4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp
Pada saat ini banyak kanal yang dapat kamu manfaatkan untuk jualan secara online. Dengan berbagai kanal yang ada memudahkan pelaku bisnis untuk memasarkan produknya di berbagai platform yang tersedia.

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp – Salah satunya adalah dengan dengan memanfaatkan aplikasi pesan WhatsApp. Tentu kita sering menjumpai banyak teman maupun kerabat yang berjualan online melalui WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp saat ini tidak hanya di jadikan sebagai aplikasi pengirim pesan namun, kini dapat di jadikan sebagai bisnis. WhatsApp saat ini dapat di gunakan sebagai transaksi pelanggan. Dapat di katakan WhatsApp merupakan aplikasi yang yang ideal untuk digunakan bisnis online.

Saat ini, hampir semua orang sudah menginstal aplikasi whatsapp pada gawai masing-masing. Sehingga jualan online pada aplikasi whatsapp ini sangat banyak digemari oleh banyak orang.

Dengan cara jualan yang tergolong mudah, maka jualan online menggunakan aplikasi whatsapp juga dapat di lakukan oleh banyak kalangan. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar atau mahasiswa, pekerja kantoran dan lain sebagainya.

Baca juga :  Tips Jitu Membuat Feed Menarik Instagram Carousel

Barang yang di pesan oleh pembeli selanjutnya dapat kamu antarkan langsung atau dapat kamu kirim melalui kurir. Bagi kamu yang ingin berbisnis tetapi tidak memiliki modal yang cukup, bisnis menggunakan aplikasi whatsapp merupakan solusi terbaik.

Pesan instan memiliki dampak yang baik karena mereka memiliki keterlibatan yang lebih baik. Sebab mereka akan lebih mudah untuk komunikasi. Namun saat ini WhatsApp sudah memiliki fitur untuk memudahkan kamu dalam melakukan bisnis. Ingin tau cara berbisnis melalu WhatsApp. Berikut ini 4 cara jualan online laris manis di whatsapp.

1. Membuat Akun WhatsApp Busiines

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

Cara pertama ketika kamu ingin berjualan di whatsapp adalah dengan membuka akun whatsapp bisnis terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi whatsApp Busiines di playstore.

Setelah mengunduhnya kamu dapat menambahkan profil kamu. Kamu juga dapat menggunakan nomer khusus untuk bisnis bukan nomer pribadi kamu.

Selain itu kamu juga dapat menambahkan profil bisnis untuk menambahkan informasi yang bermanfaat. Misalnya nama bisnis kamu, alamat, peta dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat membuat katalog produk agar konsumen kamu dapat melihat produk kamu terlebih dahulu. Selain itu kamu juga dapat menggunakan pesan singkat otomatis untuk  menyapa atau membalas pesan dari pelanggan.

Usahakan untuk melengkapi segala informasi yang terkait dengan bisnis kamu. Mulai dari alamat, nomor yang dapat dihubungi, jam kerja dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan konsumen pada saat berbelanja.

2. Dapat Menyapa Pelanggan Secara Cepat

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

Salah satu cara agar jualan kamu dapat laris manis adalah kamu harus dapat cepat membalas pesan dari pelanggan. Salah satu keunggulan WhatsApp di bandingkan lainnya adalah. Dengan menggunakan fitur chatbot kamu dapat membalas pesan konsumen kamu secara cepat.

Baca juga : Tips Pasang Iklan di Facebook Ads

Dengan fitur chatbot kamu dapat membalas pesan konsumen secara bersamaan dengan cepat. Kamu juga dapat membuat pesan sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya untuk menyapa konsumen, menyakan produk dan lain sebagainya.

3. Membuat Pelanggan Merasa Nyaman

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp

Aplikasi pesan singkat WhatsApp ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Mereka akan sangat familiar dengan aplikasi whatsapp sehingga komunikasi yang di gunakan akan lebih nyaman.

Pelanggan akan merasakan keamanan dan kenyamanan ketika berbelanja kemudian berkomunikasi langsung dengan admin. Dari segi pelaku bisnis aplikasi WhatApp merupakan aplikasi yang memudahkan kamu untuk komunikasi dengan pelanggan.

