Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!
Churn rate merupakan indikator apakah bisnis kamu dalam keadaan baik-baik atau tidak. Penghitungan churn rate sangat di sarankan khususnya untuk bisnis yang sumber penghasilannya dengan pelayanan langganan.

Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan! – Jika bisnis kamu sangat bergantung pada layanan konsumen berlangganan. Maka kamu dapat menghitung churn rate secara berkala mulai dari perminggu, bulan atau tahun.

Hal ini membantu kamu untuk segera mengevaluasi bisnis. Untuk dapat mengevaluasi bisnis Kamu harus dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dalam bisnis kamu.

Baca juga :  Street Food : Alasan Street Food Bisnis Tidak Ada Matinya

Apakah permasalahan mulai dari harga produk yang tidak dapat di terima oleh masyarakat, atau kualitas yang harus belum di tingkatkan dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat dengan musah mengetahuai keadaan bisnis kamu. Hal ini dapat membantu tindakan apa yang harus kamu lakukan. Jika bisnis kamu mengalami masalah, jangan sampai masalah tersebut dapat menjadi sumber masalah yang besar bagi bisnis kamu ke depannya.  Nah berikut ini tips mengurangi churn rate, penghasil banyak cuan!.

1. Jual Produk ke Target Pasar yang Tepat

Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Sekeras apapun usaha kamu, sebagus apapun strategi marketing Anda. Jika kamu menjual produk yang tidak sesuai dengan target pasar kamu. Maka usaha Ada akan sia-sia. Selain itu kamu juga malah banyak membuang waktu tenaga dan pikiran.

Meskipun sebenarnya memikat konsumen baru tentu sah-sah saja. Namun kamu harus menentukan target pasar yang tepat agar kamu dapat menjalankan strategi marketing yang sesuai dengan target pasar.

Maka dari itu, sebelum kamu memulai bisnis ada baiknya untuk dapat mengetahui target pasar kamu terlebih dahulu. Pengetahuan mengenai target pasar yang baik dapat memudahkan kamu untuk dapat mengetahui teknik marketing yang tepat.

2. Pertahankan Konsumen Setia

Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Mencari konsumen baru merupakan hal yang yang sah-sah bagi bisnis. Namun kamu tidak boleh melupakan pelanggan setia ada. Tanpa mereka mungkin bisnis kamu tidak akan berkembang hingga sampai saat ini. Hal ini dapat di umpamakan ketika kamu mengisi Air pada ember yang bocor.

Baca juga : Tips Menang Flash Sale Barang Impian!

Jika tidak di tambal maka lama kelamaan air dalam ember akan berkurang. Jadi kamu perlu mempertahannkan konsumen yang setia. Misalnya dengan adanya reward loyalti, bonus, diskon dan lain sebagainya.

Konsumen setia akan merasa sangat di senang dengan bisnis kamu. Ia tidak akan mudah berpaling meskipun banyak bisnis sama yang mulai bermunculan.

Jika kamu sudah memiliki pelanggan setia, usahakan untuk dapat mempertahankannya. Dapat dikatakan pelanggan setia merupakan aset penting dalam bisnis.

3. Personalisasi Marketing

Tips Mengurangi Churn Rate, Penghasil Banyak Cuan!

Kamu dapat menawarkan barang atau jasa kepada konsumen langsung. Kamu juga harus dapat mengerti kebutuhan konsumen. Misalnya kamu menawarkan satu jenis barang yang di butuhkan oleh konsumen. Kemudian kamu menawarkan lagi satu jenis barang untuk mendukung kebutuhan konsumen.

Kamu kemudian menjual barang tersebut dengan paket sehingga jika konsumen membeli dua barang sekalis maka harga yang di tawarkan akan jauh lebih murah. Banyak konsumen yang lebih menyukai yang mengetahui kebutuhan mereka.

Jika bisnis kamu merupakan bisnis online. Kamu dapat menyebutkan nama konsumen. Hal ini membuat konsumen akan merasa di hargai.

4. Mengukur Setiap Kepuasan Pelanggan

dfhnf

Agar bisnis kamu memiiki citra yang baik. Kamu juga dapat menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Paling tidak kamu dapat menyimpan nomor pelanggan.

