Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis
Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing.

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis – Salah satunya adalah paid promote. Paid promote merupakan strategi digital marketing yang menggunakan orang ketiga yang memiliki jumlah followers yang banyak dan dapat mempengaruhi orang banyak.

Seiring dengan eksisnya keberadaan media sosial instagram memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis. Baik pelaku bisnis skala UMKM maupun bisnis skala besar memiliki akun bisnis instagram.

Akun bisnis instagram menjadi sebuah kewajiban bagi pelaku bisnis jika ingin tetep eksis. Pengguna instagram yang sangat banyak, memberikan peluang bagi pelaku bisnis untuk dapat mekukan promosi lebih efisien.

Promosi yang ditawarkan lebih terjangkau jika dibandingkan kamu melakukan promosi secara offline. Akan banyak biaya operasional yang harus kamu bayar.

Bagi kamu yang baru saja membuka bisnis dengan keterbatasan modal. Tentu saja instagram menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga :  Kenali Jenis Chat Marketing Untuk Meningkatkan Engagement

Namun, Paid promote berbeda dengan endorsement. Paid promote bertujuan agar banyak orang mengenal produk Anda dan dapat meningkatkan penjualan. Dalam paid promote, Anda membuat konten sendiri untuk di unggah oleh pihak ketiga. Sementara endorsement yang membuat konten adalah influencer itu sendiri.

Jadi anda tidak harus menggunakan selebgram untuk dapat mengajak mereka bekerja sama. Anda dapat menggunakan orang biasa, namun memiliki followers yang banyak.  Namun apapun pilihan Anda, pastikan untuk menyiapkan budget yang sesuai dengan kebutuhan ya. Ada banyak manfaat paid promote ini bagi bisnis. Kali ini kita akan membahas Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

1. Menyampaikan Pesan pada Target yang Tepat

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Manfaat dari paid promote ialah Anda dapat menyampaikan pesan pada terget yang tepat. Sebelum memilih influencer, Anda dapat memahami terlebih dahulu influencer yang akan Anda pilih. Mulai dari berapa banyak jumlah followersnya, berapa usia rata-rata pengikut influencer tersebut, bagaimana sikap influencer tersebut terhadap pengikutnya dan lain sebagainya.

Anda pasti sudah dapat menentukan apakah influencer tersebut cocok atau tidak untuk di ajak kerja sama. Jika target audience sesuai dengan brand Anda. Maka Anda dapat lebih mudah untuk menyampaikan informasi terkait dengan brand Anda ke target yang tepat.

Baca juga : Manfaat Facebook Ads dalam Bisnis!

Lebih baik promosi dengan target pasar yang tepat. Daripada kamu melakukan promosi dengan banyak orang tanpa mengetahui target pasar kamu.

Promosi yang kamu lakukan lebih tepat sasaran jika kamu mengetahui target pasar kamu. Sehingga target penjualan kamu akan lebih cepat tercapai. Jika kamu melakukan promosi tidak sesuai dengan target pasar yang tepat, maka target penjualan kamu akan sulit tercapai.

2. Media Promosi yang Efektif 

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Pengguna instagram saat ini sangat tinggi. Hampir semua anak muda memiliki akun instagram. Pengguna instagram setiap harinya juga semakain meningkat. Oleh karena itu bukan hal rahasia lagi jika instagram kini di jadikan sebagai media promosi bisnis yang efektif.

Baik perusahaan besar maupun usaha kecil-kecilan kini memiliki akun instagram tersendiri. Sebab hal yang pertama di cari oleh kebanyakan orang saat ini adalah akun media sosialnya. Jadi stratagi paid promote di instagram merupakan strategi yang efektif untuk mengenalkan produk Anda ke banyak orang.

Produk kamu akan lebih mudah untuk dikenal oleh masyarakat. Meskipun kamu memiliki budget yang sedikit. Namun, dengan menggunakan instagram kamu masih tetap melakukan promosi sehingga produk kamu akan cepat dikenal oleh banyak orang.

3. Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Paid promote merupakan strategi untuk memperkenalkan brand Anda ke banyak orang. Sifat media sosial yang tidak mengenal batasan membuat media sosial menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan brand melalui konten. Untuk itu Anda harus dapat membuat konten yang unik dan dapat di ingat oleh banyak orang.

Semakin banyak orang yang mengakui keberadaan produk Anda. Maka kredabilitas produk Anda semakin meningkat. Konsumen yang belum memakai bahkan belum tahu mengenai produk Anda menjadi tahu melalui konten yang Anda buat.

Baca juga : 5 Tips Instagram Ads yang Perlu Kamu Ketahui

Konsumen akan lebih mudah mengenali pada saat beredar dalam pasar. Konsumen yang membutuhkan produk kamu, akan langsung membeli produk kamu tanpa pikir panjang lagi.  Oleh karena itu paid promote sangat penting untuk dapat meningkatkan brand awareness.

 

4. Menghemat Pengeluaran Iklan

Memasang iklan di media sosial di anggap lebih murah di bandingkan dengan memasang iklan tempat lain. Selain itu dengan memasang iklan di media sosial, Anda juga akan mengetahui seberapa efektif layanan iklan dan dapat menjadi bahan pertimbangan untuk evaluasi.

Baca juga :  Manfaat Ekonomi Kreatif Untuk Bisnis!

Bagi kamu yang tidak memiliki dana promosi yang banyak maka iklan menggunakan instagram merupakan solusi terbaik. Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk biaya promosi instgram di kenal lebih terjangkau dibandingkan jika kamu memasang biaya promosi iklan. Selain itu memasang iklan melalui media instagram memiliki banyak keuntungan lainnya, misalnya kamu dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat postingan iklan kamu mulai dari usia, jenis kelamin, wilayah dan lain sebagainya.

Untuk dapat melayani konsumen dengan baik, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar yang dapat bekerja cepet dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Kapasitas Aplikasir yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Kamu juga gak  perlu takut lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan. Sebab, aplikasir memiliki kapasitas yang sangat ringan sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Sebagai pelaku bisnis, kamu juga harus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memiliki website toko online. Gak usah pusing-pusing untuk membuat website toko online.

Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis – Sebab Aplikasir dapat membantu kamu membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko online kamu buka 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Aplikasir ini sangat cocok untuk berbagai kepentingan usaha  seperti UMKM, mini market, online shop, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? buruan dwonload Aplikasir sekarang di playstore Anda dan nikamati 30 hari pemakaian gratis.

Aplikasir merupakan pilihan yang tepat untuk sahabat bisnis kamu. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan

Siapa sih yang tidak mengenal sate ayam?. Kuliner satu ini begitu terkenal di Indonesia. Banyak kalangan yang menyukai kuliner satu ini. Peluang Usaha Sate Ayam yang Menguntungkan – Usaha sate…
Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis

Mungkin Anda pernah mendengar istilah paid promote pada digital marketing atau tawaran pada instagram. Seiring dengan eksisnya pengguna media sosial saat ini melahirkan banyak strategi digital marketing. Apa Itu Paid Promote? Serta Manfaat bagi Bisnis…
7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

7 Usaha Sampingan Karyawan Buat Nambah Cuan

Bagi kamu yang sudah kerja tapi masih banyak cita-cita yang masih belum tercapai? Kamu dapat membuka usaha sampingan untuk nambahin cuanmu biar tambah banyak. Membuka usaha tidak harus dengan modal…