5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan
Bekerja sebagai karyawan tentunya sangat lazim di lakukan oleh banyak orang. Namun, bekerja sebagai karyawan sekaligus memiliki bisnis, tentunya tidak dapat di lakukan oleh banyak orang.

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan – Memiliki satu pekerjaan saja sudah banyak menguras tenaga. Apalagi jika kamu memiliki dua pekerjaan sekaligus sebagai karyawan kantor dan memiliki bisnis sampingan. Tentunya kamu harus bekerja keras dua kali lipat daripada orang lain.

Setelah kamu selesai dengan pekerjaan kantor kamu. Kamu tidak bisa langsung istirahat. Namun, kamu harus bekerja lagi untuk mengelola bisnis sampingan. Tantangan yang kamu hadapi tentunya akan lebih berat.

Kamu tidak hanya terfokus dengan pekerjaan yang ada di kantor saja. Namun, kamu juga memikirkan bagaimana bisnis kamu dapat berkembang.

Baca juga :  Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Meskipun memiliki bisnis sampingan yang sulit untuk di jalani. Namun, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari memiliki kedua pekerjaan ini.

Ada waktu istirahat yang harus kamu korbankan. Ada tenaga dan pikiran yang perlu kamu berikan lebih untuk melakukan kedua pekerjaan.

Tentunya kamu akan lebih selangkah lebih maju di bandingkan dengan orang lain. Ada beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan saat memiliki bisnis sekaligus menjadi karyawan. Berikut ini 5 manfaat memiliki bisnis saat menjadi karyawan.

1. Menambah Nilai Resume atau Portofolio

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Resume atau portofolio sangat penting bagi kamu yang ingin mendaftar kerja. Hal ini karena dengan melihat resume atau portofio maka akan menggambarkan diri kamu secara tidak langsung.

Ketika kamu mencantumkan bisnis ke dalam resume atau portofolio tentunya akan menambah nilai bagi diri kamu sendiri. Kamu memiliki nilai lebih  yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Saat kamu mendaftar pekerjaan, perusahaan akan lebih tertarik dengan resume atau portofolio. Mereka akan menganggap kamu memiliki kemampuan yang lebih terutama dalam bisnis. Kamu juga dianggap memiliki kemampuan untuk mengatur waktu sehingga dapat membagi waktu antara kepekerjaan kantor dan pekerjaan sampingan.

Tidak semua orang dapat memiliki bisnis sampingan. Terlebih lagi jika bisnis tersebut kamu kelola sendiri. Waktu bekerja kamu akan lebih banyak di bandingkan dengan orang lain. Padahal banyak orang yang merasa sudah lelah dengan hanya melakukan satu jenis pekerjaan saja.

Jadi, memiliki pekerjaan sampingan juga menambah nilai pada diri kamu sendiri. Apalagi jika bisnis yang kamu tekuni bisa berkembang dan sukses.

 

2. Tidak Perlu Khawatir Masalah Keuangan

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Memiliki keuangan yang stabil merupakan impian banyak orang. Namun, kebanyakan orang saat ini memiliki masalah keuangan yang tidak dapat di prediksi. Sebab banyak dari mereka yang menggantungkan hidupnya dari gaji sebagai karyawan saja.

Baca juga : Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Lain cerita ketika kamu memiliki pekerjaan sampingan. Tentunya kamu akan terbebas dari masalah keuangan. Selain itu kamu juga dapat menabung dari hasil keuntungan bisnis sampingan kamu. Keuangan kamu akan lebih membaik ketika kamu memiliki penghasilan dari bisnis ke-2.

Dengan memiliki dua pendapatan, tentunya kamu lebih mudah mengatur keuangan kamu. Kesempatan kamu untuk berinvestasi untuk masa depan juga akan lebih besar.

3. Memiliki Keterampilan Bisnis Sejak Dini

5 Manfaat Memiliki Bisnis Saat Menjadi Karyawan

Bekerja sebagai karyawan tentunya akan di batasi oleh usia. Kamu tidak dapat menjadi karyawan seumur hidup kamu, pasti ada rentan usia dimana kamu harus pensiun. Namun, ketika kamu berbisnis, tidak ada usia yang dapat menjadi patokan.

Terlebih lagi jika bisnis kamu merupakan usaha jual beli. Kamu dapat melakukan bisnis tersebut sampai kapan pun tanpa ada batasan usia. Di usia senja, ketika usaha sampingan kamu telah berjalan dengan baik maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal keuangan lagi.

Memiliki bisnis yang kamu rintis sejak masih lama, berpotensi berkembang. Jika kamu dapat konsisten dalam menjalankan bisnis. Maka pada saat usia pensiun kerja, kamu dapat menikmati masa pensiun dengan nyaman.

