Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Cara Memanfaatkan Promo Payday dengan Tepat
Pemasaran pada bulan Ramadhan tentunya berbeda dengan pemasaan pada bulan lainnya. Budaya yang ada pada saat bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lainnya.

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya – Umat muslim yang menjalankan ibadah puasa akan banyak beraktifitas dalam ruangan. Momen bulan Ramdhan merupakan momen yang istimewa bagi seluruh umat muslim di dunia.

Oleh karena itu pemasaran yang di lakukan juga pastinya berbeda. Kamu dapat meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan. Sebab pada bulan ramadhan, daya beli masyarakat cenderung lebih tinggi. Banyak upaya yang dapat kamu lakukan untuk menarik perhatian pembeli.

Baca juga :  Tips Memperkuat Branding Bisnis

Sebab pada menjelang hari raya idul fitri, masyarakat akan cenderung membeli barang kebutuhan yang lebih banyak di bandingkan hari-hari biasanya. Biar kamu gak bingung gimana cara meningkatkan omset pada bulan ramadhan. Berikut ini cara meningkatkan omset bulan ramadhan, berikut tipsnya.

1. Menyediakan Layanan Pesan Antar

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Jika pada bulan biasanya pelanggan kamu yang akan datang langsung ke toko. Pada bulan ramadhan kali ini, untuk mendongkrak penjualan. Maka kamu dapat menyediakan layanan pesan antar. Seperti yang telah di singgung sebelumnya, kebanyakan masyarakat banyak beraktifitas di dalam rumah maka dengan pesanan layanan pesan antar mereka tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja.

Terlebih lagi jika cuacanya sedang terik. Maka kebanyakan orang cenderung akan malas untuk keluar rumah. Dengan menyediakan layanan pesan dapat meningkatkan penjualan kamu pada bulan ramadhan.

2. Membuat Produk Spesial Bulan Ramadhan

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Umat muslim di seluruh penjuru dunia tentunya menunggu datangnya bulan ramadhan. Agar kamu dapat meningkatkan penjualan ramadhan tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuat produk spesial bulan ramadhan.

Baca juga : Solusi Ketika Kamu Kesulitan Mendapatkan Pelanggan Online

Produk spesial ramadhan bisa saja berupa produk yang di butuhkan oleh kebanyakan orang pada bulan Ramadhan. Misalnya kamu dapat menjual satu set pakaian muslim. Tidak melulu kebutuhan untuk beribadah. Kamu juga dapat menjual barang kebutuhan sehari-hari. Misalnya satu set barang untuk memasak, peralatan rumah tangga dan lain sebagainya.

3. Memberikan Diskon dan Promo Ramadhan

Meningkatkan Omset Bulan Ramadhan, Berikut Tipsnya

Cara yang masih banyak di gunakan dan terbukti ampuh untuk di lakukan adalah memberikan diskon dan promo ramadhan. Daya beli masyarakat yang meningkat pada bulan ramadhan dapat toko kamu menjadi incaran pembeli.

Kamu dapat menawarkan promo spesial yang berlaku hanya di ramadhan saja. Semakin besar promo yang kamu berikan  maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan kamu dapatkan. Terlebih lagi jika produk yang kamu jual merupakan produk kebutuhan ramadhan. Pasti akan banyak pelanggan yang akan tertarik dengan bisnis kamu.

4. Desain Toko Bernuansa Ramadhan

Jika bisnis kamu merupakan toko online. Maka kamu dapat mendesain ulang toko kamu dengan suasana ramadhan. Setidaknya kamu dapat mendekor ulang bagian luar toko offline kamu dengan suasana ramadhan. Hal ini akan membuat pelanggan yang melihat toko offline kamu tertarik. Bila perlu kamu juga dapat membuat busana karyawan kamu dengan busana muslim agar kesan ramadhan semakin kental

Baca juga :  5 Tips Jitu Punya Bisnis Sampingan Bagi Ibu Rumah Tangga

Jangan lupa untuk tetap mempercayakan keuangan kamu dengan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir dan Toko online. Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir kamu menjadi lebih ringan lagi. Dengan menggunakan Aplikasir,  kamu dapat meminimalisir kesalahan pada bagian keuangan. Jadi tunggu apa, buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di playstore kamu sekarang juga ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Keputusan untuk menjadi seorang entrepreneur membutuhkan mental dan keberanian yang kuat. Dalam membangun bisnis tentu tidak mudah. Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis – Anda akan banyak menghabiskan waktu,…
Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen

Konsumen kebanyakan mengabaikan email penawaran dalam suatu bisnis. Menulis email marketing memang bukan perkara yang mudah. Trik Menulis Email Marketing Kepada Konsumen – Banyak sekali konsumen yang tidak membaca email penawaran bahkan ketika mereka…
4 Alasan Penting Mengapa Kamu Membutuhkan Tabungan

4 Alasan Penting Mengapa Kamu Membutuhkan Tabungan

Menabung merupakan salah satu cara agar kamu memiliki uang simpanan yang dapat kamu gunakan untuk keadaan darurat atau yang hal yang kamu inginkan. Dengan memiliki tabungan hidup kamu tentunya akan…
Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris

Pendekatan customer focus merupakan pendekatan lebih untuk meningkatkan kepuasan serta pelayanan pelanggan sehingga dapat memperoleh keuntungan dari pelanggan. Strategi Customer Focus Bikin Usaha Laris – Faktor utama yang menentukan keberhasilan konsumen adalah…