4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp
Digital marketing saat ini sudah mulai banyak di gunakan oleh banyak orang. Digital marketing identik dengan menggunakan media sosial yang berbayar.

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp – Namun, digital marketing tidak selalu mengharuskan kamu untuk menggunakan media sosial saja. Kamu juga dapat lho menggunakan aplikasi chat untuk melakukan marketing.

Salah satunya adalah menggunakan aplikasi chat yang banyak digunakaan saat ini whatsapp. Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang banyak penggunanya. Aplikasi ini bersifat lebih personal di bandingkan dengan media sosial lainnya.

Terlebih lagi banyak orang yang setiap harinya menghabiskan waktu di whatsapp.  Tentunya whatsapp melalukan peluang yang cukup besar juga untuk di gunakan sebagai marketing.

Baca juga : Sederet Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing

Aplikasi whatsapps tidak asing bagi kebanyakan orang. Setiap orang saat ini pasti menginstal aplikasi whatsapp pada handphone’nya masing-masing.

Namun, untuk melakukan marketing di aplikasi whatsapp kamu harus memperbanyak relasi kamu terlebih dahulu. Hal ini karena whatsapp dapat kamu lakukan jika kamu memiliki nomor konsumen.

Setelah kamu memiliki data nomor konsumen maka kamu dapat melakukan marketing menggunakan aplikasi whatsapp. Selain itu, kamu juga dapat meminta bantuan orang-orang terdekat kamu terlebih dahulu untuk dapat mempromosikan bisnis kamu.

Kamu mau tau gimana caranya melakukan  marketing menggunakan aplikasi whatsapp. Berikut ini 4 tips marketing menggunakan aplikasi whatsapp.

1. Mengumpulkan Kontak Calon Pelanggan

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa kamu tidak dapat melakukan marketing pada aplikasi whatsapp apabila kamu tidak memiliki kontak calon pelanggan.

Maka dari itu kamu harus giat untuk mengumpulkan kontak pelanggan.  Ada berbagai cara untuk kamu dapat mengumpulkan kontak pelanggan.

Mulai dari meminta langsung kepada pelanggan. Meminta kontak pelanggan melalui survey, mengadakan promo bersyarat dan lain sebagainya. Semakin banyak kontak pelanggan yang kamu dapatkan, maka akan semakin baik bagi marketing aplikasi whatsapp kamu.

Selain itu, dengan banyaknya kontak pelanggan yang kamu miliki memudahkan kamu untuk dapat mempromosikan produk kamu. Banyak kontak yang akan melihat status promosi produk kamu.

Sehingga peluang banyak pelanggan yang tertarik dengan produk kamu akan semakin terbuka lebar. Produk kamu juga akan mudah untuk dikenal oleh banyak orang.

2. Berintaksi Lewat Grup WhatsApp

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Untuk melakukan marketing dalam aplikasi whatsapp kamu juga dapat melakukannya terlebih dahulu di grup whatsapp. Pada mulanya kamu dapat masuk pada satu atau beberapa grup whatsapp. Jangan langsung menawarkan produk kamu kepada konsumen. Hal ini malah akan mengganggu orang yang ada di dalam grup whatsapp tersebut.

Baca juga :  Manfaat Twitter Marketing Bagi Bisnis

Hal yang pertama kamu lakukan adalah berinteraksi biasa dengan anggota lain yang ada dalam whatsapp. Kamu dapat mengikuti alur seperti pada umumnya. Setelah kamu akrab dengan semua anggota. Kamu baru melakukan japri untuk menawarkan produk kamu.

Jangan terlalu sering untuk mengirimkan promosi. Pada dasarnya banyak orang yang tidak menyukai iklan.

Semakin banyak iklan yang kamu tampilkan, malah akan membuat pengguna lain menjadi merasa terganggu. Oleh karena itu, kamu dapat membuat jadwal untuk melakukan promosi bisnis kamu.

3. Gunakan Foto  Profil yang Sesuai

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Perlu kamu ketahui bahwa foto profil merupakan kesan pertama yang dilihat oleh setiap pengguna whatsapps. Jangan pernah meremehkan foto profil whatsapp bisnis ini.

Whatsapp memang cendurung aplikasi yang digunakan bersifat pribadi atau personal. Namun kamu juga perlu menggunakan foto profil yang sesuai dengan bisnis kamu. Usahakan kamu menggunakan foto profil yang dapat langsung mempresentasikan produk kamu. Jadi apalagi seseorang melihat produk kamu.

