Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022
Siapa sih  yang saat ini tidak mengenal instagram. Aplikasi media sosial ini merupakan aplikasi yang cukup banyak peminatnya.  Oleh sebab itu instagram marketing kini juga di gunakan sebagai media bisnis.

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis – Dengan menggunakan instagram marketing maka pengguna dapat menjangkau banyak audience. Instagram marketing juga dapat menawarkan berbagai berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Terlebih lagi pada saat ini instagram terus melakukan inovasi agar dapat membantu kebutuhan pelaku usaha agar dapat menjangkau audience dengan tepat. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai fitur baru yang ada di instagram.

Instagram merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang saat ini. Kebanyakan penggunanya adalah anak muda. Aplikasi Instagram memungkinkan penggunanya untuk dapat membagikan kegiatan mereka melalui gambar atau video.

Baca juga :  Yuuk Kenali Strategi Buzz Marketing Bisnis

Instagram menjelma menjadi media sosial yang menarik untuk dapat melakukan promosi. Pada saat ini hampir semua pelaku bisnis memiliki akun media sosial instagram. Baik pelaku bisnis kecil maupun pelaku bisnis besar kini memiliki akun instagram.

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan instagram. Kamu akan dapat menjangkau lebih banyak konsumen dengan menggunakan instagram.

Selain itu, kamu juga akan lebih mudah untuk dapat mengetahui perkembangan trend yang ada. Instagram selalu mengikuti apa yang sedang menjadi sedang banyak diperbincangkan oleh banyak orang saat ini.

Kamu merupakan pelaku usaha yang ingin mencoba instagram marketing?. Namun masih bingung bagaimana strategi instagram marketing untuk bisnis. Nah berikut ini tips strategi instagram marketing untuk bisnis.

1. Membuat Akun Bisnis

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Hal pertama yang harus dan wajib kamu lakukan adalah membuat akun bisnis instagram. Bagaimana kamu dapat melakukan promosi di instagram jika kamu saja tidak memiliki akun instagram.

Memiliki akun bisnis instagram merupakan hal yang penting ketika kamu memutuskan untuk melakukan instagram marketing.  Hal ini karena dengan menggunakan akun bisnis anda dapat mengakses fitur bisnis yang tidak dapat anda akses pada akun instagram biasa.

Dengan menggunakan akun bisnis, Anda dapat mengakses fitur bisnis dalam instagram yang dapat membantu marketing Anda. Fitur yang terdapat dalam akun bisnis instagram antara lain dapat menambahkan link pada Instagram Stories, dapat beriklan di Instagram dan membuat Promoted Post, mengakses Instagram Insights, dan menambahkan tombol Contact.

2.  Dapat Menggunakan Sponsored Ads

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Kamu sudah memiliki akun bisnis instagram. Langkah selanjutnya adalah kamu dapat menggunakan fitur sponsored Ads. Fitur sponsored Ads merupakan fitur dimana kamu dapat mengiklankan konten di Instagram.

Dengan fitur ini pula kamu dapat menjangkau lebih banyak audience yang dapat kamu tentukan kriterianya meskipun audience tersebut bukan followers kamu. Sehingga promosi yang kamu lakukan dapat dilihat sesuai dengan terget pasar kamu.

Baca juga : Manfaat Penting Blog Bagi Bisnis

Kamu dapat sesuka hati untuk memilih karakterisrik audience berdasarkan parameter usia, jenis kelamin, lokasi, interst dan lain sebagainya. Fitur ini juga membantu anda untuk menemukan audience yang sesuai dengan target kamu secara akurat.

Hal ini, tentunya lebih efektif dibandingkan jika kamu dapat membuat promosi sesuka hati, tanpa adanya target audience yang jelas. Efek dari promosi yang kamu lakukan tentu saja berbeda.

Akan lebih maksimal jika promosi yang kamu lakukan audience-nya sesuai dengan target pasar kamu. Akan lebih banyak konsumen yang tertarik dengan produk jika audience kamu merupakan target pasar kamu.

3. Memanfaatkan Fitur Instagram Insights

Tips Strategi Instagram Marketing untuk Bisnis 2022

Fitur instagram insights ini membantu kamu untuk dapat mengetahui performa dari akun bisnis kamu. Dengan fitur ini kamu dapat melihat perkembangan instagram marketing kamu dengan berbagai metriks seperti followers, impressions, engagement yang di dapatkan setiap harinya dan lain sebagainya.

Fitur instagram insights juga menawarkan data mengenai followers anda. Hal ini dapat berguna untuk mengetahui apakah akun bisnis kamu sudah mencapai audience yang sesuai dengan target kamu atau belum.

Selain itu kamu juga dapat melihat performa dari setiap postingan, Jadi kamu akan mengetahui postingan seperti apa yang paling banyak di sukai oleh banyak orang. Dengan melihat data performa dari setiap promosi.

Dapat kamu jadikan sebagai bahan untuk evaluasi. Apa yang seharusnya yang kamu lakukan dan hal apa seharusnya kamu perbaiki.

4. Menghindari Hard Selling

WKWKWKWK

Salah satu kesalahan yang banyak di lakukan oleh banyak keting melakukan instagram marketing ialah menggunakan instagram sebagai media platfrom promosi konvensional.

Banyak akun bisnis instagram yang menayangkan banyak promosi tentang produk mereka. Padahal banyak konsumen yang lebih manyukai konten-konten yang menghibur.

Pada umumnya banyak orang yang tidak menyukai iklan. Hindari untuk membuat promosi secara terus menerus. Hal ini akan membuat konsumen menjadi bosan dengan postingan kamu.

Baca juga : Skill yang Harus Dimiliki Seorang Influencer

Dalam bisnis anda juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Aplikasi kasir pintar yang dapat membantu adalah Aplikasir. Anda dapat memasukkan banyak data sekaligus ke dalam aplikasir dalam hitungan detik. Masih banyak lagi fitur yang dapat Anda rasakan.

Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Setiap pengguna Aplikasi dapat membuat toko online aplikasir dalam hitungan detik.

Kamu dapat membuat toko online kamu buka 24 jam. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringam, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan. Sehingga struk dapat langsung dikirim melalui whatsapps kepada pelanggan.

Dengan menggunakan Aplikasir, kamu juga dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Kamu dapat membuka toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat memudahkan semua kegiatan bisnis kamu. Bisnis lebih menyenangkan hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan pada berbagai jenis bisnis. Misalnya UMKM, toko pakaian, toko retail, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Dapatkan Aplikasir sekarang juga di playstore Anda dan nikmati 30 hari pemakaian secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis Maksimal

Kunci kesuksesan sebuah perusahaan atau bisnis adalah memiliki banyak pelanggan. Tanpa adanya pelanggan sebagus apapun bisnis Anda maka bisnis Anda tidak akan dapat berkembang. Peran Customer Focus Agar Pelayanan Bisnis…
Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Cara Membuka Bisnis Jastip, Yukk Simak Selengkapnya

Pada masa kini selain berjualan di media sosial, bisnis jasa titip (jastip) juga semakin disukai. Bisnis jasa titip (jastip) biasanya banyak digemari bagi mereka yang menyukai barang-barang edisi terbatas.  Contohnya…