Repeat Order : 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Salah satunya adalah pelanggan lama dapat melakukan repeat order atau pembelian berulang. Berikut ini 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Repead order merupakan istilah yang merujuk pada pembelian ulang bagi pelanggan lama. Strategi ini menekankan untuk lebih memprioritaskan pelanggan lama dibandingkan mencari pelanggan baru. Pelanggan lama tentunya memiliki sikap yang royal pada saat membeli produk kamu.

Repeat Order : 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order – Mereka dapat menghabiskan uangnya untuk membeli produk kamu. Maka dari itu, banyak pelaku bisnis yang tidak ingin mempertahankan pelanggan lamanya. Mereka berlomba-lomba agar dapat membuat pelanggan lama untuk tetap membeli produknya dan tidak beralih untuk membeli produk lain.

Hal ini karena, sekalinya pelanggan lama melakukan repeat order mereka akan belanja dalam jumlah yang banyak. Keuntungan yang kamu dapatkan juga akan bertambah banyak. Maka dari itu, usahakan untuk mempertahankan pelanggan lama.

Baca juga : 4 Keuntungan Customer Retention yang Perlu Kamu Ketahui

Untuk membuat konsumen melakukan repeat order kamu dapat dengan membuat berupa kartu member untuk memudahkan pelanggan kamu dalam bertansaksi. Kamu juga dapat memberikan keuntungan berupa penambahan koin  ataupun undian berhadiah bagi pelanggan kamu.

Hal ini dapat mencegah pelanggan setia kamu untuk beralih ke produk persaing. Ada banyak keuntungan pula yang kamu dapatkan jika kamu dapat mempertahankan pelanggan lama. Salah satunya adalah pelanggan lama dapat melakukan repeat order atau pembelian berulang. Berikut ini 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order.

1. Mengumpulkan Data Pelanggan

Salah satunya adalah pelanggan lama dapat melakukan repeat order atau pembelian berulang. Berikut ini 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order

Hal yang harus kamu lakukan adalah dengan mengumpulkan data pelanggan lama kamu. Pastikan kamu memiliki data pelanggan-pelanggan lama kamu. Termasuk data-data kondisi psikologis mereka. Dengan kamu mengetahui data pelanggan maka, kamu dapat mengetahui apa yang mereka butuhkan.

Atau kamu bisa membuat produk berkelanjutan yang sesuai dengan karakteristik dari pelanggan setia kamu. Apa yang konsumen butuhkan akan selalu terpenuhi dengan produk kamu. Maka dari itu, kamu harus mengumpulkan data pelanggan dengan sebaik mungkin.

Ada berbagai macam cara dapat mengumpulkan data pelanggan. Mulai dari mengisi survey, mengirim pesan whatsapp, email dan lain sebagainya. Dengan berbagai kecanggihan teknologi ini dapat membantu kamu untuk dapat mengumpulkan data konsumen dengan  mudah.

2. Memberikan Program Loyalitas

4 Tips Membangun Usaha Sampingan

Selain mengumpulkan data konsumen, kamu juga dapat memberikan program loyalitas kepada pelanggan. Pada saat ini sudah banyak pihak ketiga yang menawarkan program loyalitas. Salah satu program loyalitas yang sering digunakan adalah poin.

Pada saat konsumen berbelanja, mereka akan mendapatkan poin yang pada nantinya dapat ditukarkan. Hal ini tentunya akan membuat konsumen untuk terus menerus melakukan transaksi. Konsumen akan selalu melakukan pembelian produk secara berulang.

Baca juga : 5 Tanda Anda Cocok Menjadi Seorang Entrepreneur

Memberikan program loyalitas juga dapat menjaga konsumen untuk tidak membeli produk pesaing. Sebab mereka akan merasa lebih diuntungkan dengan program loyalitas ini. Jadi selain membantu kamu untuk meningkatkan penjualan, program loyalitas ini juga dapat membantu agar konsumen tidak berpaling ke produk pesaing.

Konsumen akan merasa diuntungkan dengan keberadaan loyalitas. Sedangkan dari pelaku bisnis akan tetap mempertahankan pelanggan mereka. Maka dari itu memberikan program loyalitas sangat penting dalam mempertahankan pelanggan.

3. Memberikan Hadiah

Tips Bisnis Memulai Bisnis Aksesoris HP

Siapa sih yang tidak suka dikasih hadiah. Semua orang pasti suka jika dikasih hadiah. Begitu juga dengan konsumen pasti sangat menyukai jika diberikan hadiah.

Caranya kamu dapat menawarkan produk kepada konsumen kemudian kamu juga dapat menambahkan hadiah pada pembelian produk tersebut. Konsumen tentunya akan merasa senang dengan hadiah yang kamu berikan. Kamu tidak perlu memikirkan hadiah yang besar.

