Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis
Bisnis merupakan salah satu cara untuk memperoleh uang. Ada berbagai cara kamu memulai bisnis. Mulai dari bertani, berternak atau berjualan online.

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis – Salah satu yang tidak dapat terpisahkan dalam bisnis adalah tempat bisnis. Meskipun kini sudah banyak cara berbisnis dengan tidak menggunakan tempat.

Namun, kamu tetap membutuhkan tempat untuk menyimpan barang atau dapat dikatakan gudang. Tempat yang kamu butuhkan untuk jualan online memang tidak harus strategis. Tapi kamu membutuhkan tempat yang luas untuk menyimpan barang.

Jika kamu membuka bisnis salon. Kamu mungkin saja dapat menawarkan jasa kamu secara online. Namun, jika bisnis kamu belum banyak di kenal oleh banyak orang maka hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu keberadaan tempat atau ruko sangat penting bagi mereka pelaku bisnis.

Baca juga : Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Kebanyakan pelaku bisnis memilih lokasi yang strategis agar dapat di jangkau oleh banyak orang. Namun, harga yang di tawarkan untuk memilih lokasi yang strategis ini cukup mahal.

Keberadaan ruko bagi bisnis merupakan komponen yang tepat. Pemilihan ruko yang yang sesuai dengan jenis  bisnis akan berdampak baik bagi bisnis agar dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Tempat yang strategis juga dapat dijadikan sebagai investasi bagi masa depan. Terlebih lagi jika ruko tersebut merupakan ruko milik kamu sendiri.

Kamu dapat menjual ruko tersebut dengan harga yang sangat tinggi dimasa yang akan mendatang. Lantas bagaimana cara memilih ruko yang tepat untuk bisnis.

Ada sekali banyak orang yang memilih lokasi ruko untuk bisnis yang salah. Berikut ini kesalahan dalam memilih ruko bisnis.

1. Lokasi yang Tidak Tepat

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Kesalahan yang umumnya banyak di sadari oleh pelaku bisnis adalah lokasi yang tidak tepat. Mereka lebih tergiur dengan harga yang murah.

Tanpa memperdulikan bagaimana letak lokasinya, bagaimana kualitas ruko dan lain sebagainya. Tempat dapat menentukan seberapa suksesnya bisnis kamu nantinya.

Tempat yang strategis banyak di cari pelanggan. Selain itu, tempat yang strategis akan membantu pelanggan untuk lebih mudah menjangkau tempat kamu.

Jadi semua pelanggan kamu dapat  dengan mudah untuk menjangkau bisnis kamu. Mulai dari pelanggan yang memiliki kendaraan sendiri hingga pelanggan yang berjalan kaki atau mengandalkan kendaraan umum.

2. Membeli Ruko Sebelum Memulai Usaha

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Keberadaan ruko memang sangat penting. Harga ruko dari tahun ke tahun pun semakin mahal. Hal ini membuat banyak orang untuk segara membeli ruko sebelum memulai usaha. Atau bahkan sebelum mereka mengetahui akan membuka bisnis apa.

Kamu juga tidak akan mengetahui laba keuntungan yang kamu dapatkan akan seberapa besar. Apakah ruko tersebut cocok digunakan untuk bisnis atau tidak dan lain sebagainya.

Baca juga : Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan

Jika ternyata bisnis kamu tidak cocok dengan ruko yang telah kamu beli atau sewa. Tentunya hal ini hanya akan menghambur-hamburkan uang saja.

Misalnya, pada saat membeli ruko didaerah kampus, kamu belum mengetahui ingin membuka bisnis apa. Beberapa tahun kemudian kamu memiliki ide untuk bisnis barang branded.

Ruko yang kamu pilih tentunya tidak sesuai dengan lokasi ruko kamu. Untuk menjual barang branded ada baiknya kamu membuka bisnis dipusat perbelanjaan agar target pasar kamu mudah untuk menjangkaunya.

3. Akses yang Sulit

Kesalahan selanjutnya dalam memilih ruko adalah akses yang sulit. Meskipun letak bisnis kamu berada di pinggir jalan. Namun letaknya hanya dapat di akses oleh kendaraan pribadi saja.

Maka dapat di katakan bisnis kamu letaknya belum strategis. Terlebih lagi jika jalannya rusak atau masuk gang. Tentunya akan menyulitkan pelanggan kamu.

Usahakan agar bisnis kamu terletak di jalan utama yang dapat di akes baik transportasi umum atau kendaraan pribadi. Hal ini untuk memudahkan pelanggan kamu dari berbagai kalangan agar berbelanja di toko kamu.