Untuk mengatahui churn rate yang terjadi dalam bisnis, kamu dapat meminta bantuan pelanggan untuk mengisi kiusioner kepuasaan pelanggan.

Baca juga : Ingin Untung Banyak? Ikuti 5 Tips Menaiki Profit Bisnis

Jika tanggapan pelanggan kamu baik. Maka kemungkinan besar kondisi bisnis kamu saat ini sedang baik dan begitu pula sebaliknya.

Pada saat ini ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat untuk dapat mengukur kepuasan. Mulai dari survei pembeli yang telah membeli barang melalui aplikasi belanja online. Kamu juga dapat meminta bantuan konsumen melalui media sosial.

5. Menyediakan Konten Edukasi

a

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi churn rate adalah dengan membuat konten edukasi. Pada saat ini banyak orang yang mencari informasi melalui internet. Konten yang banyak mereka ialah berupa tips atau cara mengatasi masalah.

Dengan membuat konten edukasi, kemudian anda dapat memperkenalkan produk kamu sebagai solusi. Hal ini dapat mempengaruhi churn rate pada bisnis kamu.

Pada saat banyak orang yang menyukai konten edukasi. Dengan banyaknya konten edukasi akan memudahkan konsumen untuk dapat menemukan informasi.

Apapun bisnis kamu Aplikasir merupakan aplikasi yang siap menemani perjalanan bisnis kamu.  Aplikasir dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih ringan. Kapasitasnya yang ringan dapat di gunakan di perangkat mana saja mulai dari ponsel, tablet hingga komputer.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, penjualan, pembelian hingga kepegawaian. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop maupun komputer. Kamu gak usah takut lagi bakalan kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kamu untuk berjualan online. Mulai dari fitur untuk mengaktifkan qcode website toko online, dapat menambahkan link bio, cetak invoice dan lain sebagainya.

Aplikasir saat ini menggunakan sistem saldo. Jika saldo tidak ada atau Rp 0 maka tidak dapat di lakukan transaksi. Bentuk barang ini dapat berupa saldo pulsa, PLN, paket data dan lain sebagainya yang berupa saldo.

Kini aplikasir juga dapat membantu kamu dalam membayar gaji pegawai dengan fitur gaji pegawai Aplikasir. Kamu dapat dengan mudah mengetahui apakah gaji karyawan sudah kamu kirimkan atau belum dengan menggunakan fitur gaji pegawai.

Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyempanan lagi. Salain itu Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Namun, penggunaan mode offline hanya dapat digunakan dihandphone.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Nikmati kemudahan berbisnis dengan menggunakan Apikasir.  Dapatkan banyak kemudahan bisnis dengan menggunakan Aplikasir. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga di plyastore kamu. Telah di download lebih dari 25.000 pengguna. Nikmati 30 hari pemakaian gratis!.

 

You May Also Like
7 Alasan Mengapa Aplikasir Cocok untuk Segala Bisnis Anda

7 Alasan Mengapa Aplikasir Cocok untuk Segala Bisnis Anda

Memulai sebuah bisnis merupakan keputasan yang berani. Menjalankan bisnis pada saat perkembangan teknologi digital yang semakin pesat ini bukan perkara yang mudah. Pembisnis harus dapat cepat menyesuaikan perkembangan zaman dengan…
Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Cara Promosi Ice Cream Biar Makin Laris Manis!

Persaingan usaha kini semakin ketat. Persaingan yang sengit tidak dapat di hindari. Pelaku usaha tidak hanya di tuntut untuk membuat produk dengan kualitas yang bagus. Namun pada saat ini pelaku…
Ketahui 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui

Kebutuhan internet bagi kehidupan manusia saat ini sangat tinggi. Internet kini memiliki banyak peran bagi kehidupan manusia. 4 Jenis Content Marketing yang Perlu Kamu Ketahui – Salah satunya bagi bisnis.…
Digital Branding Kunci Jualan Online

Digital Branding Kunci Jualan Online

Pada era digital seperti ini, kunci sukses jualan online adalah digital branding. Kamu tidak akan bisa lepas dari internet. Digital Branding Kunci Jualan Online – Kamu tidak boleh ketinggalan untuk memanfaatkan internet.…