Mengenal Manfaat Traction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Mengenal ManfaatTraction, Fase Perkembangan Startup Penting!
Bisnis startup kini kian menjamur sejalan dengan perkembangan teknologi digital. Terlebih lagi pada saat ini pengguna ponsel dan internet terus mengalami perkembangan.

Mengenal Manfaat Traction, Fase Perkembangan Startup Penting! – Dalam startup terdapat 3 fase yaitu fase Traction, Transition, dan GrowthTahap traction merupakan fase perkembangan startup. Fokus perusahaan pada tahap traction ialah memastikan produk dapat di terima di masyarakat, mengukur konsumen yang membeli berulang kali, meningkatkan jumlah pengguna dan lain sebagainya.

Baca juga : Mengintip Manfaat WooCommerce Bagi Bisnis Anda

Dengan begitu dapat di katakan fase ini merupakan fase untuk mengenal  potensi startup. Apakah startup dapat di terima atau tidak. Namun, Anda juga perlu mengetahui manfaat traction startup. Berikut ini kita membahas mengenal manfaat traction, fase perkembangan startup yang penting.

1. Meningkatkan Reputasi yang Baik

Mengenal Manfaat Traction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Startup yang memiliki reputasi baik tentunya startup yang banyak di butuhkan oleh banyak masyarakat. Kehadiran startup ini membantu menjawab manjawab masalah yang ada di masyarakat.

Baca juga :  Hindari 5 Pengaruh Orang Negatif Dalam Berbisnis

Startup yang dapat membantu pekerjaan banyak orang tentunya akan memiliki pengguna yang banyak. Dengan adanya pengguna yang banyak akan menarik investor untuk ikut berinvestasi.

2. Peluang Investasi

Mengenal Manfaat Traction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Salah satu tujuan dari fase traction  merupakan dapat menunjukkan potensi bagi investor. Pencapaian yang akan di raih pada tahap ini akan menjadi bahan pertimbangan investor untuk berinvestasi. Jika pengguna sangat tinggi sementara retention yang rendah.

Investor akan berpikir tidak jadi berinvestasi karena startup di anggap tidak memiliki potensi yang baik di masa depan.

Baca juga :  Kenali 4 Jebakan Berbahaya Bisnis yang Harus Dihindari

3. Meningkatkan Awareness 

Mengenal ManfaatTraction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Setiap startup pasti memiliki kualitasnya tersendiri. Pada tahap traction merupakan tahap dimana Anda menunjukkan kualitas startup Anda. Apakah startup Anda mampu menyelesaikan solusi dari permasalahan yang ada di tengah masyarakat dengan fitur dan cara penggunaan yang mudah dipahami oleh banyak orang.

Baca juga :  Cara Cerdas Mengelola Laba Bisnis!

Selain itu inovasi startup juga akan melahirkan inovasi produk baru. Adanya inovasi produk juga akan memberikan daya tarik bagi konsumen.

4. Inovasi Bisnis Baru

Mengenal ManfaatTraction, Fase Perkembangan Startup Penting!

Berkembangnya startup kini banyak membantu kehidupan manusia. Sektor bisnis merupakan sektor yang sangat menonjol pada perkembangan startup. Misalnya saja jika dahulu orang harus membeli kebutuhan sehari-hari atau membeli pakaian, maka Anda harus pergi ke pasar terlebih dahulu atau pergi ke toko.

Baca juga :  4 Alasan Bisnis Online Lebih Menguntungkan

Pada saat ini dengan berkembangnya teknologi digital, Anda dapat berbelanja melalui banyak pilihan. Anda dapat berbelanja online melalui e-commerce atau media sosial. Jika Anda malas keluar rumah untuk membeli makanan. Anda dapat memesan melalui aplikasi pengantar makanan.

Dalam sistem dunia kasir kini juga sudah berubah. Jika dahulu petugas kasir memiliki tugas yang sangat melelahkan karena harus mencatat satu demi satu transaksi penjualan. Belum lagi jika ada barang masuk maka petugas kasir harus menghitung satu per satu.

Namun kini Anda sudah tidak perlu pusing lagi dengan adanya Aplikasir.  Aplikasi kasir yang di dalamnya terdapat berbagai fitur untuk dapat membuat toko online, mencatat segala transaksi. Solusi bisnis Anda AplikasirAplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai toko online maupun offline. Nikmati beragam fitur menarik Aplikasir dengan menikmati layanan 30 hari gratis. Tunggu apa lagi buruan dwonload Aplikasir sekarang juga.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Cara Membuat Usaha Pengiriman Barang, Berikut Ini!

Cara Membuat Usaha Pengiriman Barang, Berikut Ini!

Dari dahulu hingga saat ini, jasa pengiriman barang selalu di butuhkan oleh banyak orang. Terlebih lagi pada saat ini terdapat banyak e-commerce. Seiring dengan banyaknya e-commerce, tentunya jasa pengiriman barang semakin banyak di…
5 Ide Usaha Ibu Rumah Tangga Pengasil Cuan

Usaha Rumah Tangga Pengasil Cuan

Menjadi ibu rumah tangga merupakan tugas mulia bagi wanita. Setelah menikah biasanya seorang wanita akan tinggal bersama pasangannya. Mereka berdua menjalani sisa hidupnya bersama. Tugas seorang kepala rumah tangga ialah…
Pentingnya Aplikasi Kasir Online untuk UMKM

4 Tips Mengatasi Resiko Bisnis

Ketika kamu sudah memutuskam untuk terjun dalam dunia bisnis tentunya kamu harus siap untuk menghadapi resiko bisnis. Dalam melakukan bisnis tentunya tidak selalu berjalan mulus. Dalam setiap perjalanan bisnis ada…