Apalagi jika bisnis kamu merupakan bisnis yang baru dan belum dikenal oleh banyak orang. Ada baiknya kamu memilih tempat bisnis dijalan utama untuk memudahkan akses pelanggan. Selain itu, akan banyak orang yang dapat dengan mudah melihat bisnis kamu.

Semakin banyak orang yang melihat bisnis kamu, maka akan semakin banyak peluang juga agar banyak orang yang tertarik pada bisnis kamu. Awalnya hanya melihat-melihat saja tapi ujung-ujungnya mereka akan tertarik dan membeli.

4. Fasilitas yang Masih Kurang

Kesalahan Dalam Memilih Ruko Bisnis

Ruko yang baru di beli umumnya dalam keadaan yang kosong. Kesalahan yang banyak di jumpai oleh pelaku bisnis adalah tidak mengecek terlebih dahulu bagaimana keadaan ruko.

Pastikan terlebih dahulu lantai ruko yang kamu tempati lantainya tidak retak, bagaimana keadaan cat tembok. Apakah mengelupas atau tidak.

Baca juga : Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Ada tidaknya aliran listrik dan air dalam ruko dan lain sebagainya. Sebelum kamu menyepakati  transaksi ada baiknya untuk mengecek keselurahan fasilitas yang ada dalam toko.

Pasikan juga fasilitas toko berfungsi dengan baik. Kamu dapat mengecek terlebih dahulu aliran listrik, air yang tersedia. Apakah dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Sehingga ketika toko kamu di gunakana nantinya. Segala fasilitas pendukung sudah dapat berjalan dengan semestinya. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya lagi untuk melakukan renovasi.

5. Kondisi Di luar Toko

Kamu harus memperhatikan kondisi di luar toko. Hal ini sangat mempengaruhi kesuksesan bisnis kamu. Bayangkan saja jika kamu membuka rumah makan.

Namun, keadaan ruko kamu adalah jalan berdebu atau dekat dengan tempat pembuangan sampah. Tentunya akan banyak orang yang enggan untuk berkunjung ke bisnis kamu.

Apalagi jika kamu membuka bisnis rumah makan yang mengutamakan kebersihan. Calon pelanggan akan berfikir dua kali untuk berkunjung ke rumah makan kamu.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman kepada pelanggan. Oleh karena itu faktor yang paling penting dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan. Pelanggan sangat menyukai pelayanan yang cepat dan tepat.

Aplikasir dapat membantu bisnis kamu untuk dapat melayani konsumen dengan cepat den tepat. Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir POS dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat menjual produk dengan harga ecer maupun grosir.

Aplikasir juga membantu kamu untuk mengelola toko, penjualan, kasbon, necara keuangan bahkan kepegawaian. Saat ini, Aplikasir juga dapat digunakan dalam mode offline maupun online. Kamu gak perlu lagi takut tidak bisa melayani penjualan pada saat kehabisan paket data atau wifi eror.

Aplikasi kasir POS (Point of Sale) dengan fitur lengkap untuk semua jenis usaha anda. Membantu anda mengelola toko dan meningkatkan penjualan dengan mudah.

Aplikasi kasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan usaha anda. Dengan aplikasir jualan semakin mudah dan untung bertambah.

Aplikasir membantu mengembangkan usaha anda. Jalankan usaha dan pantau transaksi secara realtime dari mana saja. Kontrol akses kasir dan dapatkan laporan langsung ke handphone anda. Aplikasir adalah solusi untuk semua kebutuhan usaha anda.

Download Aplikasir
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android

Website: https://www.aplikasir.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/aplikasir
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id

You May Also Like
Baby Shop, Salah Satu Usaha Sepanjang Masa

Baby Shop, Salah Satu Usaha Sepanjang Masa

Memiliki seorang bayi merupakan hadiah yang membahagiakan bagi pasangan suami istri. Banyak orang tua yang memberikan yang terbaik untuk anaknya. Baby Shop, Salah Satu Usaha Sepanjang Masa – Angka kelahiran…
Cara Melakukan Personalized Marketing dalam Bisnis

Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis

Brand trust berasal dari dua kata bahasa inggris brand (merek) dan trust (kepercayaan). Secara singkat brand adalah loyalitas atau kepercayaan pelanggan terhadap suatu produk. Brand Trust Sebagai Peran Penting Dalam Bisnis – Jadi brand trust merupakan…
Manfaat Wirausaha Bagi Setiap Generasi

Manfaat Wirausaha Bagi Setiap Generasi

Generasi muda saat ini sangat diharapkan dapat berwirausaha sendiri. Membuka wirausaha menjadikan diri Anda menjadi lebih mandiri. Kemampuan untuk menjadi wirausaha dapat Anda asah dengan mengikuti berbagai pelatihan, seminar dan…