Menjadi seorang karyawan dan memiliki bisnis sampingan sendiri membuat kamu menjadi lebih terampil sejak dini untuk berbisnis. Sebab kamu sudah dapat belajar bagaimana cara mengelola bisnis sendiri ketika saat menjadi karyawan.

Memiliki bisnis yang kamu rintis sejak lama,

4. Dapat Berpotensi Menjadi Pembisnis yang Besar

wkwkwkwkwkwk

Pada awalnya memang bisnis kamu hanya berupa bisnis kecil sampingan. Keuntungan yang kamu dapatkan juga tergolong kecil. Namun setidaknya kamu sudah memiliki modal awal untuk menjadi pembisnis yang besar.

Semua pembisnis besar juga berawal dari bisnis yang kecil. Namun mereka mampu berjalan terus hingga menjadi bisnis yang besar.

Baca juga : Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan

Membangun bisnis berarti kamu meningkatkan kapasitas diri dalam bidang keuangan dan ekonomi. Secara tidak langsung kamu akan belajar banyak hal dari membangun bisnis. Hal ini berbeda ketika kamu menjadi seorang karyawan saja.

Kamu hanya akan terpaku dengan pekerjaan dan aturan yang ada di perusahaan kamu. Pelajaran hidup yang kamu terima hanya terbatas pada pekerjaan hingga menunggu saatnya kamu pensiun.

Kamu juga tidak dapat yakin bahwa kamu dapat bekerja hingga usia pensiun. Sebab kita tidak dapat mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan mendatang.

5. Prospek Masa Depan yang Lebih Cerah

Keuntungan lainnya saat kamu memiliki bisnis sampingan pada saat kamu menjadi karyawan adalah kamu akan mendapatkan prospek masa depan yang lebih cerah. Terlebih lagi dengan sistem dunia kerja saat ini.

Banyak karyawan yang bekerja dengan masa kontrak habis. Jika masa kontrak habis dan kamu tidak dapat memperbaharuinya maka kamu harus mencari pekerjaan yang lain. Belum lagi jika kamu nantinya terkena PHK.

Dengan kamu memiliki bisnis sampingan, prospek masa depan kamu akan lebih cerah karena kamu tidak mengandalkan penghasilan sebagai karyawan saja.

Berbisnis memiliki daya tarik tersendiri. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin terhadap konsumen. Oleh karena itu kamu sangat membutuhkan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan Toko Online. Sistem dalam Aplikasir sudah terintegrasi satu sama lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan.

Untuk segala kebutuhan bisnis kamu, percayakan bisnis kamu dengan menggunakan Aplikasir. Aplikasir merupakan Aplikasi kasir POS dan toko online. Aplikasir membantu kamu untuk dapat memaksimalkan kinerja kasir kamu. Aplikasi Aplikasir membantu kamu untuk dapat membantu pekerjaan kasir menjadi lebih mudah.

Kamu dapat mengirim stuk pembayaran secara langsung ke konsumen kamu melalui pesan WhatsApps. Dengan syarat pelanggan tersebut sudah terdaftar atau terekam informasinya dalam Aplikasir.

Aplikasir sangat cocok di gunakan untuk berbagai jenis bisnis. Misalnya seperti restoran, cafee, rumah makan, mini market, online shop dan lain sebagainya.

Masih banyak lagi keunggulan yang dapat kamu rasakan dengan menggunakan Aplikasir. Apapun jenis usaha kamu jangan lupa untuk menggunakan Aplikasir agar dapat memaksimalkan usaha kamu. Tunggu apa lagi dwonload sekarang juga Aplikasir di playstore kamu sekarang juga, dan nikmati 30 hari pemakaian gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: halo@aplikasir.com
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Kenali Peran Marketing Communication Bisnis Online

Kenali Peran Marketing Communication Bisnis Online

Marketing communication atau komunikasi marketing merupakan hal yang penting dalam perkembangan bisnis Anda. Setiap bisnis apapun tidak akan berkembang tanpa adanya komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli. Kenali Peran Marketing Communication…
Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis

Mengelola sebuah bisnis merupakan suatu tantangan. Apalagi bagi kamu yang membuka dari permulaan. Cara Mengikuti Trend untuk Meningkatkan Bisnis – Untuk dapat menghasilkan bisnis yang baik dibutuhkan kerja keras dan…

Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis

Pre-order kini sudah tidak asing lagi bagi kamu yang berkecimpung dalam jual beli online. Banyak orang yang kini terjun langsung sebagai pembisnis online pre-order. Ketahui Jenis Barang Pre-Order yang Laris Manis – Semakin…
Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order!

Dalam jual beli online kamu sudah familiar dengan kata pre-order. Atau mungkin kamu salah satu pembeli atau penjual yang sudah terbiasa dengan sistem pre-order. Tips Memaksimalkan Penjualan Pre-Order! – Dalam sistem pre-order penjual sudah dapat membuka tawaran pesanan…