5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!
Dalam bisnis saat ini, tidak hanya membutuh strategi pelayanan dan kualitas produk saja. Agar bisnis kamu dapat bertahan lama, tentunya bisnis kamu harus dikenal oleh masyarakat.

5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral! – Bisnis yang viral akan banyak mendatangkan banyak pembeli. Banyak pembeli yang akan penasaran dengan bisnis kamu.

Fenomena bisnis viral ini sudah mulai banyak digunakan oleh pelaku bisnis. Bisnis yang viral akan lebih mudah untuk menggait pembeli. Apapun yang viral pasti akan banyak dicari oleh dicari, dibeli atau dicoba.

Bisnis kamu ingin cepat meraup banyak keuntungan. Salah satu cara yang harus kamu coba adalah dengan membuat bisnis kamu menjadi viral.

Baca juga :  4 Manfaat Program Aplikasi Kasir dalam Bisnis

Bisnis yang viral tidak dapat didapatkan dengan tangan kosong tanpa ada penyebabnya. Pasti ada hal yang bisa membuat bisnis kamu memiliki daya tarik sendiri sehingga bisa menjadi viral. Ingin tau gimana caranya agar bisnis kamu bisa jadi viral. Berikut ini 5 upaya membuat bisnis menjadi viral!.

1. Beda dari Pesaing

5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

Bisnis yang viral tentunya memiliki sesuatu yang berbeda di bandingkan dengan  bisnis yang lain. Hal ini yang membuat bisnis kamu menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu harus mampu membuat produk atau barang yang kamu jual berbeda dari yang lainnya. Entah dari segi bentuk, ukuran, kemasan, rasa, dan lain sebagainya.

Dengan berani membuat inovasi yang berbeda dari yang lainnya, tentunya membuat pembeli menjadi penasaran. Jika kamu kehabisan ide dalam membuat inovosi produk kamu, maka kamu dapat membuat kemasan yang unik.

Banyak orang yang yang tertarik dengan kemasan yang unik. Meskipun barang yang kamu jual merupakan produk yang sama.

Inovasi tidak melulu harus sesuatu yang baru. Kamu dapat mengkombinasikan produk lama kamu dengan inovasi yang baru atau mengkombinasikan dengan trend yang tengah berkembang.

2. Libatkan Media Sosial  

5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral!

Media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Setiap harinya banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk membuka media sosial.

Siapa sih yang tidak memiliki akun media sosial saat ini. Pada saat ini hampir semua anak muda memiliki akun media sosial. Banyak dari anak muda saat ini yang menghabiskan banyak waktunya untuk membuka media sosial.

Oleh karena itu kamu dapat membuat akun media sosial khusus untuk bisnis kamu. Kemudian kamu dapat secara berkala mengunggah konten mengenai produk atau barang yang kamu jual.

Baca juga : 4 Manfaat Sofware Aplikasi Kasir Bagi Restoran

Namun, kamu juga harus memperhatikan unggahan konten. Jangan sampai kamu mengunggah konten terlalu sering. Hal ini malah membuat pengguna lain menjadi merasa terganggu.

Oleh karena itu kamu dapat membuat jadwal untuk menggunggah konten.  Dengan begitu pengguna lain tidak akan merasa terganggu dengan keberadaan akun kamu.

3. Bekerjasama dengan Influencer

Di era perkembangan media sosial yang terus tumbuh dengan pesat melahirkan influencerInfluencer merupakan mereka yang memiliki jumlah pengikut yang banyak dan dapat mempengaruhi orang lain.

Influencer dapat menghubungkan produk yang kamu jual dengan target pasar yang kamu tuju. Sehingga memudahkan kamu agar dapat menemukan target pasar kamu.

Jadi, kamu dapat bekerjasama dengan influencer. Hal ini dapat membantu produk kamu lebih mudah menjadi viral.

5 Upaya Membuat Bisnis Menjadi Viral! –  Namun, kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih influencer. Pastikan influencer yang kamu pilih memiliki pengikut yang sama dengan target pasar kamu.

Misalnya produk kamu merupakan produk alat memasak. Maka kamu dapat memilih influencer dengan rata-rata pengikutnya ibu rumah tangga atau wanita dewasa yang gemar memasak.

4. Banyak Review Produk 

Jangan pernah meremehkan review produk. Review produk positif dapat membantu produk kamu menjadi viral. Semakin banyak review positif maka, makin baik bagi produk kamu.

