Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM
Bagi kamu pelaku bisnis atau bagi kamu yang memiliki bisnis, pasti hampir setiap hari melakukan transaksi. Oleh sebab itu sangat penting memiliki tabungan untuk bisnis.

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM – Baik bagi pengusaha besar maupun pengusaha UMKM. Keberadaan tabungan merupakan sesuatu yang sangat penting. Jangan sampai kamu tidak memisahkan antara tabungan pribadi dengan tabungan bisnis.

Kamu akan kerepotan dalam mengelola keuangan jika kamu tidak memiliki tabungan bisnis tersendiri. Bisa-bisa uang yang harusnya kamu gunakan untuk modal bisnis kamu kembali malah terpakai untuk kepentingan pribadi kamu sendiri. Oleh sebab itu sangat penting untuk memiliki tabungan bisnis sendiri.

Baca juga : Tips Mengatur Keuangan Menjelang Ramadhan

Banyak keuntungan yang didapatkan dengan memiliki tabungan bisnis. Kamu akan lebih mudah untuk menghitung kondisi keuangan usaha kamu. Berapa keuntungan yang kamu dapatkan.

Apakah kamu mengalami kerugian atau tidak dan lain sebaiknya. Ada masih banyak lagi keuntungan yang kamu dapatkan dengan memiliki tabungan bisnis UMKM. Mau tau apa saja keuntungan yang kamu dapatkan dengan memiliki tabungan bisnis. Berikut ini manfaat memiliki tabungan bisnis UMKM.

1. Dapat Mengendalikan Keuangan Menjadi Lebih Efektif

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Dalam berbisnis sangat penting untuk membuat rekening pribadi yang digunakan khusus untuk keperluan pribadi kamu. Sedangkan rekening bisnis di gunakan untuk transaksi khusus untuk bisnis. Dengan begitu uang kamu tidak tercampuk aduk menjadi satu.

Kamu juga dapat dengan mudah mengontrol keuangan bisnis kamu. Kamu akan lebih cepat untuk memahami bagaimana perkembangan bisnis kamu.

Selain itu, kamu juga akan lebih dalam menggunakan uang untuk meningkatkan kualitas bisnis kamu. Entah untuk membeli peralatan baru, biaya eksperimen produk baru dan lain sebagainya.

Dengan meningkatkan kualitas bisnis, maka pelayanan terhadap konsumen juga akan semakin baik. Konsumen akan lebih puas dengan pelayanan yang kamu berikan.

2. Transaksi yang Transparan

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Maksud dari  transparan disini adalah kamu dapat mengetahui dengan jelas arus keluar masuknya transaksi yang terjadi dalam bisnis kamu. Hal ini akan membantu kamu bila ada kekeliruan atau masalah dengan konsumen.

Misalnya jika sewaktu-waktu ada konsumen yang meminta bukti pembayaran. Maka kamu tinggal pergi ke bank atau memerikasa detail transaksi dalam ponsel kamu.

Baca juga : Pengeluaran Boomerang di Bulan Ramadhan

Konsumen akan lebih mempercayai bisnis kamu. Transaksi yang transparan selain memudahkan kamu dalam proses transaksi juga dapat memudahkan kamu untuk lebih di percayai oleh banyak konsumen.

Jika ada konsumen kamu yang meminta bukti transaksi. Maka kamu dapat memberikan bukti transaksi tersebut.

3. Keamanan Terjamin

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Kamu tidak perlu takut lagi menyimpan uang bisnis kamu di rekening bank. Apapun bisnis kamu baik perusahaan besar maupun bisnis skala UMKM.

Uang kamu akan lebih aman jika di simpan di bank. Namun yang perlu kamu ketahui bahwa tabungan bisnis memiliki batas maksimum.

Sebelum kamu membuka rekening tabungan khusus bisnis. Ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak bank. Jenis tabungan seperti apa yang sesuai dengan bisnis kamu.

Misalnya batas maksimal tabungan satu miliyar, maka harus kamu sesuaikan dengan bisnis kamu. Apakah kauangan bisnis kamu mencapai satu miliyar atau tidak.

Daripada kamu menyimpan uang kamu dirumah atau tempat bisnis, rawan pencuri. Belum lagi resiko kerusakan uang yang dapat menghantui kamu kapan saja jika menyimpan uang dirumah. Lebih baik untuk menabung di bank, dengan sistem keamanannya yang sudah terjamin.

3. Berkesempatan untuk Mendapatkan Hadiah atau Reward

Manfaat Memiliki Tabungan bisnis UMKM

Setiap bank selalu membagikan hadiah atau reward bagi nasabah bank yang tidak memiliki masalah dengan bank. Misalnya kamu selalu rajin membayaran setoran pada setiap bulannya.