Kamu cukup memberikan hadiah kecil namun, dapat berguna bagi konsumen. Atau kamu juga dapat memberikan hadiah produk. Misalnya dengan promo buy 1 get 1. Hal ini tentunya akan membuat konsumen untuk dapat membeli produk kamu.

Mereka tentunya akan senang jika mendapat hadiah dari produk kamu. Mereka juga akan merasa nyaman untuk terus menggunakan produk kamu. Apa yang konsumen butuhkan selalu ada dalam produk kamu. Mereka akan terus melakukan pembelian ulang atau repeat order.

4. Memberikan Layanan Prima

Tips Mengatur Cicilan Agar Tenang Setiap Bulan

Hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memberikan layanan prima. Layanan yang baik akan membuat konsumen merasa nyaman. Pelanggan juga akan merasa dihargai dengan adanya layanan yang prima.

Ketika konsumen sudah nyaman dengan pelayanan yang mereka berikan, maka konsumen tidak akan mudah berpaling. Ketika konsumen sudah menyukai layanan yang kamu berikan, mereka akan memiliki kesan tersendiri.

Baca juga : 4 Tips Foto Produk Menarik dan Estetik

Jika ada konsumen membutuhkan bantuan atau pertanyaan maka, kamu harus segera menangani konsumen tersebut. Jangan biarkan konsumen menunggu terlalu lama. Utamakan pelayanan dengan konsumen.

Hal ini akan membuat konsumen merasa terbantu. Akan ada kesan tersendiri bagi konsumen. Mereka akan mengingat pelayanan yang kamu berikan. Semakin baik pelayanan yang kamu berikan, maka konsumen juga akan mengingat produk kamu dan konsumen juga tidak akan segan untuk melakukan pembelian ulang.

Pada saat ini, kamu membutuhkan aplikasi kasir pintar. Aplikasir solusi yang tepat untuk bisnis kamu. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir Pintar dan Toko Online. Ada banyak keuntungan dengan menggunakan Aplikasir. Dengan menggunakan Aplikasir membantu kamu dalam penjualan, pembuatan struk bahkan kepegawaian. Kamu juga dapat menjual produk atau barang dengan harga grosir maupun ecer.

Repeat Order : 4 Tips Agar Customer Melakukan Repeat Order  – Aplikasir dapat digunakan pada handphone, tablet maupun komputer. Gak usah takut lagi untuk kehabisan memori untuk menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir sangat ringan untuk digunakan.

Selain itu, Aplikasir juga dapat digunakan mode offline. Jadi, jika kamu kehabisan paket data atau wifi internet kamu sedang rusak kamu masih dapat menggunakan Aplikasir. Mode Offline dapat digunakan menggunakan handphone. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Sebaiknya kamu hanya menggunakan mode offline hanya dalam keadaan darurat saja. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50. Mode offline ini hanya dapat digunakan pada handphone.

Dengan menggunakan Aplikasir saat ini kamu juga dapat dengan mudah untuk dapat mengatur toko online kamu dengan mudah. Salah satu fitur terbaru Aplikasir adalah kamu dapat menampilkan gambar atau tidak menampilkan gambar pada toko online.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga ya. Dapatkan aplikasir sekarang juga dengan cara dwonload Aplikasir di playstore kamu, dan nikmati pemakaian gratis selama 30 hari.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi

5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi

Memiliki kehidupan yang lebih baik di masa yang mendatang merupakan impian banyak orang. Impian tersebut dapat kamu wujudkan dengan menyusun keuangan pribadi kamu. 5 Trik Menyusun Keuangan Pribadi – Terlebih…
Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Intip 4 Tips Usaha Parcel Menjelang Imlek

Menjelang perayaan imlek akan banyak peluang bisnis yang mulai bermunculan. Biasanya banyak yang memafaatkan momen ini untuk dapat meraup banyak keuntungan. Intip 4 Tips  Usaha Parcel Menjelang Imlek – Salah…
Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak

Cara Bisnis Ikan Hias yang Manghasilkan Untung Banyak

Bisnis ikan hias pernah booming di Indonesia pada beberapa tahun ke belakang. Lalu bisnis ikan hias menurun dan saat ini kembali booming. Bisnis ikan hias kini sudah mengalami perkembangan. Terbukti dengan bermunculan toko…
Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula

Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula

Beras merupakan makanan pokok warga Indonesia.  Oleh sebab itu banyak orang yang tertarik untuk berjualan beras. Tips Usaha Jual Beras Bagi Pemula – Banyak pelaku usaha yang berminat untuk membuka…