Hal ini akan menarik pembeli baru untuk membeli produk kamu hanya dengan membaca review dari pembeli sebelumnya.

Baca juga : Bisnis Barang Bekas? Raup Banyak Keuntungannya

Padahal mereka tidak saling mengenal sebelumnya. Malahan semakin banyak kamu mempublikasikan review positif maka semakin baik untuk bagi usaha kamu.

Kamu juga tentunya pernah membeli barang karena melihat review yang bagus. Kejadian ini sering terjadi saat kamu membeli barang online.

Sebab ketika belanja online kamu tidak dapat memastikan secara langsung kondisi barang yang kamu beli. Kamu hanya dapat melihatnya digambar dan membaca informasi dalam deskripsi.

Selain itu, mereka akan lebih percaya dengan produk yang sedang viral. Pembeli kamu tidak hanya akan membeli sekali saja, namun jika kamu mampu memenuhi ekspetasi pembeli. Maka bukan tidak mungkin mereka menjadi pelanggan tetap kamu lho.

5. Latar Belakang yang Unik

Produk yang viral tidak hanya melulu  tentang kemasan yang unik, produk yang berbeda dari yang lain dan lain sebagainya. Namun, produk yang viral juga dapat tercipta dari cerita latar belakang terciptanya produk.

Buatlah cerita mengapa produk tersebut dapat tercipta dengan unik. Tentunya akan banyak orang yang akan tertarik dengan cerita yang unik. Cerita yang unik atau berbeda dari yang lain akan membuat konsumen menjadi lebih tertarik.

Jangan lupa untuk membagikan postingan tersebut ke berbagai media sosial. Jika diperlukan, kamu dapat meminta bantuan orang terdekat seperti teman, saudara, keluarga dan lain sebagainya untuk membagikan postingan tersebut.

Sebuah bisnis membutuhkan suatu sistem yang mampu mempermudah dalam mengelola usaha. Banyak hal yang perlu kamu kamu urus dalam berbisnis.

Misalnya saja masalah keuangan. Jika kamu hanya mengandalkan penghitungan kasir secara manual dengan menggunakan kalkulator, tentu akan memakan waktu yang lama. Belum lagi resiko kesalahan juga semakin besar.

Belum lagi masalah penghitungan stok barang. Jika usaha kamu masih kecil maka masih dapat kamu lakukan. Namun, jika keadaan usaha kamu sudah besar, gak mungkin kan menghitung stok barang satu persatu.

Nah solusi yang paling semua permasalahan bisnis kamu adalah Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan toko online. Aplikasir dapat membantu kamu untuk memudahkan pekerjaan kasir.

Mulai dari mencetak struk pembayaran, mencatat pemasukan, pengeluaran, utang piutang, pemasukan lain dan lain sebagainya. Aplikasir sudah dapat digunakan berbagai perangkat baik ponsel, komputer, laptop dan tablet.

Aplikasir juga memiliki kapasitas yang ringan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kahabisan perangkat penyimpanan kamu ya. Aplikasir juga sangat cocok digunakan untuk berbagai usaha kamu.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Tantangan yang Dihadapi Pembisnis dalam Hal Pembayaran

Tantangan yang Dihadapi Pembisnis dalam Hal Pembayaran

Bagi pelaku bisnis online kamu pasti selalu menunggu notifikasi pemesanan dari pelanggan. Namun, setelah kamu menerima pemasanan pekerjaan kamu akan lebih banyak lagi. Tantangan yang Dihadapi Pembisnis dalam Hal Pembayaran – setelah…
Peluang Usaha Donat Custom Design

Peluang Usaha Donat Custom Design

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata donat?. Kue berbentuk bolong ini merupakan jajanan yang banyak di sukai oleh anak-anak hingga dewasa. Perkembangan donat saat ini juga semakin bervariasi.  Peluang…
Tips Jitu Belanja Hemat Bulanan

Jualan Tetap Laris Meski Tanggal Tua

Ada banyak orang yang mengandalkan cara mencari uang dengan menjadi seorang karyawan. Mereka mengandalkan gaji yang di berikan setiap bulannya. Jualan Tetap Laris Meski Tanggal Tua – Sudah bukan rahasia…
Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing

Sosial media marketing merupakan suatu metode membagikan konten di jejaring media sosial seperti facebook, instagram, TikTok, twitter dan lain sebagainya. Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Social Media Marketing – Metode sosial media marketing…