Maka orang tersebut sudah mengerti bisnis apa yang kamu jalankan, produk apa yang kamu jual dan lain sebagainya. Dengan begitu bisnis kamu akan lebih profesional dan dapat di percaya oleh pelanggan.

Selain itu, gunakan gambar dengan kualitas yang baik. Kualias gambar juga akan mempengaruhi kesan bagi yang melihat foto profil kamu.

4. Konsisten

Hal yang harus kamu lakukan adalah konsisten dalam melakukan promosi dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Konsisten yang di maksud disini adalah konsistem dalam mencari kontak pelanggan, konsisten mengirim pesan, konsisten upload konten di story dan lain sebagainya.

Baca juga : Maksimalkan Keuntungan dengan Twitter Marketing

Meskipun, belum ada yang merespon promosi yang kamu lakukan. Jangan mudah untuk menyerah. Meskipun belum ada yang merespon, kamu harus tetap konsisten dalam membuat promosi. Pada akhirnya akan ada pelanggan yang akan tertarik dengan produk kamu, ketika kamu selalu konsisten dalam promosi.

Tidak cukup dengan melakukan promosi. Kamu juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat agar konsumen menjadi puas dengan pengalaman berbelanja di toko kamu. Oleh karena itu kamu membutuhkan Aplikasir.

Aplikasir merupakan aplikasi kasir dan toko online. Aplikasi kasir membantu kamu untuk dapat melayani pelanggan dengan cepat. Aplikasir juga cocok digunakan untuk segala jenis usaha.

Kamu dapat dengan mudah untuk menjual barang dengan harga grosir maupun harga ecer. Selain itu, kamu juga dapat mencetak struk dapur, struk pembayaran kamu bahkan langsung mengirim struk langsung ke pelanggan melalui pesan whatsapps.

Pingin buka toko online, tapi gak tau gimana caranya. Gak usah bingung lagi, hanya dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat membuat toko online dalam hitungan detik. Buat toko kamu 24 jam hanya dengan menggunakan Aplikasir.

4 Tips Marketing Menggunakan Aplikasi WhatsApp – Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline. Sebaiknya, gunakan mode offline ini hanya pada saat keadaan darurat saja misalnya pada saat wifi internet kamu sedang bermasalah atau kamu kehabisan paket data.

Mode offline ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan handphone. Jangan khawatir lagi untuk kehabisan ruang penyimpanan pada saat menggunakan Aplikasir. Sebab Aplikasir merupakan Aplikasi yang ringan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha kamu misalnya, online shop, mini market, UMKM, toko retail, toko pakaian, rumah makan atau restoran dan lain sebagainya.

Jadi gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir sekarang juga. Jumlah maksimal data penjualan, pemasukan lain, dan pengeluaran dalam mode offline maksimal 50.

Kamu juga dapat dengan mudah membuat toko online dengan menggunakan. Buat toko online 24 jam hanya dapat menggunakan Aplikasir.

Aplikasir juga memudahkan kamu untuk melihat laporan keuangan setiap bulannya dengan fitur neraca saldo. Dalam fitur neraca saldo kamu dapat melihat debit dan kredit berupa aset toko, kas, piutang kasbon, harga pembelian stok, harga pokok penjualan, piutang penjualan, pajak, biaya kirim, pengeluaran, modal, penjualan, pemasukan lain, hutang pembelian stok, hutang pihak lain dan total.

Jadi tunggu apa lagi buruan dwonload aplikasir sekarang juga di playstore kamu dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
wa.me/6289655003100

 

You May Also Like
4 Alasan Mengapa Banyak Orang Tergiur Pinjol

Tujuan Rebranding untuk Bisnis

Rebranding merupakan salah satu cara strategi bisnis yang dilakukan untuk memperbaharui citra brand sesuai dengan pengembangan bisnis. Strategi ini biasanya dilakukan oleh pelaku bisnis atau perusahan. Tujuan Rebranding untuk Bisnis…
Semakin lama kamu membayar angsuran maka, dendanya juga akan semakin besar. Berikut ini 4 Tips Cara Membayar Hutang Tepat Waktu. 

4 Tips Cara Membayar Hutang Tepat Waktu

Hutang merupakan pinjaman uang ke orang lain atau lembaga keuangan tertentu untuk memenuhi kebutuhan peminjam. Banyak orang yang seringkali tidak menghitung berapa hutang yang mereka miliki. Hal ini tentu akan…
4 Keuntungan Akuntansi Bagi UMKM

5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah

Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbanyak di dunia. Dengan kondisi ini, kebutuhan fashion muslimah di Indonesia sangat tinggi. 5 Kiat Bisnis Online Shop Fashion Muslimah – Banyak wanita muslim…