Atau kamu juga memiliki saldo tabungan dalam jumlah yang besar. Setiap bank memiliki cara tersendiri agar nasabahnya tetap setia pada bank tersebut.

Mereka dapat membagikan undian berupa kupon, dimana kamu berkesempatakn untuk mendapatkan hadiah. Hadiah yang di tawarkan juga cukup beragam.

Mulai dari uang tunai, sarana yang menunjang kelancaran bisnis dan lain sebagainya. Semakin banyak point transaksi yang kamu dapatkan maka kesempatan besar untuk mendapatkan hadiah semakin besar.

Kamu dapat memanfaatkan hadiah tersebut untuk menambah fasilitas yang dalam bisnis kamu. Hal ini juga membuat diri kamu menjadi lebih semangat lagi saat menabung.

4. Dapat Dialokasikan untuk Aset Lain

WKWKWKWK

Memiliki Tabungan Bisnis dapat memudahkan kamu juga untuk dapat mengelokasikan ke aset lain. Hal ini tentunya akan berguna untuk lebih mengembangkan bisnis kamu. Misalnya saja untuk membeli gudang atau toko, kendaraan atau mesin baru.

Membeli aset ini tidak akan membuat kamu rugi. Sebab aset ini di gunakan untuk menunjang kebutuhan bisnis kamu. Sehingga bisnis kamu akan lebih berkembang ke depannya.

Baca juga :  Manfaat Menggunakan Point of Sale (POS) Bisnis

Jika aset ini dinilai tidak membantu bisnis kamu. Maka kamu dapat menjual aset tersebut. Terlebih lagi jika aset tersebut dapat berupa ruko yang letaknya strategis. Dengan berjalannya waktu maka aset tersebut dapat bernilai berpuluh-puluh lipat.

Kamu juga dapat membeli barang-barang penunjang bisnis. Misalnya jika ada barang mesin produksi yang rusak, kamu dapat segera membelinya. Selain itu, kamu juga dapat membeli barang interior seperti lukisan, meja, kursi, vas bunga dan lain sebagainya.

5. Mampu Menarik Perhatian Investor

Memiliki tabungan bisnis dengan jumlah yang banyak dapat dijadian sebagai laporan keuangan sederhana. Terlebih lagi kamu juga dapat melihat pemasukan dan pengeluaran secara terperinci.

Hal ini dapat menarik investor untuk mulai mengajak kamu untuk bekerja sama. Terlebih lagi jika keuangan kamu sehat dan stabil.

Bisnis yang baik adalah bisnis yang dapat memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman kepada pelanggan.

Oleh karena itu faktor yang paling penting dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan. Pelanggan sangat menyukai pelayanan yang cepat dan tepat.

Aplikasir merupakan Aplikasi Kasir dan Toko Online. Dengan menggunakan Aplikasir kamu dapat mengelola toko, pegawai hingga penjualan. Kamu dapat membuat struk dapur, struk penjualan, bahkan kamu juga dapat mengirim struk pembayaran langsung ke konsumen melalui pesan whatsapp.

Kamu tidak perlu takut kehabisan kartu memori, sebab Aplikasir merupakan aplikasi yang ringan untuk digunakan. Aplikasir dapat digunakan dihandphone, laptop dan tablet. Transaksi menjadi lebih cepat hanya dengan menggunakan Aplikasir.

Aplikasir sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti, UMKM, online shop, mini market, toko pakaian, toko retail, restoran atau rumah makan dan lain sebagainya. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasir kamu juga dapat menjual produk dengan harga grosir maupun harga ecer.

Gak usah ragu lagi untuk menggunakan Aplikasir. Dwonload Aplikasir sekarang juga di google playstore kamu ya. Nikmati pemakaian 30 hari secara gratis.

Website: https://www.aplikasir.com
Email: [email protected]
Facebook: https://www.facebook.com/aplikasir.id
Instagram: https://www.instagram.com/aplikasir.id
Playstore Aplikasir: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aplikasir.android
Playstore Tokoa : https://play.google.com/store/apps/details?id=tokoa.aplikasir.com
wa.me/6289655003100

You May Also Like
Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Manfaat Aplikasir Bagi Restoran

Bisnis kuliner dapat di katakan bisnis yang tidak pernah matinya. Setiap manusia pasti membutuhkan makanan. Dengan berkembangnya bisnis kuliner, sebagai pembisnis kuliner Anda membutuhkan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam…
Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis

Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis

Akhir tahun merupakan waktu dimana Indonesia rentan terkena bencana banjir. Sekitar bulan Desember hingga Januari intensitas hujan tinggi banyak melanda daerah Indonesia. Trik Mengantisipasi Dampak Banjir Bagi Bisnis – Banyak…