Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman
Harbolnas merupakan kepanjangan dari hari belanja online nasional. Setiap tanggal 12 Desember atau lebih dikenal dengan istilah 12.12 merupakan hari yang di nanti-nanti bagi banyak orang.

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman – Pada tanggal 12 Desember berbagai e-commerce berlomba-lomba untuk mengadakan promo besar-besaran. Antusias pembeli pada saat harbolnas otomatis akan meningkat.

Baca juga :  Strategi Untung Pada Momen Harbolnas Bagi Pembisnis! 

Ciri harbolnas ialah berbagai e-commerce menyuguhkan promo yang menarik. Mulai dari cashback, gratis ongkir, potongan harga bahkan produk gratis. Produk yang di tawarkan juga beragam. Mulai dari baju, sepatu, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya.

Siapa sih yang tidak tertarik dengan belanja harbolnas ini. Semua orang terutama kau wanita pasti akan menunggu momen ini untuk menikmati diskon.

Banyak barang promo yang mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan fashion yang dapat kamu beli dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, kamu juga mendapatkan bebas gratis ongkir, dan keuntungan lainnya untuk dapat membeli barang impian kamu.

Namun momen harbolnas dapat menjadi boomerang bagi Anda yang tidak memiliki persiapan. Dengan berbagai promo yang ditawarkan, Anda akan mudah tergoda untuk berbelanja. Nah berikut ini tips cerdas belanja harbolnas agar dompet tetap aman.

1. Mengalokasikan Anggaran Khusus Harbolnas

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Agar dompet Anda tetap aman pada saat harbolnas. Alangkah lebih baiknya, Anda menyiapkan anggaran tersendiri untuk berbelanja hemat pada saat harbolnas. Anda dapat mengalokasikan anggaran untuk berbelanja dengan memisahkan anggaran 10% dari penghasilan Anda.

Anda juga dapat menggunakan uang dari pekerjaan sampingan atau bonus kantor untuk kas belanja hemat harbolnas. Dengan begitu keuangan Anda tidak akan terganggu karena belanja pada saat harbolnas.

Baca juga :  Peluang Bisnis Startup Penghasil Banyak Cuan

Jangan sampai kamu tidak menyiapkan dana khusus untuk belanja pada saat belanja harbolnas. Hal ini akan menyebabkan pengeluaran kamu semakin membengkak.

Siapa sih yang tidak akan kalap dengan promo harbolnas. Maka dari itu sangat penting untuk dapat menyiapkan anggaran khusus untuk belanja pada momen harbolnas ini.

 

2. Mengetahui Ketentuan & Syarat Promo

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Pada saat harbolnas setiap penjual di e-commerce pasti mengadakan promo yang berbeda-beda. Sebagai calon pembeli Anda dapat membaca ketentuan & syarat untuk mendapatkan promo tersebut. Misalnya untuk mendapatkan promo 45% Anda harus berbelanja dengan nominal tertentu atau dengan metode pembayaran tertentu.

Maka dari itu Anda harus dapat mencermati ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan promo tersebut. Jangan sampai Anda tidak dapat mendapatkan promo karena tidak mengetahui ketentuan & syarat promo.

Baca juga : Pengusaha Wajib Tahu 5 Indikator Kepuasan Pelanggan Berikut Ini!

Sebelum berbelanja kamu harus cermat untuk membaca ketentuan dan syarat promo. Jangan sampai karena tidak membaca terlebih dahulu kamu malah tidak mendapatkan keuntungan promo.

Untuk mendapatkan promo harbolnas ini kamu memang perlu cermat sebelum berbelanja. Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang banyak.

3. Membuat Daftar Belanja

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman

Sebelum mulai berbelanja hemat pada saat harbolnas. Anda dapat membuat daftar belanja yang Anda butuhkan. Dengan menulis daftar belanja, tentunya akan membuat Anda fokus pada barang yang telah Anda tentukan.

Sebab dengan diskon besar-besaran jika tidak membuat daftar belanja yang di butuhkan akan membuat keuangan Anda membludak. Misalnya saja ketika kamu hendak membeli baju yang kamu incar dari lama.

Namun Anda berbelanja tanpa menuliskan daftar prioritas barang yang ingin Anda beli. Ketika Anda membuka toko baju yang Anda tuju. Anda melihat rok atau kemeja yang dapat dipadukan dengan baju Anda.

Terlebih lagi sedang ada diskon dan gratis ongkir jika membeli beberapa item. Anda akan langsung membeli semuanya toh masih diskon dan gratis ongkir pula. Namun pada saat anda akan membayar, barulah Anda menyedari pengeluaran Anda membengkak.

Dalam membuat daftar belanja, usahakan untuk dapat menuliskan kebutuhan pokok terlebih dahulu. Setelah semua kebutuhan pokok terpenuhi baru kamu dapat membeli barang keinginan.

 

4. Riset Harga

Jangan langsung senang karena harga barang incaran Anda sangat murah. Sebelum memutuskan untuk membeli barang tersebut alangkah lebih baiknya anda melakukan riset harga. Terlebih lagi pada saat harbolnas banyak barang yang dijual dengan harga yang sangat miring. Tentunya hal ini sangat menguntungkan Anda bukan!.

Bagi Anda pelaku bisnis online, pada saat harbolnas tiba tentunya anda akan sangat senang karena kebanjiran orderan. Jumlah transaksi akan meningkat di bandingkan hari biasanya. Tentunya menulis transaksi secara manual akan sangat merepotkan.

Anda membutuhkan sofware aplikasi yang dapat membantu pekerjaan kasir. Solusinya adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasir tidak hanya membantu Anda dalam meringankan pekerjaan mancatat keuangan, transaksi atau catatan stok barang.

Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko aplikasir dalam hitungan detik. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pembayaran, bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual barang dengan harga ecer maupun harga grosir.  Kamu bahkan dapat mengirim struk pembayaran langsung kepada konsumen melalui pesan whatsapps.

Tips Cerdas Belanja Harbolnas Agar Dompet Tetap Aman – Pastikan sebelum kamu mengirim struk pembayaran melalui pesan whatsapp, nomor pelanggan sudah kamu catat dalam fitur pelanggan. Sebab jika data pelanggan belum ada, maka kamu tidak dapat mengirim pesan whatsapps kepada pelanggan yang bersangkutan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan.

Kini Aplikasir juga dapat digunakan digunakan dalam mode offline. Penggunaan mode offline hanya dapat digunakan pada handphone. Namun, mode offline ini dapat digunakan pada saat hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai kepentingan bisnis. Misalnya, online shop, mini market, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Dengan menggungakan Aplikasir, Anda dapat membuat toko online Anda dalam hitungan detik. Jadikan toko online Anda beroperasi 24 jam dengan menggunakan Aplikasir. Dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Keinginan dari sebuah bisnis yang berjalan adalah mendapatkan keuntungan atau laba. Mendapatkan keuntungan atau laba bahkan dapat menjadi motivasi Anda membangun sebuah bisnis. Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis! – Namun…
Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul

Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul

Yukk Ngintip Orang-orang Sukses, Biar Cepat Nyusul – Memulai bisnis bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus memikirkan dengan matang mengenai bisnis yang akan kamu jalani. Baca Juga : Modal Kecil…
Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Konsumen kebanyakan mengabaikan email penawaran dalam suatu bisnis. Menulis email marketing memang bukan perkara yang mudah. Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen – Banyak sekali konsumen yang tidak membaca email penawaran bahkan ketika mereka…