5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya

5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya
Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu oleh banyak umat muslim. Pada bulan ini banyak umat muslim yang banyak mengejar kebaikan.

5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya – Pada saat ini bulan ramadhan sudah ada di depan mata. Banyak umat muslim yang menyambut bulan ramadhan ini dengan penuh suka cita.

Baca juga : 5 Tips Persiapan Belanja Sebelum Ramadhan

Rutinas yang kamu lakukan pada saat bulan puasa masih sama. Namun, waktu makan kamu akan berbeda. Oleh karena itu, ada kebutuhan yang harus kamu miliki.

Mau tau kebutuhan apa saja yang harus kamu miliki pada saat bulan puasa. Berikut ini 5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya.

1. Makanan Olahan

5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya

Pada saat bulan ramadhan kita sangat di anjurkan untuk makan-makanan yang kaya serat. Namun pada saat sahur, kamu memiliki waktu singkat untuk menyiapkan makanan.

Oleh sebab itu, kamu dapat menyimpan makanan olahan seperti sosis, nugget, bakso di kulkas untuk mengantisipasi jika kamu bangun mepet imsyak.

Nah kamu masih dapat menyiapkan makanan dengan waktu yang terbatas. Hal ini akan lebih efisien jika kamu harus keluar terlebih dahulu untuk membeli makanan.

Jadi tidak ada salahnya untuk menyimpan makanan olahan di kulkas pada saat ramadhan. Makanan olahan ini juga dapat kamu gunakan sebagai tambahan camilan pada saat buka puasa atau camilan malam.

2. Kacang-kacangan

5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya

Bahan makanan selanjutnya yang harus adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan bahan makanan yang dapat  disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Asalkan kamu simpan dalam tempat yang kering. Ada banyak bahan kacang-kacangan yang dapat kamu olah menjadi bahan makanan yang nikmat.

Baca juga : 5 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik

Misalnya saja, kacang merah yang dapat kamu olah menjadi sup atau es kacang merek, kacang ijo yang dapat kamu jadikan sebagai bubur. Sementara kacang tanah yang dapat kamu oleh menjadi bumbu pecel yang dapat kamu gunakan sebagai cocolan camilan.

Asalkan kamu dapat menyimpan pada toples. Kemudian, jangan lupa untuk menutup rapat toples tersebut.

3. Toples

5 Kebutuhan Ramadhan yang Wajib Punya

Selain bahan makanan, kamu juga membutuhkan toples pada saat ramadhan. Kamu akan membutuhkan banyak tempat untuk bahan makanan yang disimpan kering dan basah.

Toples salah satu peralatan rumah tangga yang tidak dapat terlewatkan. Sebelum bulan ramadhan tiba pastikan semua toples kamu sudah kamu bersihkan.

Pada saat menjeleng lebaran, kamu juga membutuhkan lebih banyak toples untuk menyambut tamu. Toples kamu akan penuh dengan camilan untuk menyambut tamu.

Sebelum bulan ramadhan ada baiknya untuk mempersiapkan belanja toples terlebih dahulu. Jika kamu belanja pada saat ramadhan, harganya dapat naik. Selain itu toko juga akan penuh sesak oleh banyak orang.

4. Microwave

Microwave

Kebutuhan lainnya yang harus kamu punya pada saat bulan puasa adalah microwave. Daripada kamu membuang makanan sisa lebih baik kamu hangatkan pada microwave.

Terlebih lagi bagi kamu yang suka menyimpan lauk dalam kulkas. Untuk menghangatkan lauknya kembali kamu tidak perlu menyalakan kompor.

Baca juga : 5 Tips Persiapan Belanja Sebelum Ramadhan

Hanya dengan menggunakan microwave atau penghangat makanan, lauk pauk kamu akan hangat dalam jangka waktu singkat.

Hal ini akan membantu pada saat sahur. Terlebih lagi, waktu sahur memiliki waktu yang singkat. Dengan menggunakan microwave kamu dapat dengan mudah memanaskan lauk pauk untuh sahur dalam jangka waktu yang lama.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah di gunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

 

You May Also Like
Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Trik Kelola THR Agar Tidak Cepat Habis

Salah satu hal yang paling dinanti pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Terlebih lagi bagi mereka yang bekeja pada suatu perusahaan. Menjelang lebaran kamu…
4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

4 Keuntungan Konsumen yang Melakukan Reapet Order

Repead order merupakan istilah pembelian ulang yang biasanya dilakukan oleh pelanggan lama. Pelanggan setia tentunya akan membeli produk kamu terus menerus atau melakukan pembelian reapet order. Pelanggan setia merupakan aset…
3 Cara Bisnis Hijab Modal Minim

Tips Mengembangkan Usaha Rumahan

Salah satu cara memperoleh penghasilan adalah dengan berbisnis. Banyak orang yang melakukan bisnis untuk banyak menghasilkan uang. Tips Mengembangkan Usaha Rumahan – Namun ada sebagian orang yang tidak memiliki modal…
Tips Berbisnis

Tips Berbisnis Pada Masa Pandemi Covid 19

Tips  berbisinis pada masa pandemi covid-19 untuk memudahkan kamu membangan bisnis pada masa covid 19. Berbisnis pada masa pandemi covid-19 bukan suatu perkara yang mustahil. Situasi pandemi covid-19 ini merupakan…