Sehingga mencantumkan nomor whatsapp dalam setiap media sosial maupun toko online merupakan sebuah keharusan. Kehadiran whatsapp ini juga membantu pembeli jika ingin mengirim komplain pada penjual.

Pembeli akan dengan mudah untuk menjalin komunikasi dengan penjual. Kemudian, penjual juga dapat memahami apa yang menjadi kendaka selanjutnya dapat mencari solusi yang terbaik.

4. Merekomondasikan Produk Secara Mudah

Dalam WhatsApp kamu tentu mengenal fitur status. Nah kamu dapat memanfaatkan fitur status ini untuk dapat merekomendasikan produk dengan mudah melalui fitur status. Kemudian kamu juga dapat menambahkan informasi yang tentang produk kamu dengan fitur status tersebut.

Jika ada pembeli tertarik dengan produk yang kamu tawarkan, maka ia tinggal membalas status yang kamu buat. Pembeli juga dapat melihat produk kamu dengan hanya melihat akun bisnis whatsapps kamu saja. Cukup mudah bukan untuk membantu bisnis online kamu.

Usahakan untuk dapat menggunakan foto produk dari hasil foto kamu sendiri. Jika kamu menggunakan foto produk dari orang lain atau kompetitor di mata konsumen kamu akan dianggap kurang profesional.

Baca juga : Mengenal Paid Promote dan Keuntungannya bagi Bisnis

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital yang semakin meningkat. Kamu harus memiliki sofware aplikasi kasir pintar.

Kamu juga membutuhkan sofware aplikasi kasir pintar untuk membantu kamu dalam bekerja. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir pintar dan toko onlineAplikasir cocok untuk di gunakan di berbagai bidang usaha.

Kamu dapat membuat toko online kamu buka 24 jam. Selain dapat membantu pekerjaan kasir. Aplikasir juga dapat membantu owner toko dalam memantau cabang toko.

Kamu gak perlu khawatir lagi untuk dapat kehabisan ruang penyimpanan ketika menggunakan Aplikasir. Sebab, aplikasir merupakan aplikasir yang ringan, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan.

4 Cara Jualan Online Laris Manis di WhatsApp – Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Aplikasir juga dapat di gunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Sebelum kamu mengirim struk ke pelanggan. Pastikan data pelanggan termasuk nomor whatsapp sudah ada difitur pelanggan. Sehingga struk dapat langsung dikirim melalui whatsapps kepada pelanggan.

Dengan menggunakan Aplikasir, kamu juga dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Kamu dapat membuka toko 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir dapat memudahkan semua kegiatan bisnis kamu. Bisnis lebih menyenangkan hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga dapat digunakan pada berbagai jenis bisnis. Misalnya UMKM, toko pakaian, toko retail, mini market, online shop, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko onlineAplikasir sangat cocok di gunakan untuk segala jenia bisnis apapun. Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu ya.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Salah satunya adalah pelanggan lama dapat melakukan repeat order atau pembelian berulang. Berikut ini 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Repeat Order : 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Repead order merupakan istilah yang merujuk pada pembelian ulang bagi pelanggan lama. Strategi ini menekankan untuk lebih memprioritaskan pelanggan lama dibandingkan mencari pelanggan baru. Pelanggan lama tentunya memiliki sikap yang…
Tips Sukses Jualan Bakso, Simak Selengkapnya

Tips Sukses Jualan Bakso, Simak Selengkapnya

Siapa sih yang tidak suka makan bakso? Bakso merupakan makanan sejuta umat di Indonesia. Perkembangan makanan ini sangat pesat. Makanan ini banyak di temui di berbagai tempat. Tips Sukses Jualan…
5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

5 Alasan Mengapa Bisnis Online Banyak Diminati

Bisnis merupakan salah satu cara mencari uang, selain bekerja di kantor atau perusahaan. Banyak orang yang memilih jalan berbisnis untuk mencari uang. Pada masa kini banyak orang yang banyak memilih…
Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda

Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda

Media sosial kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Strategi Marketing Instagram untuk Usaha Anda – Pengguna media sosial media saat…