis dengan paket satu set dengan jilbab. Umumnya banyak orang yang tertarik jika membeli gamis dengan jilbab yang seragam. Nah untuk itu kamu harus dapat mengikuti model gamis yang ada.

baca juga : Bisnis untuk Pelajar, Simak Selengkapnya

4. Tempat Strategis

Tempat Strategis

Dalam membuka bisnis apapun pastikan kamu membuka tempat usaha yang strategis. Tempat yang strategis berguna agar banyak pelangganmu yang dapat menjangkau bisnis gamis yang kamu kelola.

Kamu juga dapat membuka bisnis ini di pusat perbelanjaan. Kamu juga dapat membuka gerai di pasar atau pusat perbelanjaan. Pilihlah tempat yang ramai dilihat banyak orang.

baca juga: Cara Ampuh Jualan Pulsa, Yukk Ikuti 6 Tips Ini

5. Gunakan Pemasaran Secara Online

Gunakan Pemasaran Secara Online

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan internet. Kamu dapat menggunakan media sosial agar dapat menjangkau target pasar yang lebih banyak. Dengan kamu menggunakan media maka akan lebih banyak orang yang mengetahui bisnismu.

Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat menggunakan aplikasi toko online. Aplikasi toko online yang akan mendukung kamu dalam menjalankan bisnis. Aplikasi yang akan mendukung kamu dalam berbisnis adalah Aplikasir. Aplikasir adalah Aplikasi kasir POS dan toko online.

Kamu dapat membuat website sendiri melalui Aplikasir. Masih banyak lagi fitur yang tersedia dalam Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload sekarang juga di playstore yaa.

You May Also Like
Ide Bisnis Era Digital yang Berpeluang Cuan

Ide Bisnis Era Digital yang Berpeluang Cuan

Perkembangan teknologi di era saat ini tentu saja akan berpengaruh dalam bisnis. Pada saat ini banyak bisnis baru yang mendatang banyak keuntungan. Bisnis digital merupakan bisnis yang ada setelah ada…
Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Raup Banyak Keuntungan Dengan Bisnis Martabak Mini

Martabak mini merupakan inovasi dari makanan Indonesia. Umumnya martabak berukuran sedang dan dapat di potong-potong. Namun kini martabak dapat di buat dengan bentuk mini yang lebih terlihat menggemaskan. Raup Banyak…
Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda

Bagi Anda yang yang menjalankan bisnis online maupun offline. Apakah Anda pernah mengalami kendala stok barang kosong?. Tips Memilih Supplier untuk Bisnis Anda – Anda membutuhkan bahan baku, namun bahan…
Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Pelanggan

Dalam bisnis, customer merupakan faktor yang paling penting untuk membuat suatu bisnis dapat berkembang. Maka dari itu banyak cara yang di lakukan baik perusahaan besar maupun pembisnis kecil untuk dapat manarik…